7 Ide  Bisnis Makanan Fusion Unik yang Dijamin Laris Manis - Bisnis makanan adalah pilihan bisnis yang paling umum dan banyak diminati orang. Tren untuk jenis bisnis ini tidak ada habisnya. Orang-orang berlomba – lomba membuat makanan dengan ide paling kreatif dan unik yang bisa berpeluang viral, populer dan cocok untuk semua orang, baik dalam hal rasa, kemasan sampai nama produk.
7 Ide  Bisnis Makanan Fusion Unik yang Dijamin Laris Manis
7 Ide  Bisnis Makanan Fusion Unik yang Dijamin Laris Manis

Efek kepopuleran dari sebuah produk tentu akan mempengaruhi pasarnya. Contohnya saat green tea sedang populer-populernya, hampir semua jenis makanan dan minuman di kombinasikan dengan green tea agar bisa ikutan laris dan diminati banyak orang. Begitu juga dengan keju yang juga banyak di aplikasikan kebanyak jenis makanan, seperti ayam geprek, sate taichan sampai minuman yang diolah dengan bahan keju.

Ini artinya sebuah peluang usaha tidak harus selalu original tapi bisa juga melirik dari tren yang ada. Yang penting kamu sebagai pelaku bisnisnya bisa mengembangkannya secara kreatif dan unik. Salah satunya adalah seperti menjual fusion food, yaitu menggabungkan 2 makanan populer menjadi satu dan terciptalah jenis makanan baru.

Nah, untuk bisa menstimulasi otak kamu agar bisa tambah kreatif dalam berbisnis, berikut 7 ide olahan makanan fusion yang kreatif dan unik yang bisa dijadikan lahan bisnis:

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!


1. Ramen Burger

Ini dia snack mengenyangkan yang cukup populer dikalangan pecinta burger. Jika biasanya burger adalah daging yang dilapisi oleh roti pada bagian atas dan bawah, ramen burger menggunakan mie ramen yang telah dimasak beserta bumbunya dan kemudia dibentuk menjadi bulat seperti omelette. Rasanya yang unik dan cocok untuk lidah orang Indonesia tentu akan membuat penjualan makanan ini laris manis dikalangan baik dari anak-anak sampai dewasa.

Kisaran modal yang harus kamu siapkan untuk bisnis ini bisa mencapai sekitar Rp5-10 juta, karena tentu Ramen Burger adalah jenis makanan yang sistem penjualannya yaitu masak ditempat, sehingga para pembeli bisa menikmati Ramen burger yang masih tersaji dengan panas dan tentunya akan terasa lebih nikmat, sehingga kamu harus menyiapkan alat-alat masak, bahan baku, dan stan untuk tempat berjualan.

2. Coklat Dodol


Kalo makanan ini, sangat cocok dijadikan sebagai oleh-oleh. Perpaduan antara bahan makanan populer, coklat dicampur dengan makanan tradisional Indonesia dodol, tentu akan menciptakan perpaduan rasa yang unik tapi familiar untuk orang Indonesia. Jadi pasti cocok dengan lidah siapapun.

Kisaran modal untuk usaha ini tergantung dari keputusan kamu dalam mengembangkan bisnis ini. Apakah mau yang berskala besar atau kecil? Kalo hanya untuk dijual di sekitaran rumah, sekolah, kampus atau tempat kerja, kamu Rp3-6 juta juga sudah cukup untuk membeli bahan dan kemasannya. Tidak perlu pakai stan segala, karena telah menjadi makanan siap saji yang telah dikemas dan lansung makan.

Untuk skala besar seperti menjadi kue oleh-oleh tentu ada biaya penyewaan tempat (kios) dan kemasan yang spesial juga. Jadi jika kamu merasa lebih tertarik untuk menjalankan bisnis ini dengan skala besar, siapkan modal Rp10-20 juta. Biar lebih untung, jangan lupa promosikan jualan kamu secara online.

3. Semangka Goreng


Makanan yang digoreng memang lebih banyak diminati daripada yang direbus atau dipanggang, contohnya pisang goreng bahkan sampai ada eskrim goreng. Nah sekarang ada yang lebih unik lagi, yaitu semangka goreng. Kok bisa? Cara bikinnya gampang kok, bahkan resepnya bisa mudah kamu dapatkan di internet.

Unik dan enak, makanan ini pun tidak sulit ko untuk dijual kamu hanya perlu bikin stan dan menjualnya dengan berbagai topping yang banyak disukai orang-orang. Jangan lupa jual dengan harga yang sesuai. Untuk modal kisaran Rp3-5 juta sudah bisa kok untuk memulai bisnis ini.

4. Oreo Goreng

Siapa yang tidak tahu biskuit dari merk terkenal ini? Nah karena kepopulerannya, biskuit Oreo ini sering banyak diolah baik menjadi minuman, kue bahkan eskrim, dan sekarang digoreng. Sebenarnya makanan ini sudah lama ada dan sudah banyak dijual, namun kebanyakan yang menjual makanan ini adalah kafe-kafe atau tempat makan lain yang menyediakannya sebagai menu dessert atau snack tambahan.

Nah, disinilah peluang usaha yang bisa kamu manfaatkan, dengan menjual makanan ini secara besar atau dijadikan menjadi snack utama yang menjadi daya tarik utama toko kamu dan tentunya dikreasikan dengan lebih unik lagi. Buatlah Oreo goreng dengan cita rasa kamu sendiri, seperti Oreo goreng rasa greean tea atau Oreo goreng dengan rasa keju. Caranya mudah kok dan tidak banyak memakan waktu.

Untuk modal kamu mempersiapkan sekitar 3-10 Juta, untuk bahan baku, kemasan dan stan untuk kamu berjualan, tips tambahan, sebaiknya kamu menyiapkan microwave untuk menghangatkan Oreo gorengnya sehingga tetap bisa dimakan hangat-hangat.

5. Seblak Seafood


Ini dia kreasi baru dari makanan tradisional Indonesia. Merupakan makanan khas dari Bandung, seblak pun telah diperhitungkan menjadi jajanan favorit semua kalangan. Terlalu populer, seblak pun banyak dijadikan lahan untuk berbagai jenis usaha unik. Yang paling familiar tentu penjualan seblak dengan berbagai level pedas dan berbagai macam isian seperti sosis, ceker, makaroni, ayam, bakso dan masih banyak lagi.

Nah seblak seafood adalah kreasi seblak yang paling baru, tidak berbeda dengan membuat seblak biasanya hanya yang berbeda isiannya yang tentu saja dari bahan-bahan makanan laut seperti udang, kerang dan kepiting. Seblak seafood tetap bisa dijual dengan ala level-levelan kok.

Disarankan kamu langsung saja menyewa tempat untuk menjualnya, dan tempatnya tentu bisa untuk para pembeli yang ingin lansung makan di tempat. Jadi kisaran modalnya Rp10-30 juta tergantung dari pemilihan lokasi berjualan kamu.

6. Croquette Sandwich

Sering disebut dengan kroket, adalah makanan yang terbuat dari kentang yang dihaluskan lalu di campur dengan daging, mayonaise dan dau parsley lalu dibentuk menjadi bulat dan digoreng dengan tepung roti. Kalau sandwich, tentu kamu sudah tau dong. Nah croquette sandwich adalah perpaduan dari kedua makanan khas Eropa ini.

Berasal dari negara bunga sakura, Jepang. Jenis makanan ini telah banyak di inovasikan sedemikian rupa dan akhirnya menjadi cukup popular terutama di festival atau bazar makanan. Populer tapi belum banyak dijual, bisa dimanfaatkan untuk menjadi peluang usaha dengan menjual snack populer Jepang ini.

Ada 2 jenis croquette sandwich yang bisa kamu pilih atau jual saja sekalian dua-duanya. Ada yang menjadikan croquette sebagai pengganti roti sandwich, dengan menggoreng croquette dengan irisan daging yang cukup panjang dan tebal, mayonaise, keju dan saus tomat, lalu setelah digoreng kamu belah hampir menjadi dua bagian. Atau, roti sandwich dengan isian croquette yang telah disesuaikan dengan ukuran rotinya. Tenang, keduanya sama-sama enak kok!

Untuk kisaran modal, tidak mahal kok, dengan kisaran modal Rp3-10 juta kamu sudah bisa sukses bisnis berjualan croquette sandwich, makanan kekinian dari Jepang ini.

7. Teh dan Kopi Keju


Memang terdengar agak aneh, tapi semenjak keju menjadi bahan makanan populer di Indonesia, banyak orang yang dengan sangat kreatif mencoba menciptakan minuman yang bisa dinikmati dengan keju. Jika biasanya keju menjadi topping untuk minuman-minuman manis dari susu. Sekarang teh dan kopi juga dijual dengan campuran keju.

Menjadi tren di tahun 2018, tentu kamu wajib coba usaha jenis minuman ini. Jangan lupa rajin-rajin belajar resepnya di internet. Untuk modal kamu bisa mulai dari kisara Rp3-10 juta untuk stan, bahan baku, kemasan dan alat membuatnya. Kalau sudah sukses jangan lupa kamu waralabakan, biar makin banyak keuntungan yang bisa didapatkan.

KTA Solusi untuk Modal Mudah dan Cepat

Sebagai faktor penting dalam memulai sebuah usaha. Terkadang, ketidaktersediaan modal membuat beberapa orang harus rela mengubur dalam-dalam impian mereka untuk membangun usaha sendiri. Tapi sekarang sudah banyak produk bank yang menawarkan berbagai alternatif mudah agar bisa memperoleh modal untuk usaha.

KTA salah satu jenis pinjaman yang cocok untuk para pengusaha yang tidak cukup modal dalam memulai usaha. Persyaratannya cukup mudah dan dana juga cepat cair. Tenornya juga cukup lama antara 3 sampai 5 tahun. Anda bisa mengajukan pinjaman dari Rp10 juta sampai Rp300 juta sesuai dengan jumlah modal yang dibutuhkan.

Lokasi Menentukan Harga

Tips tambahan jika kamu tertarik dengan bisnis-bisnis makanan di atas, bisa bermulai dengan berjualan di sekitar sekolah, kampus atau tempat kerja yang orang-orangnya banyak mencari makan siang yang cepat, praktis dan mengenyangkan. Sesuaikan harga dengan lokasi kamu berjualan, kantong anak sekolah dan kantong orang yang telah bekerja tentu akan berbeda. Jadi jangan menyamaratakan harga sembarangan jika kamu mau dagangan kamu laris manis

Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: