Peluang Manis dari Ide 6 Bisnis Susu Kental Manis - Belum lama ini susu kental manis menjadi perbincangan manis di masyarakat. Berita dari Badan Pengawan Obat dan Makanan (BPOM) yang mengeluarkan surat pemberitahuan bahwa susu kental manis sangat tidak dianjurkan untuk balita usia 5 tahun ke bawah untuk dikonsumsi atau sebagai pengganti produk susu dan pelengkap gizi. Alasannya, karena susu kental manis mengandung susu yang dipekatkan, kemudian ditambahi gula sehingga kandungan gula sangat tinggi.

Namun, faktanya susu kental manis adalah produk aman dan layak dikonsumsi tapi bukan termasuk kategori susu.

Yang kita sudah familiar kenal, susu kental manis sangat cocok dikonsumsi sebagai bahan campuran atau pelengkap makanan dan minuman. Terdiri dari varian rasa vanilla dan coklat dan rasanya yang manis membuat siapun jatuh cinta kepadanya, baik anak kecil maupun dewasa.

Pastinya juga tak sedikit orang yang setuju, jajanan yang ditambahkan dengan susu kental manis, menjadi sangat nikmat dan lezat. Kebayangkan nikmatnya makan martabak manis yang diatasnya ditaburi parutan keju, coklat plus susu kenal manis, enak banget!

Zaman sekarang ini semakin banyak ragam jajanan dicampur dengan susu kental manis dan hasil keuntungannya pun sangat besar. Tentu, ini bisa jadi inspirasi dan peluang usaha buat Anda.

Berikut ini ada 6 jenis peluang usaha jajanan kekinian yang sangat erat dengan susu kental manis:

1. Martabak Manis


Peluang usaha yang tak bisa lepas dari susu kental manis yang pertama ialah martabak manis. Setelah adonan martabak matang, lalu diberikan topping coklat, keju atau kacang sebagai isinya dan tak lupa tambahkan susu kental manis vanilla, pastinya siapapun sangat menyukai hidangan satu ini.

Memang benar, dengan membuka usaha martabak manis sangat memberikan hasil yang menjanjikan. Sebab, selain banyak yang menggemarinya, martabak manis sering di buru untuk dijadikan sebagai teman saat kumpul bersama keluarga atau teman-teman.

Harga seporsi: biasanya martabak memiliki harga jual yang bervariasi, yaitu sekitar Rp30 ribu - Rp40 ribu/porsi.

Untung: Bila sehari bisa terjual 30 porsi, maka hasil yang bisa didapat dalam sebulan mencapai Rp27 juta - Rp36 juta.

2. Jagung Susu Keju (Jasuke)


Awalnya, jajanan ini hanya berupa jagung rebus yang diberi kelapa dan sedikit taburan gula diatasnya. Namun, dilihat jajanan tersebut kurang laris manis di kalangan masyarakat, akhirnya terciptalah inovasi baru yang diberi nama jasuke alias jagung susu keju.

Hanya bermodalkan jagung yang sudah disisir lalu di rebus. Saat ingin dihidangkan di tempat, isi dengan jagung secukupnya kemudian tambahkan susu kental manis vanilla dan taburan keju diatasnya. Jajanan yang sederhana ini, pastinya tak sedikit juga yang menyukainya terutama anak kecil hingga usia remaja.

Harga seporsi: Dibandrol dengan harga terjangkau, yaitu Rp5 ribu – Rp7 ribu/porsi.

Untung: jika dalam sehari bisa terjual 50 porsi, hasil yang didapat selama sebulan sebesar Rp7,5 juta – Rp10,5 juta

3. Pisang Goreng Susu Keju


Selain enak dimakan langsung, buah pisang ini juga enak kalau diolah lagi menjadi pisang goreng tepung. Tak sedikit juga jumlah penggemar cemilan yang sering disantap bersama dengan kopi atau teh ini.

Bermula dari pisang goreng yang diolah dengan tepung terigu, kini bisa diinovasikan dengan tambahan parutan keju diatasnya dan susu kental manis sebagai pelengkapnya, sehingga rasanya lebih nikmat dan lezat. Apalagi disantap dalam keadaan masih hangat.

Jenis pisang yang biasanya sangat cocok untuk digoreng, diantaranya pisang uli, tanduk, nangka, kepok, dan pisang raja. Pilihlah pisang yang matang dan kondisinya bagus agar rasa lebih legit. Setelah dikupas dari kulitnya, potonglah pisang tersebut menjadi beberapa bagian sesuai selera. Kemudian celupkan ke dalam tepung terigu yang sudah dilarutkan dengan air, lalu goreng di minyak panas. Setelah warna kecoklatan, angkat dan tiriskan. Saat penyajiannya, susun beberapa pisang goreng di tempat yang telah disediakan sebelumnya. Lalu parut keju diatasnya dan jangan lupa tambahkan susu kental manis vanilla atau coklat sesuai selera.

Harga seporsi : Satu porsi pisang goreng susu keju bisa dijual mulai dari Rp5 ribu – Rp 10 ribu

Untung : Bila bisa menjual  50 porsi setiap harinya, hasil yang bisa dikantongi selama sebulan sebesar Rp7,5 juta – Rp 15 juta

4. Olahan Buah Segar


Olahan buah segar, bisa berupa jus, sop buah, es campur dan sebagainya. Ya, hidangan ini sangat cocok disantap saat cuaca sedang panas, baik itu di siang atau malem hari. Selain menjadi penghilang dahaga, olahan buah segar ini juga sangat bagus dikonsumsi karena mengandung berbagai macam vitamin dari ragam buahnya dan pastinya lagi, olahan buah segar menjadi jajanan favorit disetiap kalangan.

Biasanya buah yang sering diolah menjadi olahan buah segar ini adalah buah naga, mangga, jambu, melon, strawberry, alpukat, anggur, pir, apel, dan masih banyak lagi. Agar semakin nikmat, tak lupa menambah ager-ager yang sudah dipotong kecil-kecil atau diparut dan susu kental manis vanilla.

Harga seporsi: pada umumnya, olahan buah segar dijual dengan harga Rp15 ribu setiap porsinya

Untung: jika sehari Anda bisa menjual 50 porsi, dalam sebulan bisa mengantongi Rp22,5 juta

5. Es Alpukat Kocok


Olahan buah segar terdapat berbagai macam buah di dalamnya, hidangan es yang satu ini hanya menggunakan 1 buah saja, yaitu alpukat. Es alpukat kocok ini, memang belum lama muncul tapi sudah mulai banyak yang mencoba peluang usaha ini dan hasilnya cukup lumayan.

Bila di lingkungan tempat tinggal sangat memungkinkan membuka usaha es alpukat kocok, kenapa tidak mencobanya. Cara buatnya, yaitu buah alpukat yang telah dikupas dan dimasukkan ke dalam gelas, lalu diaduk hingga hancur hampir menyerupai bubur. Setelah itu, tambahkan susu kental manis coklat dan es batu secukupnya. Penyajiannya yang sangat mudah tapi bisa menguntungkan banyak

Harga seporsi: harga seporsi es lpukat kocok, biasanya Rp10 ribu – Rp15 ribu

Untung: bila sehari terjual 50 porsi, sebulan bisa mendapat hasil sebesar Rp15 juta – Rp22,5 juta

6. Thai Tea

Minuman menyegarkan lainnya yang bisa dijadikan sebagai peluang usaha pilihan adalah thai tea. Minuman ini tak hanya disukai para orang dewasa saja, tapi anak-anak juga sangat menyukainya.

Awalnya bubuk Teh dengan ragam varian rasa seperti green tea, thai coffee, seri rose, dan sebagainya dilarutkan dalam air panas, kemudian ditambah dengan susu kental manis vanilla. Penyajiannya hanya tinggal dituang ke dalam gelas yang sudah berisi esa batu secukupnya, atau Anda juga bisa tambah topping berupa jelly atau bubble atau tapioka pearl.

Bagi yang mau mulai peluang usaha ini, tak perlu bingung mendapatkan bahan-bahannya. Kini, banyak gerai yang menawarkan waralaba minuman thai tea, sehingga Anda akan lebih mudah menjalankan usahanya.

Harga seporsi: rata-rata harga jual setiap gelas thai tea ini seharga Rp10 ribu – Rp15 ribu.

Untung: bila sehari terjual 50 gelas, sebulan bisa mendapat hasil sebesar Rp15 juta – Rp22,5 juta

Kreasi Jadi Kunci Sukses Bisnis

Memilih peluang usaha yang akan dijalankan, tidak bisa dipilih dengan sembarangan tanpa berpikir panjang menyoal sisi lainnya. Hal ini menyangkut dengan untung, rugi dan kesuksesan usaha yang dijalankan. Maka, sebelum memilih sebaiknya lakukan survei kecil terlebih dahulu sebelum jualan jajanan khas dengan susu kental manis ini.

Jangan lupa terus berkreasi agar bisnis jajanan dari susu kental manis makin laku di pasar. Kekurangan modal tak usah khawatir, Anda bisa ajukan pinjaman tanpa agunan online yang mudah cair dan proses cepat. Yang terpenting Anda harus pandai mengelola keuangan bisnis agar cicilan dan bisnis berjalan lancar.

Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: