Dapat Uang dari Kendaraan Sendiri Berkat Startup Ini - Koneksi internet yang menghubungkan kita dengan segala kebutuhan dan menghubungkan kita dengan banyak pengguna akan membantu kita untuk dapat melakukan aktivitas usaha yang sebelumnya tidak bisa kita lakukan dengan cara-cara konvensional.
Dapat Uang dari Kendaraan Sendiri Berkat Startup Ini
Dapat Uang dari Kendaraan Sendiri Berkat Startup Ini 

Kita juga bisa dengan mudah mencari pekerjaan tanpa kita harus bersusah payah membuat kertas lamaran pekerjaan dan mengirimkannya melalui pos. kini dengan era digital, kita dapat dengan mudah mengirimkan surat lamaran kita kepada pencari kerja, dan menemukan ratusan peluang kerja

Demikian juga dengan pemanfaatan kendaraan kita, apabila kita ingin mendapatkan tambahan penghasilan untuk kendaraan kita. kita dapat mencoba memaksimalkan lewat jasa sebuah perusahaan yang sedang berkembang melalui jalur digital.

Perusahaan ini adalah perusahaan pengiklan yang akan meminta space pada mobil kita yang kosong (biasanya kaca belakang dan bagian kanan dan kiri mobil). Mereka akan memasang iklan dan akan membayar dengan besaran rupiah tertentu untuk setiap perjalanan dengan mobil kita. Mereka akan memberikan aplikasi dan dapat kita nyalakan apabila mobil kita sedang melakukan perjalanan. Lalu aplikasi ini akan menangkap dari gerakan mobil kita dan akan mengkorvesikan kedalam rupiah melalui Global Position System.

Ada banyak start up di Indonesia yang menjual jasa ini, dan mungkin kita juga banyak melihat bagaimana sekarang banyak kendaraan yang mempunyai stiker dengan konten iklan tertentu. Beberapa start up yang dapat kita pertimbangkan adalah:

1. Ubiklan


Perusahaan pemasangan stiker iklan pada mobil ini didirikan pada akhir tahun 2016. Gak perusahaan ini didirikan oleh Glorio Yulianto dan Kalvin Handoko pada akhir tahun 2016. Kemudian bisnis dilirik oleh perusahaan warna-warni group Gunawan dan Benny Girsang  dengan meberikannya kucuran dana senilai Rp1,3 miliar.

Ubiklan memanfaatkan teknologi GPS untuk melakukan pencatatan pelacakan perjalanan pada kendaraan yang tertempel stiker iklan. Dan sampai sekarang sudah banyak perusahaan-perusahaan yang memanfaatkan jasa Ubiklan.

2. Promogo


Serupa dengan perusahaan iklan stiker pada kendaraan, Promogo adalah perusahaan start up yang didirikan pada tahun 2016 oleh dua orang. Mereka adalah Sergio Rusli dan Andrew Tanyono dengan ribuan mitra pengemudi. Mereka juga berhasil menggaet beberapa perusahaan transportasi online seperti GOJEK.

3. Sticar


Masih berdiri di tahun yang sama, kemitraan antara Rio Darmawan, Enzo Hutabarat dan Eric Rammada juga berhasil mendirikan Sticar. Layanan yang juga memberikan peluang bisnis pasif dari kendaraan Anda.

Dengan menghitung per 1000 kilometer dan akan dikonversikan dengan nilai rupiah. Sticar saat ini juga mempunyai beberapa perusahaan yang bekerjasama dengan sticar untuk melakukan iklan pada stiker pemilik kendaraan.

4. Klana

Sedikit berbeda dengan perusahaan start up sebelumnya yang hanya memanfaatkan ruang kosong pada luar mobil. Klana juga memanfaatkan ruang kosong pada dalam mobil seperti pada headrest dan dashboard mobil. Biasanya mitra dari Klana adalah perusahaan rental mobil.

5. Karta


Kali ini Karta mengusung konsep yang berbeda, perusahaan ini memenafaatkan kendaraan roda dua sebagai alat untuk beriklan. Kendaraan roda dua yang bersedia menjadi mitra dari Karta akan diberi media tambahan berupa kotak yang bisa menyala, dan memuat iklan dari klien Karta.

Kotak ini akan dilekatkan pada belakang tempat duduk motor. Unik akan tetapi bisa dikatakan inovasi yang juga banyak menyedot perhatian di jalan raya. Partner dari Karta akan mendapat jumlah finansial dari kilometre yang di tempuh.

6. KarAds


Didirikan Mei 2016 usaha periklanan dengan penempelan stiker pada kendaraan ini juga ikut meramaikan bisnis start up untuk iklan stiker ini. Semenjak berdiri sampai dengan Juli 2016 Start up ini mampu menjaring sekitar seribu pemilik kendaraan sebagai mitra kerjanya untuk menjadi tempat iklan pada kendaraannya.

7. Wrapmobil


Start up ini juga memiliki fitur dan sistem yang sama dengan perusahaan lainnya, masih juga didirikan pada waktu yang sama pada tahun 2016. Perusahaan ini juga menggunakan fitur GPS sebagai alat untuk menentukan jarak tempuh yang akan dikonversikan terhadap rupiah.

8. DoQar


Perusahaan iklan ini didirikan Eko Mulyanto dan Freddy Gunawinata pada Agustus 2016 dan mulai meluncurkan versi betanya pada tahun 2017 di bulan Februari. Perusahaan ini dikabarkan telah menerima kemitraan sekitar 500 pemilik kendaraan.  Yang sedikit membedakan adalah perusahaan ini tidak membatasi jumlah minimal dan maksimal pada jarak yang ditempuh oleh pemilik kendaraan.

9. Stickearn


Perusahaan yang didirikan oleh Garry Limanata, Sugito Alim, Hartanto Alim dan Archie. Dalam perkembangannya yang bisa dikatakan singkat, perusahaan ini mampu mengumpulkan 10 perusahaan untuk menjadi kliennya dan menggunakan layanannya. Tak kurang dari 500 partner juga tersebar di Jakarta.

Memanfaatkan Ruang Kosong

Manfaatkan ruang kosong yang ada di mobil Anda untuk dapat mendapatkan uang tambahan. Namun bergantung pada Anda, apakah kita termasuk orang yang tidak terlalu memperhatikan privasi dari mobil atau orang yang menjadikan mobil adalah benda yang harus juga menghasilkan uang bagi kita.

Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: