Ada yang Sampai Miliaran Rupiah! Ini Dia Deretan Teh Termahal di Dunia - Teh memang salah satu pilihan minuman yang bisa dinikmati dalam waktu apapun. Sebagai teman camilan di sore hari, penghilang dahaga di kala panas, penghangat tubuh saat cuaca dingin dan lain sebagainya. Minum teh sudah melekat dengan semua kalangan masyarakat Indonesia.

Di kebudayaan inggris, teh  identik dengan kebiasaan bangsawan yang suka minum teh ditemani camilan asin atau manis di sore hari, atau dikenal dengan istilah afternoon tea. Meskipun begitu, nyatanya teh-teh terbaik dan termahal tidak datang dari Inggris. Negara Cina adalah negara dimana 8 dari 9 tehnya masuk sebagai daftar teh termahal dan berkualitas terbaik di dunia, apa saja? Ini dia 10 daftar teh termahal di dunia saat ini:

1. Tienchi Flower Tea


Berasal dari negeri Tirai Bambu, Tienchi Flower Tea memiliki kandungan antioksidan tinggi untuk menangkal radikal bebas. Khasiatnya bagi kesehatan sudah tidak perlu diragukan lagi. Untuk dapat membawa pulang teh ini, kamu harus merogoh kocek $170 per kilogram atau kalau dirupiahkan sekitar Rp2.200.000.

2. Gyokuro

Dari Cina, bergeser sedikit ke Jepang.Teh asal Negeri Sakura ini dikenal dengan nama Gyukuro, Teh ini memiliki rasa kuat dan aroma khas. Pantas saja karena dibutuhkan waktu selama dua minggu untuk memproses daun teh Gyukuro untuk siap dinikmati. Teh ini dihargai  $650 per kilogram atau setara dengan Rp8.500.000.

3. Poo Poo Pu-Erh Tea


Juga berasal dari Cina, Poo Poo Pu Erh Tea dirasa sebagai salah satu teh ternikmat yang pernah ada. Teh ini termasuk dalam kategori teh hitam dan mengandung banyak khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Harga perkilogramnya cukup fantastis, yaitu  $1,000 setara dengan Rp13.000.000.

4. Silver Tips Imperial Tea

Teh ini merupakan hasil dari plantasi buatan. Singkat kata, dibutuhkan rekayasa genetik untuk menciptakannya menjadi teh kualitas terbaik. Oleh sebab itu, tak hanya rasanya sangat nikmat, aromanya juga sangat menggoda, Tak heran jika harga per kilogramnya mencapai $1,850 atau sama dengan Rp24.000.000.

5. Tieguanyin

Tergolong jenis teh hitam, teh ini hanya dapat tumbuh di dataran tinggi Cina. Nama Tieguanyin berasal dari nama dewa kepercayaan masyarakat setempat, Dewa Belas Kasih, Guanyin. Seperti namanya, kebaikan yang terkandung dalam setiap tetesnya sangat banyak. Teh ini dihargai $3,000 atau bila rupiahkan setara dengan Rp39.000.000.

6. Yellow Gold Tea Buds 


Tak hanya namanya yang mengandung emas, tapi memang teh ini mengandung emas 24 karat. Emas di sini berfungsi sebagai antioksidan yang baik untuk tubuh. Teh ini juga dipercaya dapat membuat kamu awet muda.

Mau coba? Sayangnya teh ini hanya dapat ditemukan di Singapura. Jangan kaget dengan harga per kilogramnya yang mencapai $3,000 atau senilai dengan Rp39.000.000.

7. Narcissus Wuyi Vintage Oolong Tea

Masih berasal dari dataran tinggi Cina. Teh hitam ini juga memiliki harga yang fantastis. Di dataran tinggi asalnya, Wuyi, kebun teh dibakar setiap dua tahun sekali dan digantikan dengan pohon baru agar selalu terjaga kualitasnya.

Narcissus Wuyi Vintage Oolong Tea mengandung cita rasa bunga-bungaan, cokelat, hingga kayu-kayuan. Teh ini dihargai $6.500 per kilogramnya atau sama dengan Rp84.000.000.

8. Panda Dung Tea

Penyisipan nama Panda pada teh jenis ini bukan tanpa sebab. Pasalnya pupuk untuk menyuburkan tanaman teh ini berasal dari kotoran panda. Kualitas dari teh ini sangatlah baik karena perawatannya yang harus sangat hati-hati.

Tempat pembudidayaannya pun dipilih khusus yaitu di Sichuan, di mana banyak terdapat populasi Panda. Untuk mencicipi teh ini, kamu harus mengeluarkan uang senilai $70.000 untuk satu kilogramnya atau setara dengan Rp910.000.

9. Dà Hóng Páo Tea

Teh ini sangat amat mahal harganya. Konon, jenis teh ini pernah menyembuhkan Kaisar Ming dari penyakit yang dideritanya. Tak heran, jika jenis teh ini banyak dikonsumsi oleh kalangan keluarga kerajaan di Cina.

Teh ini dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit dari yang berat hingga ringan. Jangan terkejut jika harganya mencapai $1.200.000 atau setara dengan 15.6 miliar Rupiah.

Kualitas Menentukan Harga

Jadi baru tahu kan kalau teh di luar sana dihargai dengan harga yang cukup menguras dompet. Tapi harga yang dibayarkan tentunya sangat seimbang dengan khasiat, rasa, serta aroma teh yang sangat sempurna. Kalau mau mencicipi teh-teh di atas, nabung dulu ya.

Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: