Tips Mengatur Tayangan Televisi untuk Anak - Menonton televisi tidak lagi menjadi sarana mendapatkan informasi dan menambah pengetahuan, tapi juga dijadikan sebagai sarana hiburan untuk berbagai kalangan masyarakat. Banyaknya jenis tayangan di televisi tentu akan sangat membantu Anda dalam menghibur diri setelah lelah bekerja seharian.

Tidak hanya itu perkembangan televisi pun sekarang semakin meningkat salah satunya adalah TV kabel. Dengan pemasangan TV kabel juga akan membuat informasi yang kita terima semakin banyak, karena terhubung dengan berbagai siaran televisi yang ada di luar negeri. TV kabel tidak hanya disenangi oleh orang dewasa saja yang ingin mendapatkan hiburan yang lebih banyak, namun juga disenangi anak-anak. Pasalnya TV kabel memuat siaran anak yang lebih banyak, contohnya kartun. Jadi wajar-wajar saja kalau disenangi.

Namun sebagai orang tua patut berjaga-jaga dan tidak boleh lengah, karena akses TV secara global bisa saja menampilkan tayangan yang tidak senonoh yang akan merusak anak Anda. Apalagi anak Anda masih kecil, dan belum mengerti apa-apa. Bisa gawat jika ia melihat tayangan yang berbau dewasa dan yang berbau kekerasan.

Tapi Anda tidak perlu cemas dan khawatir, pasalnya TV kabel ini siarannya bisa di atur dan konsumen bisa menjalankan fungsi kontrol terhadap setiap tayangannya. Jadi orang tua bisa mengontrol setiap tayangannya ya. Sebagai langkah antisipasi, para orang tua bisa melakukan berbagai tips ini untuk TV kabel, antara lain:


1. Pembelian Paket yang Tepat

TV kabel adalah pilihan konsumen, maka dari itu kita bisa memilih produk TV mana yang akan kita konsumsi. Pilihan ini tentunya didasari dengan kondisi anak juga. Sesuaikan pemilihan paket dengan range umur anak yang akan menontonnya.

2. Jangan Terlalu Banyak Siaran
Dalam membeli paket, jangan memilih yang siarannya terlalu banyak. Pilihlah siaran yang benar-benar dibutuhkan. Semakin banyak siaran akan semakin tidak efisien. Banyaknya siaran televisi akan membuat orang tua semakin sulit untuk memilah mana saluran yang akan ditampilkan dan mana yang tidak akan ditampilkan.

3. Pakai Parental Lock
Seperti namanya, “parental lock” berarti berfungsi untuk mengunci siaran televisi dengan pemberian kata sandi (password) atau diatur sesuai jadwal pemakaian atau sesuai kebutuhan. Dengan menggunakan password, maka otomatis siaran tersebut langsung dikunci. Hanya bisa dibuka saat kita mengetahui apa passwordnya.

4. Jadilah Penonton yang Cerdas
Sewaktu ingin memasang TV kabel, sebagai orang tua yang cerdas, Anda perlu mencari informasi terlebih dahulu terkait saluran apa saja yang disediakan oleh penyedia jasa pemasangan TV kabel. Informasi bisa diakses melalui contact center atau melalui internet.

5. Mendampingi Anak
Sebagai orang tua yang baik, Anda juga harus mendampingi anak saat menonton. Tidak hanya untuk menjauhkan anak dari tayangan yang tidak senonoh, tapi dengan mendampinginya saat menonton juga akan menimbulkan keakraban hubungan antara orang tua dan anak. Komunikasi antara orang tua dan anak juga akan menjadi lebih dekat dan terbuka.

Cerdas dalam Memilih yang Terbaik untuk Si Buah Hati

Agar anak tidak melenceng dari jalur, ada baiknya untuk dimulai dari hal kecil, misalnya saja dengan menetapkan siaran TV apa saja yang layak untuk dikonsumsi. Arahkan Anak untuk menonton tayangan televisi yang tidak hanya menghibur tapi dapat meningkatkan potensi dalam diri mereka.

Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: