Cara Mempertahankan Kebahagian agar Mudah Sukses - Menjadi sukses adalah keinginan semua orang di dunia ini, terlepas dari perbedaan cara menyampaikan pendapat mereka mengenai makna sukses itu sendiri. Tetapi, apakah Anda memahami apa makna sukses itu sebenarnya? Apakah Anda dapat menjadikan jumlah kekayaan sebagai acuan untuk mengukur kesuksesan?

Sukses yang sesungguhnya itu bersifat abstrak atau hanya merupakan sebuah gambaran pribadi yang ideal di masa depan. Jadi, sebaiknya tidak mendengarkan kata-kata orang yang tidak mengerti keadaan Anda, karena hanya Anda yang berhak menilai dan menentukan sukses atau tidaknya diri Anda. Masalah mengenai persepsi kesuksesan ini biasanya jadi membingungkan karena kebanyakan orang tua, masih menganggap bahwa kesuksesan seseorang dapat dilihat dari jumlah materi dan pengalaman yang dimilikinya.

Selanjutnya, jawaban untuk pertanyaan kedua adalah tentu saja, Anda selalu dapat menggunakan harta kekayaan sebagai tolak ukur kesuksesan, tetapi ada dua hal yang mungkin harus pertimbangkan sebelumnya:

Pertama, kekayaan tidak ada gunanya apabila cara mencarinya tidak Anda sukai dan,
Kedua, kesempatan untuk mendapatkan kekayaan akan meningkat apabila Anda bahagia dengan apa yang Anda kerjakan.
Kedua pertimbangan tersebut menjadi penting karena tidak semua orang menganggap materi adalah segalanya.

Guna mengenal makna kesuksesan lebih dalam lagi, Anda harus melihat realita yang ada. Banyak sekali orang yang terpaksa bekerja karena mereka membutuhkan uang, padahal sudah jelas mereka tidak menyukai pekerjaannya. Contoh kasus ril berikut mungkin dapat mendorong Anda untuk berfikir bahwa kesuksesan adalah kebebasan untuk dapat melakukan segala sesuatu yang Anda suka:

Seorang pekerja yang telah berkecimpung selama 6 tahun di dunia marketing memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya karena dia selalu merasa bahwa sejatinya dia ingin menjadi seorang penulis. Padahal, penghasilan yang dia dapat dari pekerjaan pertamanya terbukti mampu membuatnya menjadi seorang yang kaya raya. Lalu, mengapa ia memilih untuk keluar dari pekerjaannya? Jawabannya adalah karena dia menyadari bahwa banyak kebahagiaan yang tidak bisa dia dapatkan dengan materi.

Jadi, apabila Anda yakin bahwa kebahagiaan ada berasal dari pekerjaan yang Anda sukai, ada beberapa hal yang dapat dilakukan guna mempertahankan kebahagiaan tersebut:

1. Etika

Etika di dalam bekerja sangatlah penting. Hal tersebut merupakan identitas pertama yang akan diingat oleh orang-orang di lingkungan kerja. Orang yang memiliki etika baik, akan lebih mudah dalam membawa diri dan membangun relasi di lingkungan kerja mereka. Biasakan untuk bersifat sopan, hormat, dan peduli kepada semua orang yang ada di lingkungan kerja. Belajarlah untuk membangun sikap baik di mana pun Anda berada.

2. Rendah hati dan mau belajar

Bertanya adalah kunci mendapatkan hati teman kerja. Bertanya dapat menunjukkan bahwa diri Anda ingin belajar dan tidak ingin membuat keputusan yang gegabah. Setelah Anda sudah menguasai suatu bidang, maka jangan malas untuk membantu mereka yang belum menguasainya. Ilmu harus dibagi agar tidak mati, dan bisa berbagi hal tersebut dengan rendah hati. Sikap rendah hati dan mau belajar untuk meningkatkan ilmu akan mempermudah Anda menuju kesuksesan di tempat kerja.

3. Menikmati pekerjaan yang ditekuni

Menikmati pekerjaan adalah hal yang paling mudah mengingat pekerjaan yang Anda tekuni adalah pekerjaan yang membuat Anda bahagia. Hal yang perlu diingat, jangan jadikan pekerjaan sebagai beban karena Anda pasti akan mendapatkan kesulitan untuk apapun yang Anda kerjakan. Selain itu, pertahankan keinginan untuk selalu belajar di dalam pekerjaan yang dilakukan saat ini. Hal ini akan membuat Anda selalu termotivasi dan memiliki gairah dalam mengejar kesuksesan.

Lakukan Apa yang Anda Sukai, Maka Itulah Kesuksesan Sejati

Tak bisa dipungkiri, materi menjadi faktor utama yang acap kali membuat kita terpaksa melakukan sesuatu yang sebenarnya jauh dari passion yang kita miliki. Namun, apa arti semua itu jika pada akhirnya tidak bisa maksimal dalam melakukan pekerjaan itu yang mana pada akhirnya membuat diri Anda sulit untuk berkembang. Oleh karenanya, jangan pernah takut untuk mengikuti apa yang Anda yakini urusan rezeki, percayalah bahwa selalu ada jalan atas itu.

Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: