7 Tips yang Bikin Liburan ke Jepang Lebih Hemat - Belakangan ini pesona Negeri Sakura kian tersohor akibat banyaknya turis yang berlomba-lomba untuk liburan ke Jepang. Indahnya bunga sakura pada musim semi, wahana permainan yang seru, hingga kehidupan masyarakat Jepang mampu menyihir hati para turis, termasuk turis asal Indonesia.
7 Tips yang Bikin Liburan ke Jepang Lebih Hemat
7 Tips yang Bikin Liburan ke Jepang Lebih Hemat

Sama seperti liburan yang lain, liburan ke Jepang juga membutuhkan dana yang cukup besar. Apalagi Jepang termasuk salah satu negara di Asia dengan biaya hidup tinggi, membuat banyak turis berpikir dua kali ketika ingin datang ke Negeri Sakura tersebut. Jika Anda ingin liburan ke Jepang, tapi terhalang budget, lakukan tips-tips di bawah ini.

1. Cek Harga Tiket Pesawat secara Rutin


Harga tiket pesawat sangat fluktiatif dan dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk meminimalkan biaya liburan ke Jepang, Anda harus rajin mengecek tiket pesawat secara online. Ada banyak website yang menyediakan layanan penjualan tiket online, pilihlah website yang menawarkan harga paling murah.

Harga tiket PP ke Jepang biasanya dibanderol sebesar Rp5-9 juta. Namun, jangan langsung berkecil hati dan putus asa. Ada saja maskapai penerbangan yang sering menawarkan diskon penerbangan ke Jepang. Manfaatkan momen ini untuk mendapatkan tiket penerbangan murah.

2. Berkunjung di Musim Dingin


Negara Jepang memiliki empat musim, yaitu musim panas, dingin, semi, dan gugur. Harga tiket penerbangan di tiap-tiap musim berbeda. Tiket penerbangan paling murah biasanya terjadi pada musim dingin. Harga tiket PP yang biasanya dibanderol Rp5-9 juta berubah menjadi Rp4-7 juta pada musim dingin. Lumayan, bukan?

3. Gunakan Transportasi Umum

Berkunjung ke Jepang rasanya tidak lengkap jika hanya mengunjungi satu kota. Ada banyak kota eksotis nan indah yang sayang untuk dilewatkan, seperti Kota Hiroshima. Kebanyakan turis lebih suka berpindah dari satu kota ke kota lainnya dengan menggunakan transportasi umum semisal bus malam. Tarif bepergian dengan bus malam juga sangat terjangkau.

Tidak seperti bus atau Transjakarta di Jakarta, bepergian dengan bus malam di Jepang sangat aman, cepat, dan terhindar dari macet. Kota yang jarak tempuhnya 15 km saja bisa dicapai dengan waktu kurang dari 30 menit.

4. Menginap di Hostel

Nama hotel dan hostel memang hampir mirip. Namun, keduanya menawarkan fasilitas dan harga yang berbeda. Harga menginap di hostel jauh lebih murah dibandingkan hotel. Perbedaan harganya bisa mencapai dua sampai tiga kali lipat.

Mengingat budget liburan yang terbatas, menginap di hostel jadi pilihan terbaik karena biaya penginapannya jauh lebih murah. Biaya yang dibayarkan juga jadi jauh lebih murah apabila Anda menyewa hostel dalam satu minggu sekaligus.

5. Jangan Membawa Banyak Koper


Koper menjadi musuh bubuyutan saat pergi traveling ke luar negeri, apalagi saat liburan panjang. Banyak pelengkapan dan perkakas yang perlu dibawa. Namun, pilihlah perlengkapan yang paling dibutuhkan saat traveling. Misalnya, baju, sepatu, pakaian dalam, dan handuk.

Untuk perlengkapan seperti sabun mandi, pasta gigi, dan shampo, Anda bisa beli di supermarket terdekat di Jepang. Dengan demikian, barang bawaan pun semakin ringan. Anda juga tidak kerepotan selama liburan.

6. Gunakan Kartu Kredit Selama Liburan


Untuk memangkas biaya liburan, Anda bisa memanfaatkan kartu kredit. Namun, kartu kredit terbitan Indonesia tidak dapat digunakan sembarangan di Negeri Sakura. Anda harus mengaktifkan kartu kredit tersebut lebih dulu agar bisa dipakai di Jepang. Caranya dengan menghubungi bank penerbit kartu kredit satu minggu sebelum tanggal keberangkatan.

7. Bawa Oleh-Oleh Secukupnya

Berlibur ke Jepang rasanya kurang lengkap tanpa oleh-oleh. Di Jepang, ada banyak toko suvenir yang bisa Anda kunjungi. Harga suvenirnya pun sangat terjangkau. Namun, jangan sampai terlena dengan harga suvenir murah ya karena Anda memiliki kapasitas bagasi yang terbatas. Kalau bagasi overload, Anda harus membayar mahal untuk membeli bagasi tambahan.


Selalu Cermat Saat Traveling

Budget terbatas bukan jadi penghalang saat ingin traveling ke Jepang. Dengan tips-tips liburan murah di atas, dijamin biaya yang Anda keluarkan selama liburan dapat diminimalkan. Selamat mencoba!

Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: