Tips Menghemat Biaya Make up dan Skin care - Penggunaan make up kerap menjadi kebutuhan wajib untuk sebagian orang, terutama buat kamu yang selalu harus tampil dengan maksimal di setiap kesempatan. Bukan hanya itu saja, hal ini juga biasanya akan dibarengi dengan penggunaan berbagai produk skin care lainnya yang bisa merawat kulit wajah agar lebih sehat sepanjang waktu. Biaya untuk berbagai macam produk make up dan skin care ini terbilang cukup besar, apalagi jika kamu terbiasa menggunakan berbagai merek ternama yang selalu identik dengan harga mahal.
Tips Menghemat Biaya Make up dan Skin care
Tips Menghemat Biaya Make up dan Skin care

Jika dirata-rata setiap bulannya, biaya yang dihabiskan oleh seseorang untuk membeli produk make up dan skin care bisa saja menghabiskan dana yang cukup besar, terutama jika tidak dilakukan dengan cermat. Jika dibiarkan terus berlanjut, hal ini bisa saja menghabiskan sebagian besar penghasilan / gaji bulanan kamu.

Alih-alih bisa menabung, yang ada uang kamu akan terkuras habis untuk belanja berbagai kebutuhan tersebut setiap bulannya. Meskipun make up dan skin care adalah produk yang kamu butuhkan di dalam keseharian kamu, namun kamu tetap harus pintar dan jeli dalam menekan berbagai biaya untuk kebutuhan tersebut. Hal ini akan menghemat banyak uang, bahkan lebih banyak dari yang kamu bayangkan selama ini.

Simak beberapa tips hemat make up dan skin care yang bisa kamu lakukan dengan mudah berikut ini:

1. Pahami Kebutuhan Kulit dengan Baik dan Coba sebelum Membeli


Jangan asal membeli sebuah produk tanpa pertimbangan, sementara kamu tidak mengerti manfaatnya bagi kulitmu. Sangat penting untuk memahami kebutuhan kulitmu dengan baik, sehingga kamu bisa menemukan produk skin care yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Hal ini akan jauh lebih baik, daripada kamu membeli produk skin care tertentu dan tidak bisa menggunakannya dengan maksimal pada kulitmu. Bukannya memberi manfaat positif dan merawat kulit dengan baik, produk skin care yang tidak tepat, bisa saja menimbulkan berbagai masalah pada kulitmu tersebut.

Hal yang sama juga berlaku ketika kamu akan membeli make up, agar setiap pembelian yang kamu lakukan bisa sesuai dengan kebutuhan. Jika kamu tidak begitu yakin dengan pilihan kamu, maka menggunakan produk sample terlebih dahulu adalah pilihan yang sangat bijak.

Datangi toko make up atau skin care pilihan kamu, lalu cobalah produk mereka dengan leluasa di sana. Hal ini akan membuat kamu memiliki kesempatan yang baik untuk menyesuaikan warna, jenis, bahkan harga produk yang terbaik untukmu. Tidak perlu malu / sungkan ketika mencoba sample-sample ini, sebab berbagai produk tersebut memang disediakan untuk kebutuhan itu.

2. Pilih Produk yang Multi Fungsi


Bukan hanya pada berbagai peralatan make up saja, namun berbagai produk make up juga bisa saja digunakan untuk beberapa fungsi yang berbeda sekaligus. Ada banyak produk make up yang memungkinkan kamu untuk berhemat.

Contohnya: Saat kamu membeli eye shadow dengan warna-warna yang berkilau dan sekaligus bisa digunakan sebagai bronzer untuk membuat tampilan wajah yang fresh. Hal ini tentu akan jauh lebih hemat, dibandingkan kamu membeli kedua produk tersebut secara terpisah. Bukan hanya mahal, namun terlalu banyak produk make up juga kerap membuat repot, terutama bagi kamu yang sering bepergian dengan membawa berbagai produk tersebut bersamamu. Hal yang sama juga bisa kamu lakukan saat membeli produk skin care, pilih produk multi fungsi agar lebih hemat dan praktis.

3. Bandingkan dengan Produk Serupa, namun Harga Lebih Terjangkau


Merek ternama dengan harga selangit, kedua hal ini tentu begitu akrab dan hampir tidak terpisahkan, meskipun kualitas sebuah produk tidak selalu ditentukan oleh harga saja. Beberapa merek make up serta skin care ternama memang identik dengan harga mahal, terutama untuk merek yang berasal dari luar negeri.

Tidak ada salahnya menggunakan make up atau skin care dari merek ternama ini, selama hal tersebut tidak membebani keuangan kamu. Namun jika hal ini berat bagi keuangan kamu, maka ada baiknya untuk mempertimbangkan merek lainnya yang harganya lebih ramah untuk kantongmu.

Ada banyak merek make up serta skin care lokal yang berkualitas baik, bahkan tak kalah baik dari kualitas merek luar. Cobalah untuk mencari informasi berbagai produk tersebut, sehingga kamu bisa melihat kualitas produk secara detail. Jika ingin lebih jelas dan rinci, kamu bisa saja mencobanya secara langsung, sebab berbagai produk make up dan skin care lokal juga banyak yang menyediakan toko resmi di dalam pemasaran produk mereka.

Datangi toko-toko resmi dan dapatkan informasi yang kamu butuhkan secara lengkap di sana, termasuk mencoba berbagai produk mereka secara langsung. Beralih kepada make up dan skin care lokal yang lebih terjangkau, akan menghemat banyak uang kamu setiap bulannya.

4. Beli dengan Harga Terbaik

Tidak perlu terburu-buru untuk membeli produk make up dan skin care, meskipun kamu telah mencobanya dan yakin akan kualitas produk tersebut. Lakukan perbandingan harga terlebih dahulu, baik itu di toko online atau di toko konvensional, sebab harga yang diterapkan masing-masing toko biasanya akan berbeda-beda.

Pada umumnya, toko online akan menerapkan harga yang lebih murah serta beragam penawaran menarik lainnya yang membuat pembelian kamu menjadi lebih hemat. Namun sebelum membeli, pastikan kamu telah mendapatkan informasi yang lengkap, termasuk tanggal kadaluwarsa produk tersebut, agar pembelian ini tidak merugikan kamu.

5. Gunakan dengan Bijak

Setelah beberapa poin di atas, langkah lain yang bisa kamu lakukan untuk menghemat biaya make up dan skin care kamu adalah menggunakannya dengan cara yang tepat. Bijaklah dalam menggunakan berbagai produk tersebut, sehingga produk make up dan skin care kamu lebih awet dan tahan lama. Ini akan membuat penghematan yang besar, sebab kamu tidak akan cepat kehabisan berbagai produk make up dan skin care tersebut.

Hemat Membeli dan Memat Menggunakan

Berbagai produk make up dan skin care biasanya akan dihargai cukup mahal, terutama produk-produk yang berasal dari luar negeri. Bukan hanya ketika membeli saja, namun kamu juga harus berhemat saat menggunakan produk-produk tersebut. Selalu gunakan dengan bijak dan di waktu yang tepat saja, agar produk make up dan skin care kamu awet dan kamu bisa menghemat biaya untuk kebutuhan tersebut.

Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: