10 Pakaian yang Wajib Dibawa untuk Liburan Musim Dingin - Menikmati liburan di luar negeri kerap menjadi impian banyak orang. Liburan seperti ini memang cukup menarik, terutama jika destinasi liburan yang dipilih unik dan berbeda dari yang bisa ditemukan di Indonesia. Pemilihan waktu berlibur juga tak kalah pentingnya untuk dipertimbangkan sejak awal, terutama jika ingin mengunjungi negara-negara yang memiliki 4 musim.

Berkunjung ke luar negeri di musim dingin menjadi pilihan banyak wisatawan Indonesia. Selain menikmati cuaca yang berbeda dari cuaca di Indonesia, hal ini juga tentu akan memberikan kamu kesempatan untuk mendapatkan nuansa yang benar-benar tidak bisa ditemukan di sini. Musim salju menjadi salah satu waktu yang paling banyak dipertimbangkan, mengingat di Indonesia kita memang hanya bisa menikmati musim hujan dan musim kemarau saja.

Jika ingin menikmati liburan musim dingin di luar negeri, pastikan memiliki persiapan yang matang untuk hal ini. Bukan hanya hanya masalah biaya dan akomodasi saja, persiapan fisik dan juga kebutuhan selama di sana juga tak kalah pentingnya. Jangan sampai tidak membawa pakaian yang memadai untuk menghadapi musim dingin, mengingat cuaca dingin di luar negeri tentu akan berbeda dengan di Indonesia.

Berikut ini adalah pakaian yang wajib kamu bawa saat menikmati liburan musim dingin di luar negeri:

Pakaian Musim Dingin


1. Long John

Pakaian ketat yang mirip dengan pakaian senam ini, akan menutup seluruh bagian tubuhmu dengan sempurna. Pakaian ini akan membuat suhu tubuhmu tetap hangat, meskipun sedang berada di daerah yang dingin. Long john pada umumnya digunakan setelah pakaian dalam, jadi posisinya berada sebagai lapis pertama setelah pakaian dalam yang kamu kenakan.

Meski terlihat tipis dan tidak begitu tebal, pakaian elastis ini akan membuat tubuh tetap hangat dan terasa nyaman selama berada di negara yang kamu kunjungi untuk liburan musim dinginmu. Agar lebih nyaman, bawa pakaian ini setidaknya 2 hingga 3 pasang sekaligus, sehingga bisa mengenakannya secara bergantian selama liburan.

2. Jaket atau Coat

Jaket dan coat merupakan dua item fashion yang wajib kamu bawa saat liburan musim dingin. Mantel berukuran panjang dengan bahan tebal dan padat adalah pilihan yang tepat, terutama jika akan mengunjungi negara dingin yang bersalju. Namun jika belum memiliki jenis pakaian yang satu ini, maka membawa jaket tentu hal yang wajib kamu lakukan.

Jangan lupa untuk memilih jaket dengan bahan yang tepat dan sesuai untuk lingkungan yang akan kamu kunjungi. Jaket yang berkualitas baik dan berbahan bulu biasanya menjadi pilihan tepat, sebab jaket seperti ini bisa membuat tubuh tetap hangat sepanjang hari, meskipun berada di negara dingin.

3. Celana Panjang

Jangan lupa membawa beberapa celana panjang dengan bahan hangat dan tebal. Untuk yang satu ini, sebaiknya menghindari bahan jeans, sebab celana jeans tidak mampu menahan dingin, terutama di wilayah bersalju. Pilih celana kain yang menggunakan bahan wol ataupun beludru, sebab kedua bahan ini bisa menjaga tubuh tetap hangat, meskipun berada di wilayah yang dingin.

Selain kedua celana ini, kamu juga bisa membawa beberapa legging yang ketat dan tidak terlalu tipis. Kamu bisa menggunakan legging ini sebelum mengenakan celana panjangmu, sehingga tubuhmu menjadi lebih hangat dan terlindungi dari cuaca dingin selama berlibur. Ini akan sangat membantu, terutama jika melakukan aktifitas di luar ruangan.

4. Sepatu Boot Kulit

Sepatu jenis boot yang terbuat dari kulit asli adalah pilihan yang sangat tepat bagi yang ingin berlibur di musim dingin. Selain hangat, sepatu jenis ini juga anti air dan bisa menjaga kedua kaki tetap kering sepanjang waktu. Sepatu seperti ini tentu wajib kamu kenakan saat berkunjung ke negara yang sedang bersalju, sebab udara dingin dan salju bisa saja membuat kaki menjadi terasa beku dan mati rasa.

Pastikan memilih sepatu dengan bahan berkualitas baik, agar kaki tetap hangat selama berlibur nanti. Ukuran sepatu ini juga patut kamu cermati dengan baik, sehingga kakimu tetap nyaman ketika memakainya, meskipun itu untuk waktu yang cukup lama (panjang). Jangan lupa juga untuk memakai kaus kaki agar kaki kamu menjadi lebih hangat, terutama ketika di luar ruangan

5. Kupluk

Lindungi kepala dengan menggunakan kupluk yang nyaman. Hal ini akan membuat bagian kepala dan tubuh lainnya tetap hangat, terutama saat melakukan aktifitas di luar ruangan. Selain kupluk, kamu juga bisa menutupi kepalamu dengan menggunakan topi yang terdapat pada jaket atau mantel yang kamu kenakan. Pilih kupluk dengan bahan yang berkualitas, sehingga bisa memberikan kehangatan dan tetap membuat kamu merasa nyaman ketika menggunakannya.

6. Earmuff

Telinga kamu juga perlu dilindungi, agar tetap hangat dan tidak “membeku” akibat cuaca yang terlalu dingin. Bawa ear muff yang tepat dan sesuai untuk telingamu, sehingga bisa terlihat fashionable dan memberikan perlindungan pada kedua telingamu selama liburan musim dingin nanti.

7. Sarung Tangan

Jangan lupa untuk membawa beberapa pasang sarung tangan, agar kedua tangan tetap hangat selama liburan. Pilih sarung tangan dengan bahan yang tebal dan hangat, agar terlindungi dari masalah dingin pada area tangamu. Selain itu, kamu juga bisa memilih motif yang sesuai untuk penampilanmu, sebab item ini cukup banyak pilihannya di pasaran.

8. Syal

Syal juga akan menjadi barang wajib yang kamu bawa saat liburan musim dingin. Selain memberi kehangatan pada area lehermu, syal ini juga akan membuat penampilan menjadi lebih menarik lagi. Pilih syal dengan bahan tebal dan nyaman, seperti wol atau yang lainnya, sehingga bisa merasa nyaman dan hangat selama memakainya.

9. Sweater

Selain jaket dan coat, sweater adalah pilihan baju hangat lainnya yang wajib kamu bawa saat liburan musim dingin. Pakaian ini akan menjadi penghangat tubuh sebelum jaket atau bahkan coat. Kamu bahkan bisa saja mengenakannya di saat berada di dalam ruangan atau bahkan ketika tidur, agar tubuhmu tetap hangat dan terasa nyaman selama tidur. Jangan lupa untuk memilih bahan sweater yang berkualitas dan nyaman, sehingga pakaian ini bisa menghangatkan tubuhmu selama liburan.

10. Kaus Kaki

Jangan lupa untuk membawa beberapa pasang kaus kaki, agar kaki tetap hangat sepanjang waktu. Pilih kaus kaki yang menggunakan bahan berkualitas dan hangat, seperti wol dan bahan lainnnya yang cukup tebal. Jangan lupa untuk sekaligus membawa beberapa pasang persediaan kaus kaki sekaligus, sebab kamu akan mengenakan kaus kaki sepanjang waktu, termasuk ketika sedang tidur. Sesuaikan juga ukuran kaus kaki ini dengan kenyamanan kaki, sehingga kamu tidak risih atau bahkan merasa kurang nyaman saat memakainya.

Lengkapi dan Bawa sesuai Kebutuhan

Kebutuhan selama liburan musim dingin tentu akan berbeda dengan liburan yang biasa kamu lakukan di kawasan tropis. Pastikan memahami semua kebutuhan ini dengan baik sejak awal dan mempersiapkannya dengan baik sejak jauh-jauh hari. Lengkapi semua kebutuhan liburan musim dinginmu dengan baik dan bawa sesuai kebutuhan, sehingga tetap sehat dan merasa nyaman selama berlibur di negeri orang.

Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: