8 Skill Ini Bisa Berpotensi Jadi Bisnis Rumahan dengan Keuntungan Jutaan Rupiah! - Bagi sebagian orang, menjadi wirausaha adalah lebih baik ketimbang menjadi karyawan kantoran. Berbagai cara pun mereka lakukan agar bisa mewujudkan cita-citanya untuk membuka usaha sendiri.

Selain itu, orang-orang yang berkeinginan untuk menciptakan bisnis pribadi beranggapan bahwa dengan berwirausaha, waktu mereka menjadi lebih fleksibel, apalagi jika nantinya bisnis yang dijalani tersebut bisa dijalankan dari dalam rumah.

Berbicara mengenai bisnis rumahan, sebenarnya banyak hal yang bisa dijadikan bisnis rumahan sesuai bakat atau keterampilan.

1. Menjahit

Memiliki keterampilan yang satu ini nyatanya bisa mendatangkan keuntungan. Selain, Anda tidak perlu repot-repot menggunakan jasa penjahit ketika hendak membuat busana, jika dilihat dalam konteks bisnis, Anda bisa memanfaatkan keterampilan menjahit ini untuk membuka jasa jahit busana baik untuk tetangga sekitar rumah atau teman-teman kerja atau kuliah.

2. Menghias Bunga


Keterampilan selanjutnya yang bisa dijadikan bisnis rumahan adalah menghias bunga. Banyaknya acara-acara yang membutuhkan hiasan bunga seperti misalnya acara pernikahan, acara adat,  dan peresmian tempat.

Banyak orang yang membeli hiasan bunga sebagai hadiah atau untuk pajangan di rumah. Jadi, jika Anda mempunyai bakat untuk menghias bunga, manfaatkanlah kesempatan ini untuk meraih keuntungan.

3. Memasak

Usaha kuliner sepertinya memang sangat menjanjikan untuk prospek bisnisnya. Apalagi jika kebetulan rumah Anda dekat dengan area perkantoran, membuka bisnis kuliner adalah keputusan yang sangat tepat. Dari mulai makanan berat hingga makanan ringan sekalipun, bisnis kuliner siap menghasilkan banyak keuntungan.

4. Otomotif


Suka utak-atik mesin kendaraan Anda? Nah, gunakan keahlian Anda tersebut untuk mendatangkan pundi-pundi Rupiah. Jika kebetulan rumah memiliki ruang yang memadai, Anda bisa menyulapnya menjadi sebuah bengkel kecil.

Tidak usah berpikir untuk menawarkan servis kendaraan dalam skala besar karena pastinya itu membutuhkan tempat tersendiri. Buat saja bengkel yang khusus melayani servis-servis minor pada kendaraan.

5. Menulis

Jangan remehkan keterampilan yang satu ini. Nyatanya, sudah banyak bukti jika bekerja sebagai seorang penulis, yang notabene pekerjaannya bisa dilakukan dimana saja termasuk di rumah, bisa menghasilkan uang yang besar. J.K Rowling, Dewi ‘Dee’ Lestari, hingga Tere Liye adalah bukti bahwa dengan menulis pun

Anda bisa hidup, bahkan berpotensi menjadi seorang jutawan. Oleh karena itu, mulailah sedikit demi sedikit menciptakan karya tulis. Siapa tahu, beberapa tahun ke depan nama Anda sudah sejajar dengan penulis-penulis terkenal yang telah disebutkan di atas.

6. Musik


Berbicara tentang skill bermusik, ada 3 hal yang bisa dimanfaatkan untuk meraup uang. Pertama, jika bisa memainkan alat musiknya dengan baik, Anda bisa membuka les privat. Kedua, jika memiliki kemampuan reparasi alat musik, bisa membuka jasa servis alat musik. Ketiga, Anda paham betul mengenai seluk beluk tentang recording, maka Anda bisa membuka bisnis studio rekaman.

Jangan hanya dinikmati sendiri saja. Apapun itu yang menjadi keahlian dalam bermusik, jangan ragu untuk menjadikannya komoditas bisnis yang menguntungkan.

7. Menerjemahkan


Menjadi seorang penerjemah ternyata menjanjikan dari segi pendapatannya. Terlebih jika status Anda adalah penerjemah tersumpah. Anda bisa membuka jasa penerjemahan sesuai dengan bidang yang diminati dan kuasai, apakah itu novel, dokumen bisnis, hingga perjanjian hukum. Masalah tempat? Anda bisa melakukannya sambil minum kopi di teras rumah.

8. Online Marketing

Merasa memiliki knowledge tentang Online Marketing yang mumpuni? Jangan sia-siakan ‘bakat’ ini. Anda bisa membuka usaha online shop dan kemudian menggunakan kemampuan online marketing tersebut untuk meningkatkan penjualan barang-barang yang dijual, baik itu barang sendiri atau jika mengambil sistem reseller.

Ubah Bakat jadi Ladang Uang

Itu dia 8 keterampilan yang bisa dimanfaatkan untuk membuka bisnis rumahan. Sejatinya, keterampilan-keterampilan tersebut bukanlah suatu bakat yang dianugerahkan kepada Anda. Akan tetapi, sesuatu yang didapatkan dengan latihan dan kerja keras. Jadi, siapapun Anda, tentu saja bisa memiliki keterampilan-keterampilan tersebut asal ada tekad. Selamat mencoba!

Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: