Lakukan Hal ini Sebelum Jam 8 Pagi, dan Lihat Perubahannya - Sebagian orang sangat mudah berubah dan dipengaruhi oleh suasana hatinya, sehingga kinerja mereka sepanjang hari mungkin saja terganggu akibat mereka tidak menikmati pagi yang baik dan menyenangkan. Jika pagi tidak berjalan dengan menyenangkan, maka kondisi fisik sepanjang hari sangat mungkin berimbas pada hal tersebut.
Lakukan Hal ini Sebelum Jam 8 Pagi, dan Lihat Perubahannya
Lakukan Hal ini Sebelum Jam 8 Pagi, dan Lihat Perubahannya

Ketika pagi hari tidak dilalui dengan rasa nyaman dan tenang, maka aktifitas sepanjang hari mungkin saja akan terganggu. Hal seperti ini bisa saja disebabkan oleh berbagai hal, bahkan oleh berbagai kebiasaan yang dijalani selama ini.

Bagi yang memiliki banyak kesibukan dan aktifitas padat lainnya sepanjang hari, maka memulai pagi hari dengan asupan gizi dan juga energi positif adalah langkah yang sangat tepat.

Anda akan membutuhkan banyak energi untuk melalui hari yang panjang tersebut, sehingga penting untuk menerapkan sejumlah kebiasaan / ritual baik di pagi hari. Hal ini akan membantu Anda untuk bisa lebih nyaman dan siap dalam menyongsong kesuksesan sepanjang hari. Tidak perlu sulit, beberapa kebiasaan ini bahkan mungkin telah sangat familiar.

Simak beberapa hal yang baik untuk Anda lakukan di pagi hari, sehingga Anda dapat mengalami perubahan positif di dalam kehidupan Anda

1. Berdoa atau Melakukan Meditasi Ringan


Semua orang memiliki kehidupan spiritual masing-masing. Sangat baik jika pagi hari Anda dilalui dengan berdoa atau bahkan sekedar melakukan meditasi ringan saja. Dalam aktifitas ini Anda dapat bersyukur, menenangkan diri dan mendalami apapun yang ada di dalam benak pikiran. Berdoa dan meditasi menjadi momen yang tepat untuk memahami dan lebih menikmati waktu untuk kehidupan pribadi. Biasakan untuk melakukan hal ini di pagi hari, agar memiliki energi positif yang dapat mendukung Anda untuk melakukan aktifitas sepanjang hari.

2. Olahraga Ringan


Bergerak di pagi hari, akan membuat tubuh menjadi lebih bugar dan terasa ringan. Olahraga sangat baik bagi kesehatan, bahkan meski hanya melakukannya dalam beberapa gerakan ringan dan tidak menyulitkan. Biasakan selalu memiliki waktu khusus di pagi hari untuk berolahraga, sebab efeknya akan sangat baik bagi suasana hati sepanjang hari.

Olahraga terbukti dapat memberikan efek positif bagi kesehatan dan juga ketenangan, sehingga memiliki energi positif yang baik untuk melakukan semua aktifitas yang padat sepanjang hari. Jika tidak bisa melakukan olahraga secara rutin setiap hari, maka ada setidaknya memiliki jadwal tetap untuk menjalankannya selama beberapa kali dalam sepekan.

3. Mandi Air Dingin


Anda tentu akan mandi setiap pagi, sebab kegiatan yang satu ini akan membuat tubuh lebih sehat dan siap untuk beraktifitas. Namun, apakah Anda memiliki kebiasaan untuk selalu mandi dengan menggunakan air hangat saja? Jika iya, maka mulailah meninggalkan kebiasaan ini, sebab mandi dengan menggunakan air dingin akan membuat tubuh jauh lebih segar dan terasa nyaman.

Air dingin akan membuat Anda lebih bersemangat, meski pada awalnya Anda mungkin saja tidak terbiasa dan sedikit kurang suka dengan kebiasaan baru yang positif tersebut. Namun jika dilakukan secara teratur, lama kelamaan Anda akan merasa lebih nyaman dan bisa mendapatkan energi positif yang baik dari kebiasaan yang satu ini.

4. Sarapan yang Tepat


Ada banyak sekali orang yang senang melupakan sarapan pagi mereka, dan mungkin saja Anda salah satu di antaranya. Sementara di lain sisi, sarapan sangat penting dan akan menjadi sumber energi awal untuk memulai hari. Jangan senang mengabaikan hal ini, sebab jika tidak memiliki energi yang cukup untuk memulai hari, maka besar kemungkinan Anda akan kesulitan untuk menghadapi semua pekerjaan dan juga tantangan selama sehari penuh.

Emosi juga bisa tidak stabil, karena tubuh kekurangan energi. Bukan hanya itu saja, Anda mungkin akan mengalami kesulitan untuk berkonsentrasi pada pekerjaan Anda, sehingga berbagai tugas tidak bisa diselesaikan dengan baik dan maksimal. Hindari masalah seperti ini, biasakanlah sarapan dengan menu yang tepat, yang bisa mencukupi kebutuhan energi hingga jam makan siang tiba.

5. Membaca dan Mempelajari Sesuatu

Pagi hari menjadi waktu yang tepat untuk belajar dan menyerap ilmu secara maksimal, jadi selalu manfaatkan waktu itu dengan baik. Upayakanlah untuk selalu memiliki waktu khusus membaca dan mempelajari sesuatu di pagi hari, sebab ini sangat baik bagi perkembangan otak dan kemampuan berpikir. Ada banyak konten bermanfaat yang bisa dibaca secara online, atau bahkan jika hobi membaca buku, maka pagi hari adalah waktu yang tepat untuk menikmati hal itu.

6. Membuat Jadwal Sepanjang Hari


Menjalani hari tanpa jadwal, Anda tentu tidak akan membuang waktu yang berharga dengan hal seperti ini, bukan? Selalu gunakan waktu dengan maksimal, salah satunya dengan menyusun jadwal yang tepat untuk aktifitas sepanjang hari. Tidak ada salahnya untuk membuat jadwal ini di pagi hari, sehingga bisa menjalani hari dengan baik dan bermanfaat.

7. Melakukan Sesuatu Hal yang Berbeda dari Biasanya


Sesekali hal ini perlu untuk dijalani di pagi hari, di mana Anda melakukan sebuah kegiatan yang baru dan berbeda dari biasanya. Apapun rutinitas yang dijalani di pagi hari dan dilakukan selama kurun waktu yang panjang tentu akan membuat Anda merasa bosan. Luangkan waktu pagi hari sesekali untuk sesuatu yang berbeda, sehingga bisa merasa lebih bersemangat untuk menjalani hari.

Lakukan Perubahan Sekarang

Jika Anda termasuk orang yang menjalani pagi hari dengan berbagai kegiatan yang itu-itu saja, maka sudah saatnya melihat kembali berbagai kebiasaan tersebut. Ada banyak kebiasaan baik yang bisa dijalankan sebelum jam 8 pagi, di mana kebiasaan ini akan membawa kehidupan ke arah yang lebih positif. Lakukan berbagai kebiasaan ini sejak sekarang, sehingga bisa segera menikmati perubahan positif di dalam kehidupan.

Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: