Hobi Crafting jadi Bisnis dengan Untung Jutaan Rupiah - Crafting saat ini sedang sangat diminati oleh banyak orang, tidak hanya orang tua saja, anak-anak kecil pun banyak yang diarahkah untuk menyukai kegiatan membuat seni kerajinan tangan ini. Selain bagus untuk relaksasi ternyata crafting juga bagus untuk menumbuhkan jiwa kreatif.

Akan tetapi, hobi crafting adalah salah satu hobi yang ternyata cukup boros jika tidak pintar-pintar mengakalinya. Kebutuhan membeli bahan baru untuk setiap kegiatannya tentu hal yang sangat lumrah dalam dunia crafting ini. Kegiatan menciptakan seni kerajinan tangan ini tidak hanya butuh perhatian di proses pembuatannya saja, tapi di modal uangnya juga.

Contohnya, hobi pottery atau tembikar. Kamu harus siap sedia tanah liat baru untuk setiap kegiatannya. Belum lagi cat, polisher dan masih banyak lagi alat-alat baru yang harus disiapkan setiap membuat 1 keramik.

Nah, jika gaji kamu sudah tidak bisa menutupi modal hobi kamu, ubah hobi kamu jadi sumber penghasilan baru untuk kamu dengan menjadikan hobi kamu sebagai peluang bisnis yang menguntungkan. Ini dia ide bisnis kreatif dari hobi crafting

1. Patung Karakter Lucu dari Tanah Liat untuk yang Hobi Pottery


Hobi pottery adalah yang paling luas ladang bisnisnya, selain kamu bisa menjual barang-barang keramik seperti piring dan gelas. Kamu juga bisa membuat patung dari tanah liat, bisnis menjual patung dari tanah liat ini pun lebih luas pasarnya dan lebih banyak peminatnya.

Dengan menggeluti bisnis ini, hobi pottery kamu tidak hanya menghasilkan uang tapi juga membuat kamu menjadi lebih kreatif dan berkembang karena kamu diharuskan untuk membuat bentuk baru sesuai pesanan dari customer, selain itu tidak hanya keahlian pottery kamu yang naik level, kemampuan menggambar kamu juga akan semakin baik.

2. Menjual Tas dan Dompet yang Dihias dengan Teknik Decoupage


Yang namanya fashion itu tidak ada batasnya. Kreasi dalam bentuk apapun akan menjadi indah jika dipadukan dengan fashion. Itu mengapa menjual fashion item yang dihias dengan teknik decoupage adalah pilihan tepat untuk para pecinta decoupage.

Decoupage sendiri dikenal dengan hasil gambarnya yang indah dan disertakan dengan paduan warna yang lembut dan motif cantik yang jadi idaman para wanita. Itu mengapa menjual tas dan dompet yang dihias dengan teknik decoupage pasti akan laku dan diminati oleh banyak orang terutama kalangan wanita remaja dan dewasa

3. Menjual Album Foto dengan Konsep Scrapbook


Setiap orang pasti ingin foto-foto kesayangan mereka bisa dikreasikan dengan unik dan berbeda. Nah, untuk kamu yang sudah jago membuat scrapbook bisa mengembangkan peluang bisnis satu ini. Kamu bisa buka jasa membuat foto album foto ala scrapbook dengan tema apapun sesuai permintaan.

Selain itu tidak ada batasan dalam bisnis ini. Kamu bisa bebas mengkreasikan apapun itu untuk scrapbook jualan kamu. Baik tema untuk anak-anal, wedding, keluarga, ulang tahun, pets dan masih banyak lagi.

4. Menjual Tas dan Pouch Rajutan


Saat ini segala fashion item yang dibuat dengan teknik rajut sering dihargai dengan harga yang lumayan tinggi. Memanfaatkan hal ini kamu yang hobi merajut kenapa tidak mencoba untuk membisnikan hobi ini. Kamu bisa memulai dengan merajut hal-hal yang mudah terlebih dahulu seperti tas dan pouch rajutan.

Ketika bisnis ini sudah stabil dan menjanjikan maka kembangkan lah menjadi menjual sweater, syal atau benda lain yang bisa dikreasikan dengan rajutan. Nah yang masih setengah-setengah kemampuan merajutnya, cepat maksimalkan biar bisa menggeluti bisnis rajut ini.

5. Menjual Kaos dengan Teknik Embroider (Menyulam dan Membordir)


Kamu yang hobi embroider bisa dikatakan sangat beruntung jika mau membisniskan keahlian kamu ini. Banyak hal yang bisa kamu jadikan media untuk hobi kamu ini dan bisa dijual dengan harga tinggi.

Contohnya yang paling menjanjikan adalah menjual kaos putih polos yang di hias dengan embroider. Selain itu menjual kaos dengan teknik embroider akan lebih bagus kualitasnya daripada kaos dengan polesan sablon. Karena desain bisa lebih awet dan tidak akan pudar-pudar.

Menjadikan Hobi sebagai Sumber Uang

Jangan sampai hobi yang tujuannya sebagai sarana penghilang stress malah menjadi beban tambahan untuk kamu, dan malah bikin kamu tambah stress. Jika memang uang sudah habis karena hobi, kenapa tidak melakukan sebaliknya, yaitu dapat uang dari hobi. Manfaatkan hobi kamu semaksimal mungkin ketika berbisnis. Kamu bahagia, kantong kamu pun ikut senang.

Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: