8 Cara Gampang Cari Uang - Mencari uang adalah hal yang ingin dilakukan oleh hampir semua orang. Ini mungkin menjadi hal yang mudah bagi orang-orang yang telah bekerja dan memiliki sejumlah penghasilan tetap (gaji) setiap bulannya. Namun bagaimana jika ternyata belum memiliki pekerjaan tetap dan juga gaji, dari mana akan mencari uang tersebut?
8 Cara Gampang Cari Uang
8 Cara Gampang Cari Uang

Meski belum bekerja dan mendapatkan penghasilan tetap, Anda masih bisa memperoleh uang dengan berbagai macam cara. Semua ini tentunya akan membutuhkan usaha dan juga kemauan yang tinggi, sebab bagaimanapun juga uang tentu tidak akan datang dengan sendirinya. Anda perlu mengupayakan dan melakukan sejumlah cara yang dapat mendatangkan uang-uang tersebut, tentunya dengan cara yang dianggap paling tepat.

1. Menjadi Freelancer


Ini menjadi salah satu cara yang paling populer dan banyak dilakukan belakangan ini, yakni menjadi seorang freelancer. Teknologi internet memudahkan dan memungkinkan sejumlah pekerjaan bisa diselesaikan secara online, tanpa harus berangkat ke kantor atau bertatap muka dengan mereka para pemilik proyek, sehingga bisa melakukan pekerjaan ini di mana saja dan kapan saja. Ada banyak jenis pekerjaan yang bisa dijadikan pilihan, tentunya yang paling sesuai dengan kemampuan dan skill Anda.

Jadilah seorang freelancer dan dapatkan sejumlah uang atas setiap proyek yang dikerjakan nanti. Ini tidak akan sulit, terutama jika memang memilih sejumlah pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan yang dimiliki

2. Mengasuh Anak Tetangga


Anda senang dengan anak-anak dan bisa membuat mereka merasa nyaman serta betah berlama-lama dengan Anda? Ini juga bisa dijadikan sebagai jalan untuk mencari uang. Mulailah menawarkan jasa sebagai pengasuh anak-anak, di mana para orangtua mereka bisa menitipkan anak mereka kepada Anda.

Jika tidak ingin terlalu repot, maka Anda bisa menentukan jam nya sejak awal, misalnya para orangtua hanya bisa menitipkan anaknya selama kurang lebih dua jam saja setiap harinya. Kegiatan ini tidak akan membuat diri kesulitan, terutama jika memang suka dan bisa bermain dengan mereka. Sejumlah uang tentu bisa didapatkan dari pekerjaan yang satu ini.

3. Menjual Kue


Tidak perlu repot membuat sejumlah kue setiap harinya, Anda bahkan bisa menjual berbagai macam kue yang dibeli di pasar atau bahkan telah dipesan sebelumnya kepada pembuatnya. Jadi dalam hal ini, Anda hanya akan bertindak sebagai penjual saja.

Ini tidak akan menyulitkan, apalagi jika memang senang dan mampu menjual kue-kue tersebut kepada orang yang tepat. Pilih jenis kue yang paling diminati dan tidak membuat mudah bosan, sehingga pembeli tidak akan malas dan mudah merasa bosan. Jika mau, Anda bisa menjual kue-kue itu dengan mudah dan cepat, yakni dengan mendatangi sekolah atau tempat-tempat yang sering ramai dikunjungi oleh anak-anak.

4. Mengumpulkan dan Menjual Barang Bekas


Untuk mendapatkan uang dengan cara yang mudah, mulailah mengumpulkan dan menyortir berbagai barang / perabotan yang sudah tidak terpakai lagi di rumah. Lakukan dengan hati-hati, dan jangan sampai menjual berbagai barang yang kelak masih dibutuhkan.

Pekerjaan menjual ini tidak akan sulit untuk dilakukan, sebab Anda bisa mengandalkan berbagai situs jual beli online yang tersedia di internet. Cukup foto barang-barang itu, pajang dan jangan lupa sertakan juga nomor telepon yang bisa dihubungi oleh para calon pembeli. Selanjutnya, Anda hanya perlu menunggu telepon dan melakukan transaksi jual beli dengan mudah secara online ataupun offline.

5. Jasa Cuci Sepatu


Anda juga bisa mendapatkan uang dengan cara menyediakan jasa cuci sepatu di rumah. Tidak perlu repot dan mencari-cari pelanggan ke berbagai tempat, cukup jual jasa itu kepada para tetangga terdekat saja dulu, jika pekerjaannya bagus, maka sejumlah pelanggan lainnya tentu akan berdatangan dan menggunakan jasa cuci sepatu tersebut.

Pahami teknik dan cara yang tepat untuk mencuci sepatu, agar pekerjaan ini bisa mendatangkan uang yang banyak nantinya. Ini menjadi salah satu cara mudah yang dapat dilakukan untuk mendatang uang, tentunya jika melakukannya dengan serius.

6. Ikut Lomba / Kuis


Tidak ada salahnya mengikuti lomba atau kuis tertentu yang bisa mendatangkan uang. Ada banyak sekali lomba dan kuis yang bisa diikuti, mulai yang mudah atau bahkan yang sulit sekalipun bisa ditemukan melalui layanan internet.

Namun pastikan Anda hanya mengikuti lomba dan kuis yang tidak berbayar (gratis) saja, agar niat mendapatkan uang bisa terlaksana. Jika mengikuti lomba dan kuis yang berbayar, niat mendapatkan uang justru bisa berakhir dengan sejumlah uang keluar sana nantinya.

7. Mengajar Les


Ini hanya bisa dilakukan jika ternyata memiliki kemampuan akademik yang cukup baik. Tidak harus luar biasa pintar, namun untuk mengajar les Anda tentu harus menguasai mata pelajaran tertentu yang akan diajarkan kepada anak-anak peserta les tersebut nantinya. Jika mau, Anda bisa mengajar sejumlah anak-anak yang berada di lingkungan tempat tinggal saja dulu, sehingga tidak kesulitan untuk mendapatkan peserta les ini.

8. Jasa Cuci Sepeda


Anda juga bisa mendapatkan uang dengan cara menyediakan jasa cuci sepeda di lingkungan Anda. Ini cukup menjanjikan, terutama jika anak-anak di sana memang hobi bersepeda dan tentunya merasa belum bisa mencuci sendiri sepeda-sepeda mereka itu, bukan?

Jeli Melihat Peluang

Meski tidak memiliki penghasilan tetap, Anda bisa saja mencari uang dengan berbagai cara yang mudah. Hal ini akan membutuhkan kemauan yang keras, terutama jika memang belum pernah melakukan berbagai hal tersebut sebelumnya. Mulailah jeli melihat peluang di sekitar Anda, sehingga bisa memilih salah satu cara yang paling tepat untuk mendapatkan uang.

Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: