Rekomendasi Taman Bunga Di Indonesia Yang Cantik dan Instagramable Banget - Jika selama ini banyak orang yang menghabiskan waktu berlibur di gunung atau  pantai, mengapa tidak mencoba untuk berlibur di taman bunga. Menikmati pemandangan bunga yang warna-warni dan cantik menjadi opsi liburan anti-mainstream yang bisa kamu coba.
Taman Bunga Di Indonesia
Taman Bunga Di Indonesia

Di Indonesia sendiri ada beberapa rekomendasi taman bunga yang cantik yang tidak kalah dengan taman-taman bunga di luar negeri. Bahkan pemandangannya begitu instagramable yang akan membuat kamu tertarik untuk berfoto-foto ria sambil menikmati suasana yang ada. Nah berikut ini beberapa rekomendasi taman bunga cantik yang ada di Indonesia yang bisa kamu kunjungi:

1. Taman Bunga Nusantara, Cianjur


Jika kamu ingin berkeliling ke sebuah taman bunga yang indah layaknya seperti yang ada di kisah-kisah dongeng maka taman bunga yang satu ini patut untuk dikunjungi. Taman Bunga Nusantara ini berlokasi di Cianjur, Jawa Barat. Di sini kamu bisa menikmati bunga-bunga layaknya di Eropa dengan pemandangan yang begitu cantik.

Taman seluas 35 hektare ini memiliki beberapa spot-spot menarik untuk berfoto. Tak hanya bisa menikmati pemandangan bunga, kamu bisa menikmati taman labirin, taman air, hingga taman dengan konsep Perancis yang begitu mempesona.

2. Taman Begonia, Lembang


Taman bunga lainnya yang dapat kamu kunjungi adalah Taman Begonia yang terletak di Lembang Jawa Barat. Bagaimana tidak cantik? Begitu masuk ke kawasan taman, kamu sudah akan terpesona dengan deretan bunga yang tertata rapi serta berwarna-warni indahnya. Taman ini berada pada ketinggian 1200 mdpl sehingga membuat udara di sekitarnya terasa sejuk. Untuk tiket masuknya sendiri sekitar 10 ribu Rupiah saja.

3. Kebun Bunga Gemitir


Pulau Bali tidak hanya dikenal akan pantai-pantainya yang indah, namun juga terdapat wisata kebun bunga yang layak untuk dikunjungi yaitu Kebun Bunga Gemitir. Untuk masyarakat Bali sendiri, bunga menjadi kelengkapan upacara yang mungkin tidak dapat dipisahkan. Kebun bunga ini dipenuhi dengan bunga Marigold dengan warna kuning keemasan.

Kombinasi bunga yang kuning dengan dedaunan hijau segar menjadi daya tarik tersendiri. Bagi kamu yang ingin mengunjunginya, kebun bunga ini berlokasi di Desa Belok, Kabupaten Badung.

4. Orchid Garden, Bali

Kebun bunga lainnya yang dapat kamu kunjungi ketika berlibur di Pulau Dewata adalah Orchid Graden. Berjalan-jalan di kawasan ini akan benar-benar memuaskan mata kamu. Di taman ini kamu bisa melihat berbagai macam bunga anggrek yang indah dan cantik. Bahkan taman bunga ini begitu populer untuk wisatawan asing. Bahkan jika kamu ingin mempelajari lebih jelas mengenai bunga-bunga yang ada di tempat ini, kamu bisa menyewa pemandu wisata. Menariknya lagi, kamu bisa menikmati seduhan kowi luwak yang lezat dan hangat.

5. Taman Bunga Sakura, Cibodas


Jika kamu ingin melihat pemandangan bunga Sakura yang indah, sepertinya kamu tidka perlu jauh-jauh datang ke Jepang. kamu bisa menyaksikkannya di Indonesia, tepatnya di Taman Bunga Sakura, Cibodas. Hanya saja sayangnya, bunga-bunga Sakura di tempat ini hanya dapat mekar 2 kali dalam setahun sekitar bulan Januari-Februari serta Agustus-September. Sehingga jika kamu ingin mengunjungi tempat ini, pastikan kamu mengunjunginya di bulan-bulan tersebut.

Tak hanya dapat menikmati pemandangan taman bunga, kamu juga dapat bersantai dan berfoto ria di wisata ini. Ada banyak spot-spot foto yang instagramable yang dapat kamu coba.

6. Taman Bunga Matahari, Kediri

Wisata taman bunga yang baru di Jawa Timur yang dapat kamu kunjungi adalah Taman Bunga Matahari yang berada di Kediri. Di tempat ini kamu bisa melihat hamparan bunga matahari yang bermekaran indah. Awalnya, wisata ini berupa lahan kosong yang kemudian dimanfaatkan oleh Pemerintah Kota Kediri untuk ditanami bunga matahari. Namun ketika sudah bermekaran, ternyata menjadi daya tarik tersendiri dan memikat hati wisatawan.

7. Selecta, Batu, Malang

Satu lagi wisata taman bunga yang berada di Jawa Timur adalah Taman Selecta yang berada di Kota Batu. Tidak hanya hiburannya saja yang membuat wisatawan tertarik mengunjunginya, namun taman bunga di kawasan ini memang benar-benar indah. Bahkan kamu bisa melihat berbagai jenis bunga yang ada di taman bunga ini. Karena berada di kawasan dataran tinggi, suasana sejuk tentunya bisa kamu rasakan.

Jangan Sampai Merusak Indahnya Taman Bunga

Menikmati keindahan di taman bunga tentunya menjadi kegiatan yang mengasyikkan, apalagi bersama keluarga dan orang terdekat. Namun jangan sampai nantinya kamu merusak indahnya taman bunga yang sudah dirawat dengan baik.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: