Inilah 7 Tempat Wisata Malam di Semarang yang Tak Boleh Terlewatkan - Liburan ke luar kota rasanya kurang asyik kalau jalan-jalan di siang hari saja, sedangkan malam harinya hanya stay di hotel. Tapi yang namanya liburan, waktu yang ada sebaiknya dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menelusuri tempat-tempat baru dan unik terutama pada malam hari. Sebab, beberapa spot di kota tertentu memiliki suasana wisata malam yang sangat menyenangkan, misalnya saja di Semarang.

Jalan-jalan di kota Semarang pada malam hari sambil ditemani deretan puluhan lampu hias di sepanjang jalan dan sejuknya angin malam membuat liburan akan terasa sangat berbeda. Tentunya waktu ini sangat sayang sekali kalau dilewatkan begitu saja. Bagi Anda yang ingin mencoba sensasinya, berikut ini beberapa tempat wisata malam di Semarang yang memiliki keindahan yang tak boleh terlewatkan.

1. Kawasan Simpang Lima Semarang


Liburan ke Semarang rasanya kurang afdol kalau tidak mampir ke Simpang Lima. Ada benarnya juga, apalagi kawasan ini memiliki jumlah pengunjung yang hampir setiap hari tidak ada habisnya. Selain berselfie ria di pamflet yang bertuliskan “Kawasan Simpang Lima”, Anda juga bisa menikmati indahnya malam kota pahlawan tersebut dengan menggunakan sepeda yang dihias dengan lampu warna warni.

2. Lawang Sewu Semarang


Bangunan kuno bekas kantor kereta Belanda yang satu ini tidak pernah luput dari pembicaraan para wisatawan yang mampir ke Semarang. Lawang Sewu memiliki area yang cukup luas, konon disebut-sebut sebagai bangunan yang sedikit menyeramkan karena jumlah lampu yang ditaruh pada bangunan sangat sedikit jumlahnya, ditambah lagi jumlah pintu sangat banyak yang katanya mencapai seribu pintu.

Tapi cerita menyeramkan seputar Lawang Sewu tersebut hanyalah mitos saja. Buktinya bangunan ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan terutama di malam hari ketika lampu pendar dinyalakan. Anda bisa menjadikan Lawang Sewu sebagai latar belakang foto yang sangat keren.

3. The Hill Restoran Semarang


Bagi Anda yang ingin menikmati makan malam romantis dengan pemandangan malam yang memukau bisa mampir ke The Hill Restoran. Dari ketinggian restoran ini, Anda bisa memandangi terbentangnya keindahan kota Semarang di waktu malam sembari ditemani dengan hidangan lezat dan beberapa lilin di meja makan. Sangkin indahnya pemadangan, banyak pasangan muda-mudi yang sering menjadikan The Hill Restoran sebagai lokasi untuk foto pra-wedding loh.

4. Kawasan Umbul Sidomukti


Tidak ada yang lebih nikmat dari menyeruput kopi panas sambil disuguhkan dengan pemandangan malam nan indah. Suasana ini hanya bisa Anda rasakan di kawasan Umbul Sidomukti yang terletak di Ungaran, Semarang. Umbul Sudomukti sendiri merupakan kawasan pemandian yang dikelilingi dengan hamparan padi menghijau dari ketinggian.

Wisatawan yang berkunjung ke sini akan lebih suka menghabiskan waktu hingga malam hari. Sebab saat malam hari tiba, pengunjung bisa mampir ke Pondok Kopi yang letaknya tidak jauh dari kawasan pemandian Umbul Sidomukti tersebut. Disinilah kamu bisa menikmati kopi panas, makanan lezat, dan lampu-lampu cantik di Semarang.

5. Kawasan Pecinan Semarang


Saat liburan ke Semarang, jangan mau stay di hotel saja ya! Tak ada salahnya mampir ke Kawasan Pecinan yang menjadi surganya pecinta berbagai macam makanan lezat, mulai dari appetizer, main course, sampai dessert sekalipun. Harga makanannya pun sangat terjangkau.

6. Klenteng Sam Po Kong

Tempat wisata ini sama persis dengan Lawang Sewu, yaitu Klenteng Sam Po Kong yang juga memiliki kisah sejarah yang menarik untuk dibahas. Klenteng  ini yang menjadi tempat persinggahan dan pendaratan salah satu Laksamana Tiongkok yang dijadikan sebagai tempat ibadah bagi umat masyarakat Tionghoa yang beragama Buddha.

Selain mempelajari sejarahnya, Anda juga bisa menjadikan Sam Po Kong sebagai latar belakang foto yang instagramable. Apalagi bentuk bangunannya sangat mirip dengan kebanyakan bangunan di Tiongkok dan Jepang.

7. Restoran Kampung Laut Semarang 


Menikmati pemandangan indah tentu akan lebih nyaman kalau perut sudah kenyang kan? Bagi Anda yang ingin menikmati aneka hidangan seafood bisa mampir ke Restoran Kampung Laut. Dinamakan kampung laut karena lokasi restoran ini berada di pinggir laut. kenikmatan menyantap seafood, tentunya akan semakin terasa karena diiringi dengan semilir angin malam dan ditemani dengan pantulan lampu kuning yang terpancar dari setiap ujung gazebo.

Selain menawarkan pemandangan indah dan makanan enak, Restoran Kampung Laut juga cocok bagi Anda yang sedang mencari tempat escaping atau tempat pelarian untuk menenangkan pikiran.

Pastikan Membuat Jadwal Tujuan

Yang namanya tempat wisata pasti selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama saat hari libur tiba. Agar tidak berdesak-desakan di keramaian, pastikan Anda beserta kerabat atau keluarga sudah membuat jadwal tujuan tempat wisata yang akan dikunjungi.

Pilih hari dan jam yang paling tepat untuk mengunjungi satu per satu dari tempat wisata di Semarang di atas. Sesampainya di Semarang, tidak ada salahnya langsung bertanya kepada warga setempat menyoal waktu yang tepat untuk berkunjung ke tempat wisata A, B, C dan seterusnya, sehingga liburan bisa dinikmati.

Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: