10 Kata-Kata Motivasi untuk Hidup Lebih Baik - Apakah Anda sedang merasa senang atau sedih hari ini? Apapun perasaan Anda saat ini, bersyukur dan nikmatilah kehidupan yang Tuhan telah berikan kepada Anda. Hidup adalah menanam dan menuai, yaitu apa yang Anda tanam, itulah yang akan Anda tuai atau dapatkan.
10 Kata-Kata Motivasi untuk Hidup Lebih Baik
10 Kata-Kata Motivasi untuk Hidup Lebih Baik

Oleh karenanya, jadilah pribadi yang selalu menebar kebaikan sehingga Anda akan menuai kebaikan pula. Begitupun sebaliknya. Tak dipungkiri, perjalanan hidup tak selalu indah seperti yang Anda inginkan. Ada saat di mana Anda dihampiri kesulitan, terjatuh, dan lelah untuk menjalani hidup ini.

Kalau sudah dalam kondisi tersebut, biasanya muncul pikiran-pikiran negatif yang membuat hidup Anda semakin kacau. Jangan sampai seperti itu ya. Untuk mengatasinya, coba Anda tarik nafas dalam-dalam, merenung sejenak, dan membaca kata-kata bijak soal kehidupan dari beberapa tokoh dunia untuk memompa kembali motivasi diri Anda.

Dengan meresapi kata-kata motivasi hidup berikut ini, semoga dapat meningkatkan semangat Anda:

1. Wujudkan Tujuan Hidup dengan Satu Langkah


“Perjalanan ribuan mil berawal dari satu langkah.” - Lao Tzu

Tips: Hidup Anda seperti perjalanan panjang seorang manusia. Hidup memiliki tujuan yang Anda inginkan. Mencapai tujuan tersebut harus diiringi dengan usaha atau kerja keras. Terkadang usaha yang dibutuhkan mengharuskan Anda mengorbankan beberapa hal. Sekilas tampak berat, tapi Anda akan terbiasa menjalaninya. Hanya satu langkah awal untuk bisa mencapai mimpi Anda: mulailah beranjak dari zona nyaman dan bekerjalah untuk hal yang Anda impikan.

2. Bergaul dengan Orang yang Punya Pemikiran Berbeda

“Apapun yang Anda lakukan dalam hidup, kelilingilah diri Anda dengan orang-orang cerdas yang akan beradu argumen dengan Anda.” - John Wooden

Tips: Anda akan merasa nyaman berada di antara orang-orang yang sepemikiran dengan Anda, memiliki tujuan yang sama, dan bonusnya bila berelasi dengan mereka yang memiliki pengalaman masa lalu yang sama dengan Anda. Hal ini akan membentuk pola pikir yang sekilas sama, sehingga Anda akan merasa nyaman dalam berkomunikasi.

Tapi perlu diingat, berteman dengan orang yang membuat Anda merasa nyaman tidak efektif untuk mengantar Anda untuk menggapai mimpi. Justru berada di lingkungan orang yang kerap beradu pendapat dengan Anda adalah suatu keadaan yang disarankan karena keadaan ini memaksa Anda untuk tidak hanya berpikir dari sudut pandang Anda sendiri, tapi lebih membuat Anda mengerti bahwa tidak semua orang sama dengan Anda.

3. Syukuri Hidup Ini, Jangan Sombong

“Bakat adalah pemberian Tuhan. Jadilah rendah hati. Terkenal adalah pemberian orang. Jadilah bersyukur. Kesombongan adalah pemberian dari diri sendiri. Berhati-hatilah.” - John Wooden

Tips: Manusia kerap terjebak pada satu hal, yakni kesombongan. Dari kesombongan ini, mungkin Anda menganggap diri Anda sempurna dengan bakat yang dimiliki. Selain itu, seringkali tidak bersyukur. Hidup bukan soal bagaimana menjadi yang terbaik, menjadi pemenang, menjadi yang paling memiliki segalanya. Hidup Anda tidak memberikan arti hanya dari materi, tetapi dari bagaimana Anda menjalani hidup dengan berbagi, dengan membantu sesama, dan bagaimana Anda bahagia.

4. Cintai Hidup dan Diri Anda

“Semakin Anda mencintai diri Anda, semakin Anda berbeda dari orang lain, yang akan menjadikan Anda unik.” - Walt Disney

Tips: Tidak sedikit orang yang mengidolakan orang lain dan berharap bahwa dirinya, bahkan hidupnya bisa seperti idolanya. Padahal Anda mungkin belum tahu banyak perjalanan hidup dari sang idola. Bisa saja idola tersebut memiliki pengalaman pahit yang tertutup rapat agar orang lain tidak mengetahuinya. Sebetulnya Anda tidak perlu terlalu mengidolakan orang hingga ingin menjadi sosoknya. Semua orang terlahir dengan kelebihan dan keunikannya tersendiri.

5. Jadikan Pengalaman Pahit sebagai Pelajaran Hidup

“Kita menjadi bijak bukan karena pengalaman di masa lalu, tetapi karena tanggung jawab akan masa depan.” - George Bernard Shaw

Tips: Anda pasti pernah mengalami peristiwa tidak menyenangkan yang membuat Anda kecewa, mengapa hidup harus mempunyai pengalaman buruk. Anda juga mungkin menganggap pengalaman buruk tersebut sebagai sebuah hal menyakitkan. Tapi orang hebat adalah mereka yang dapat bertahan, meski telah mengalami pengalaman-pengalaman buruk. Orang hebat juga menjadikan pengalaman hidup sebagai guru terbaik agar tidak jatuh ke lubang yang sama ke depan. Selain itu,masa depan terlalu berharga untuk mengalami masa-masa buruk serupa.

6. Hidup Itu Jangan Pernah Berhenti Belajar

“Satu-satunya kebijaksanaan adalah mengetahui bahwa Anda tidak tahu apa-apa.” – Socrates

Tips: Rasa ketidaktahuan menjaga Anda untuk terus belajar dan mencoba mengetahui. Dengan ketidaktahuan itu, Anda akan dapat menjaga sikap bahwa semua hal tidak bisa dihakimi berdasarkan pengalaman yang pernah Anda alami saja. Mungkin juga beberapa hal ditakdirkan untuk tidak Anda ketahui alasannya, mungkin karena memang bukan bagiannya atau hanya sekedar ditunda.

7. Hidup Harus Seimbang

“Melangkahlah dengan hati-hati dan taktis yang bagus, dan ingat bahwa hidup adalah aksi keseimbangan yang hebat.” - Dr. Seuss

Tips: Hidup layaknya mengendarai sepeda di atas tali. Jadi butuh kehati-hatian dan taktik agar terus seimbang. Hidup tidak melulu diliputi kebahagiaan, kadang dihinggapi rasa sedih karena tertimpa musibah atau permasalahan lain, seperti urusan keluarga, pekerjaan, persahabatan. Untuk dapat bertahan dalam situasi kehidupan seperti itu, Anda harus selalu berhati-hati dalam bertindak supaya Anda tak masuk dalam pusaran masalah orang lain yang dapat mempengaruhi kehidupan Anda.

8. Hidup Semakin Indah dengan Saling Berbagi

“Berkat adalah mereka yang memberi tanpa mengingat dan mengambil tanpa melupakan.” - Elizabeth Bibesco

Tips: Apa yang Anda miliki sekarang, sesungguhnya hanyalah sebuah titipan dari Tuhan. Tidak ada yang mutlak sepenuhnya milik manusia. Maka sepatutnya, Anda berusaha untuk berbagi kebahagiaan pada mereka yang membutuhkan. Hidup akan lengkap ketika Anda selalu dihujani berkat dan berkat itu hadir dari aksi berbagi secara tulus hati.

9. Ikhlas untuk Hidup Lebih Bahagia

“Bekerjalah seperti Anda tak punya uang. Mencintailah seolah Anda tidak pernah disakiti. Menarilah seolah tidak ada orang melihat Anda.” - Sarchel Paige

Tips: Penuhilah hidup Anda dengan berkat, dan mendapatkan berkat pun tak hanya dari berbagi namun juga dari bekerja dan mendedikasikan hidup untuk mengejar apa yang Anda impikan tanpa mengorbankan orang lain. Memberikan bagian dari diri Anda yang paling baik akan memberikan berkat kembali pada hidup Anda. Anda tidak perlu takut bahwa apa yang Anda punya akan berkurang ketika Anda berbagi atau melepasnya menjadi milik orang lain karena Tuhan akan memberi ganti hingga berkali-kali lipat.

10. Anda yang Menentukan Kebahagiaan Hidup


“Orang-orang tidak menyadari apakah ini musim dingin atau musim panas ketika mereka sedang bahagia.” - Anton Chekhov

Tips: Waktu bukan hal mutlak, waktu itu relatif. Menunjukkan bagaimana perasaan Anda saat itu. Perasaan bahagia akan membuat Anda fokus pada kebahagiaan Anda, bukan kepada masa-masa di sekitar Anda sekalipun masa itu adalah masa-masa sulit. Jadi yang membuat hidup Anda menjadi berarti dengan kebahagiaan tidak ditentukan dari waktunya, tapi ditentukan dari diri Anda sendiri.

Jalani Hidup Apa Adanya

Menjalani hidup itu apa adanya saja, enggak perlu neko-neko. Tidak perlu menjadi orang lain, atau ingin kehidupan orang lain. Tidak butuh banyak uang untuk hidup bahagia. Berlimpah materi tidak akan menjamin hidup Anda tanpa masalah. Kunci kebahagiaan hidup adalah sabar, ikhlas, dan selalu bersyukur.

Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: