Bagi Perokok Aktif, Lakukan Cara Ini Agar Paru-Paru Cepat Bersih -Meningkatnya polusi udara dan jumlah perokok aktif mengakibatkan meningkatnya jumlah penderita penyakit paru-paru. Berdasarkan data Menteri Kesehatan pada tahun 2017 lalu, Indonesia menempati posisi ke-2 dari daftar pengidap penyakit TBC terbanyak di dunia. Jika tidak segera diobati, penyakit paru-paru dapat berujung pada kematian.
Bagi Perokok Aktif, Lakukan Cara Ini Agar Paru-Paru Cepat Bersih

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi penggumpalan asap pada paru-paru. Terkhusus untuk perokok aktif, Anda dapat melakukan cara berikut agar paru-paru segera bersih.

1. Minum Secangkir Teh Hijau di Malam Hari

Teh hijau kaya akan zat anti oksidan yang baik untuk melepas racun dalam tubuh, termasuk nikotin. Tidak hanya itu, teh hijau juga membantu membersihkan anus dan menetralkan kadar kolesterol dengan meningkatkan kinerja hati. Minumlah secangkir teh hijau di malam hari, tepat sebelum Anda tidur. Sedikit demi sedikit, kadar racun dalam tubuh akan terbuang pada keesokan hari.

2. Minum Secangkir Jahe + Peppermint


Selain menambah cita rasa masakan, jahe juga bagus untuk membersihkan paru karena didalamnya terdapat kandungan antiseptik dan anti bakteri. Apabila racun menghilang, saluran bronkial dapat bekerja secara lancar, demikian pula dengan proses pernapasan. Campurkan peppermint ke dalam segelas jahe agar baunya lebih enak dihirup.

3. Konsumsi Bawang Putih secara Teratur

Berdasarkan salah satu penelitian yang dilakukan oleh Jiangsu Provincial Centre di Tiongkok, bawang putih dapat membersihkan paru-paru. Kandungan allicin pada bawang putih bekerja sebagai antibiotik, sehingga paru-paru terhindar dari infeksi. Selain dikonsumsi oleh penderita paru-paru, barang putih juga dapat dikonsumsi oleh penderita asma untuk memperlancar pernapasan.

4. Meningkatkan Konsumsi Selenium


Perbanyak konsumsi makanan yang kaya akan zat selenium seperti telur, ikan salmon, ayam, keju, jamur dan oat. Meningkatnya selenium akan merangsang peningkatan enzim dan Vitamin E dalam tubuh, sehingga paru-paru dapat berfungsi secara maksimal. Selain itu, selenium juga ampuh mematikan pertumbuhan sel kanker. Bagi penderita kolesterol, sebaiknya mengatur kadar selenium yang dikonsumsi untuk menghindari meningkatnya kadar kolesterol dalam tubuh.

5. Menghirup Uap Air + Minyak Kayu Putih

Meskipun terlihat sangat sederhana, cara yang satu paling ampuh untuk membersihkan paru-paru. Yang perlu Anda lakukan adalah merebus 4 – 5 gelas air, lalu tambahkan beberapa tetes minyak kayu putih kedalamnya. Setelah mendidih, angkat air rebusan dan tuangkan ke dalam mangkuk besar. Hirup uap air selagi masih panas, lakukan sekali sehari untuk hasil terbaik.

6. Minum Susu Beruang


Tahu susu beruang bear brand, kan? Susu beruang memiliki kadar nutrisi yang cukup tinggi, baik untuk membersihkan paru-paru dan menetralkan kadar racun di dalam tubuh. Hasilnya tubuh menjadi lebih sehat, bugar dan terhindari dari rasa nyeri. Nutrisi pada susu beruang didapat dari susu sapi murni yang diproduksi melalui tahap sterilisasi yang cukup panjang. Berhubung karena susu beruang tidak tahan lama, segera habiskan susu beruang sesaat setelah Anda membuka tutup kalengnya.

7. Rajin Berolahraga


Olahraga secara teratur dapat meningkatkan kinerja paru-paru, sehingga paru-paru dapat bekerja maksimal untuk menyalurkan udara ke seluruh bagian tubuh. Olahraga seperti jogging, senam, lari ditempat dan sit up termasuk olahraga termudah yang bisa Anda lakukan di rumah. Sisihkan waktu di pagi atau sore hari untuk berolahraga setidaknya 15 – 30 menit per hari.

8. Berhenti Merokok


Dan yang terakhir adalah berhenti merokok. Seperti yang Anda tahu, kandungan nikotin berbahaya bagi kesehatan paru-paru. Pertama-tama mungkin akan terasa sulit, namun lama-kelamaan kebiasaan merokok dapat hilang asalkan Anda mau berkomitmen untuk membatasi jumlah rokok yang diisap. Begitu juga untuk yang tidak merokok, jauhkan diri Anda dari perokok aktif agar asap rokok tidak terhirup dan masuk ke dalam paru-paru. Jika terpaksa berada di area merokok, sebaiknya gunakan masker.

Ingatlah Betapa Pentingnya Fungsi Paru-Paru

Sebelum Anda melakukan hal-hal yang dapat merusak kesehatan paru-paru, ingatlah betapa pentingnya paru-paru bagi organ tubuhmu yang lain. Lakukan cara di atas secara rutin agar paru-paru yang sudah terlanjur kotor dapat bersih secara perlahan-lahan.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: