9 Ide Bisnis Untuk Tetap Berpenghasilan Walau Sedang Tidur - Saat ini mempunyai penghasilan tinggi adalah tuntutan kebutuhan manusia. Hal ini disebabkan karena semakin tinggi kebutuhan hidup dan juga semakin tinggi kompetisi yang ada. Banyak cara yang bisa kita tempuh untuk menghasilkan uang dari formal sampai nonformal (Freelance), freelance atau pegawai lepas biasanya adalah sambilan yang bisa kita kerjakan untuk mengisi waktu yang tersisa. Kita tentunya ingin mempunyai waktu untuk diri kita sendiri akan tetapi tetap memiliki banyak penghasilan.
9 Ide Bisnis Untuk Tetap Berpenghasilan Walau Sedang Tidur

Memiliki uang disaat kita tertidur adalah sesuatu yang terdengar sedikit konyol, akan tetapi saat ini di saat dunia digital mulai merambah dan masuk kedalam setiap lini kehidupan manusia. Hal semacam itu adalah hal yang masuk di akal dan benar-benar memungkinkan untuk dijalankan. Beberapa langkah yang harus kita tempuh adalah

1. Membuat Blog

Salah satu cara untuk menghasilkan uang disaat kita tidur adalah dengan membuat blog. Membuat blog cukup simple dan mudah, bahkan banyak yang menyediakan fasilitas pembuatan blog dengan fasilitas gratis. Walaupun banyak keterbatasan didalamnya akan tetapi membuat blog gratisan sudah cukup untuk melatih dan membuat mesin uang walau dalam skala kecil.

Kita tinggal membuat konten yang menarik untuk dibaca dan membuat strategi untuk dapat menjadi konten dengan nomor urut teratas di hasil mesin pencari. Teknik ini biasa disebut dengan Search Engine Optimization.

2. Membuat Produk Digital


Cara berikutnya adalah menyalurkan pengetahuan yang kita miliki dan pengalaman yang kita miliki kedalam sebuah buku digital atau e-book. Pengetahuan yang kita jual haruslah pengetahuan yang menarik dan benar-benar mengikuti tren saat ini. Dengan begitu, hasil dari buku tersebut dapat kita jual melalui pasar di internet.

3. Buat Karya yang Menghasilkan Royalti


Bagi kita yang memiliki keahlian dalam seni, kita juga dapat membuat hasil karya seni kita dan memulai memasarkan di pasar internet. Hasil karya seni itu dapat juga berupa karikatur, desain karakter lucu, fotografi atau juga tulisan. Setiap orang yang tertarik dengan hasil karya kita dia akan membayar dengan nilai tertentu untuk dapat mengunduh hasil karya tersebut. Dengan begitu uang akan mengalir walau disaat kita tertidur pulas sekalipun.

4. Membuat Komunitas dengan Keanggotaan


Bagi kita yang suka dengan kehidupan bersosial. Kita bisa menciptakan sebuah komunitas yang akan banyak memberi keuntungan immateri seperti pengetahuan dan berbagi pengalaman bagi para anggotanya. Umumnya komunitas tersebut adalah komunitas yang berhubungan dengan hobi. Bagi peserta yang ingin masuk kedalam komunitas tersebut dapat membayar registrasi atau biaya pendaftaran untuk bisa masuk kedalam keanggotaannya.

5. Jual Beli Website

Selain jual beli tanah atau mobil, kita juga bisa melakukan jual beli website. Selain mempunyai modal yang murah, jual beli website juga mempunyai keuntungan yang tidak sedikit. Kita bisa membuat website dan membuatnya menjadi website dengan angka kunjungan yang lumayan tinggi. Setelah mencapai jumlah kunjungan yang cukup tinggi, kita bisa menjual website tersebut kepada pihak yang tertarik untuk mengembangkan website yang kita miliki.

6. Menjual dengan Sistem Dropshiping


Cara ini adalah cara jual barang melalui jaringan online dengan cara mudah. Kita dapat menjual barang orang lain dan mereka yang akan melakukan pengiriman kepada pembeli.

7. Investasi di Pasar Modal

Untuk yang satu ini tentunya kita sudah tidak jarang lagi mendengarnya. Investasi pasar modal adalah investasi yang banyak memberi keuntungan, akan tetapi juga mempunyai risiko yang besar pula. Tentunya diperlukan pengetahuan yang cukup dan pengalaman yang mumpuni untuk jenis pekerjaan yang satu ini.

8. Memberikan Modal Usaha


Investasi selalu identik dengan uang besar, apalagi untuk investasi pasar saham. Akan tetapi, kita juga bisa menjadi investor kecil-kecilan. Hal yang pertama dilakukan adalah menemukan pedagang atau pengusaha yang mempunyai bisnis kecil akan tetapi mempunyai prospek yang bagus. Kita bisa menawarkan kerjasama dengan perjanjian keuntungan sebelumnya.

9. Menyewakan Properti

Apabila kita memiliki properti yang terletak ditempat strategis, mengapa tidak kita menyewakan properti tersebut. Dengan sistem sewa tahunan atau bulanan akan membuat properti yang kita miliki menghasilkan uang disaat kita sedang tidur sekalipun.

Uang yang Bekerja untuk Kita

Bukan tidak mungkin mempekerjakan uang untuk kita. Asalkan kita bisa melihat peluang dan cermat dalam melihat peluang, serta mampu menggunakan uang dengan cerdas. Kita akan mempunyai peluang untuk mempekerjakan uang untuk kita, dan bukan hanya bekerja untuk uang saja.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: