Bisnis Kekinian di Korea Selatan yang Bisa Kamu Tiru di Indonesia - Kiblat bisnis bisa darimana saja, bahkan dari negara orang sekalipun. Siapa bilang apa yang sedang tren di negara lain tidak bisa populer di negara kamu juga. Di zaman teknologi yang serba canggih ini apapun bisa terjadi, apalagi jika kamu mengambil tren dari Korea Selatan. Seperti yang kamu tahu negara tempat asal para idol Kpop ini sedang banyak digemari oleh banyak orang dari seluruh dunia, termasuk Indonesia.
Bisnis Kekinian di Korea Selatan yang Bisa Kamu Tiru di Indonesia
Bisnis Kekinian di Korea Selatan yang Bisa Kamu Tiru di Indonesia

Mengetahui tren Kpop yang sedang booming, tidak salah dong untuk kamu meniru bisnis kekinian yang juga sedang happening di Korea Selatan. Korea Selatan sendiri dikenal kreatif dengan jenis bisnisnya baik dari bidang fashion sampai kuliner.

Bisa ditiru untuk dijadikan sebagai ladang bisnis baru, ini dia kumpulan bisnis yang sedang populer di Korea Selatan untuk bisa kamu tiru di Indonesia:

1. Bisnis Fusion Food


Bisnis kuliner ini sedang hip di Korea Selatan seiring meningkatnya bisnis cafe dan street food di negara ginseng ini. Jadi, agar bisa stand out di antara lautan bisnis kuliner yang ada disana, terciptalah strategi menciptakan menu fusion food dari berbagai kombinasi makanan baik dari 2 jenis atau lebih.

Kamu juga bisa mengaplikasikan bisnis ini, baik kombinasi dari makanan khas Korea dengan makanan Indonesia, atau mengkombinasi makanan khas negara lain sesuai dengan selera kamu, tapi ingat kamu tetap harus sesuaikan juga dengan selera pasar. Jangan sampai salah pilih menu dan malah dagangan kamu sepi pembeli.

2. Artsy Jacket

Sekarang kita akan membahas bisnis kekinian di negara Korea Selatan di bidang fashion. Sebagai negara dengan 4 musim. Tentu kebutuhan jaket sangat tinggi agar tetap hangat di musim gugur dan musim dingin. Tapi sebagai salah satu negara dengan nilai fashion yang tinggi, jaket di Korea Selatan tidak hanya sekedar jaket.

Jaket dengan banyak hiasan unik baik dengan gaya urban atau dengan gaya kontemporer banyak dipakai oleh anak-anak muda di Korea, baik itu di lukis langsung, dibordir atau di sablon. Asal kamu punya kreatifitas yang tinggi dalam menggambar dan minat yang tinggi pada dunia fashion kamu bisa kapan saja memulai bisnis ini, lebih cepat lebih baik.

3. Tren YOLO 

Banyaknya warga Korea yang enggan menikah bahkan berpacaran, bukannya menjadi kekhawatiran justru dijadikan lahan bisnis bagi para pebisnis. YOLO atau yang artinya Your Only Live Once adalah sebutan bagi para masyarakat Korea yang terlalu mandiri dan merasa tidak butuh bergantung pada orang lain atau pasangannya.

Berdasarkan tren ini banyak para pengusaha kuliner yang mendirikan cafe atau restauran untuk para yang berstatus single, ada juga wedding organizer yang membuat paket khusus foto prewedding untuk para wanita single dengan pakaian pengantin.

Siapa bilang susah untuk di terapkan di Indonesia? Orang Indonesia banyak suka hal-hal yang unik dan berbeda, konsep yang berbeda tentu bisa banyak menarik perhatian asal kamu pintar mengatur strategi pemasarannya.

4. Banana Milk


Minuman asal Korea ini sedang banyak digandrungi terutama oleh para Kpopers. Minuman yang sering muncul baik di variety show atau drama Korea dan sosial media artis-artis terkenal Korea otomatis menjadi perhatian orang terutama para penggemar negara Korea Selatan. Bagaimana? Peluang usaha yang cukup menarik kan?

Kalau kamu tidak bisa memproduksinya sendiri, masih ada cara lain untuk menjalankan bisnis menjual minuman khas Korea ini, yaitu dengan cara online. Kamu bisa melakukan penjualan dengan sistem pre-order atau jasa titip. Modalnya pun murah dengan keuntungan yang lumayan.

Kamu yang punya skill desain bisa mengembangkan bakat kamu kelevel desain aksesoris, atau biar lebih praktis melakukan penjualan secara online dengan sistem pre-order dengan sistem impor langsung dari Korea, atau membuka jasa titip. Percaya deh, pasti barang dagangan ini akan cepat laku apalagi di kalangan para remaja perempuan.

Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: