Sepatu dan Kepribadian, Yang Manakah Kamu? - Sepatu menjadi salah satu item fashion yang wajib untuk dimiliki. Benda yang satu ini akan melengkapi penampilan di setiap kesempatan, sehingga wajar saja jika hampir semua orang memilikinya. Bukan hanya satu pasang saja, kebanyakan orang bahkan memiliki sepatu dalam jumlah beberapa pasang sekaligus. Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat ada banyak model sepatu yang beredar di pasaran.
Sepatu dan Kepribadian, Yang Manakah Kamu
Sepatu dan Kepribadian, Yang Manakah Kamu

Bukan hanya itu saja, sepatu juga memiliki fungsi yang berbeda-beda, sehingga sebagian orang kerap memiliki beberapa pasang sepatu dengan model dan juga fungsi yang berbeda-beda sekaligus.

Bagaimanapun juga, setiap sepatu akan memiliki fungsi tersendiri, sehingga bisa menunjang penampilan dan juga kenyamanan penggunanya. Inilah salah satu alasan mengapa orang perlu memiliki beberapa pasang sepatu yang sesuai dengan kebutuhannya. Bagaimanapun juga, kamu tentu tidak ingin memakai sepatu balet saat akan pergi menonton bioskop, bukan?

Tak hanya sesuai dengan kebutuhan, ternyata jenis sepatu ini juga bisa menentukan kepribadian penggunanya. Pilihan jenis sepatu yang paling sering kamu gunakan, dapat menunjukkan kepribadian kamu sebagai penggunanya, meskipun pada dasarnya penilaian ini tidaklah sepenuhnya benar. Namun menilai kepribadian seseorang berdasarkan jenis sepatu yang sering digunakan tentu menjadi hal yang sangat menarik, terutama bagi kamu yang pada dasarnya memang seorang pecinta sepatu.

Beragam Jenis Sepatu dan Kepribadian Penggunanya

Jika ditilik lebih jauh lagi, tentu ada banyak sekali jenis sepatu di dunia ini. Namun secara garis besar, ada beberapa jenis sepatu yang sangat awam dan banyak sekali digunakan oleh orang-orang. Beberapa jenis sepatu ini bahkan terbilang abadi dan masih selalu digunakan hingga kini, barangkali kamu bahkan memiliki beberapa koleksinya di rak sepatumu.

Ada banyak orang yang memiliki jenis sepatu favorit tertentu, sehingga membuat orang tersebut mengoleksi jenis sepatu tersebut dalam jumlah yang cukup banyak sekaligus. Lalu, yang mana jenis sepatu favorit yang menggambarkan kepribadianmu?

Simak beberapa jenis sepatu dan juga gambaran kepribadian panggunanya berikut ini:

1. Sepatu Boot


Sepatu boot yang panjangnya  hingga mencapai lutut ini, pada umumnya digunakan oleh mereka yang memiliki kaki cukup jenjang. Meski membuat penampilan terkesan angkuh dan begitu kokoh, sepatu yang satu ini biasanya digunakan oleh orang-orang yang memiliki kepribadian terbuka dan tidak begitu kaku terhadap orang lain. Penggunanya bahkan tidak akan sungkan-sungkan untuk memulai percakapan terlebih dahulu dengan orang yang baru ditemuinya.

2. Sepatu Wedges

Terasa nyaman dan tidak begitu membuat kaki lelah ketika menggunakannya, wedges banyak dijadikan pilihan oleh orang-orang yang aktif bergerak namun tetap ingin terlihat feminin. Pada umumnya pengguna wedges memiliki kepercayaan diri yang sangat tinggi, mandiri dan juga tegas. Namun di lain sisi, orang-orang ini juga kerap lambat dan ragu-ragu ketika mengambil keputusan di dalam hidup mereka.

3. Sepatu Converse


Sepatu yag sangat populer dan bahkan hadir dalam berbagai pilihan warna ini, menjadi salah satu yang paling banyak digunakan oleh kamu remaja dan bahkan anak-anak juga. Kenyamanan dan juga modelnya yang simpel tentu akan menjadi salah satu alasan utama. Namun bagi kamu yang telah dewasa dan masih menggunakan jenis sepatu ini, maka bisa dikatakan kamu adalah pribadi yang senang merawat masa lalu dan sulit untuk move on.

4. Sepatu Datar / Flat Shoes


Model paling klasik dan tidak ada matinya, sepatu datar atau yang akrab disebut flat shoes ini masih banyak dijadikan sebagai pilihan favorit. Penggunanya adalah orang-orang yang berkepribadian konvensional dan masih sangat mudah terbawa dengan suasana lingkungan sekitarnya.

5. High Tops


Jenis sepatu yang menutupi pergelangan kaki (baik itu dalam bentuk sneakers ataupun ankle boots ini), menunjukkan kepribadian yang tertutup dan bahkan cenderung angkuh terhadap orang lain. Namun di lain sisi, mereka cukup menyenangkan dan cermat. Beberapa di antaranya bahkan memiliki sifat yang kekanakan dan tidak terlalu serius.

6. Sepatu Lari


Sepatu yang juga dikenal dengan sebutan running shoes ini, akan membuat penggunanya tampak rajin ketika mamakainya saat berolahraga. Namun tidak di luar waktu tersebut, sebab sepatu lari justru menunjukkan kepribadian pemalas bagi penggunannya. Imej ini akan melekat bagi kamu yang suka menggunakan sepatu lari saat sedang tidak berolahraga.

7. Sepatu Hak Tinggi

Tak bisa dipungkiri jika sepatu yang satu ini menjadi salah satu yang paling populer dan banyak disukai oleh wanita. Wanita yang menggunakan high heels ini pada umumnya sangat percaya diri, dan bahkan memiliki kemampuan kerja yang baik. Namun hal ini tentu harus dilihat dari kemampuannya dalam menggunakan high heels juga, mengingat sepatu ini cukup sulit untuk ditaklukkan.

8. Sepatu Sandal


Jenis sepatu yang satu ini akan membuat penampilan menjadi lebih nyaman dan santai, meski dalam acara formal sekalipun. Sepatu sandal menunjukkan kepribadian yang mandiri dan profesional, serta tidak begitu mudah untuk bergaul dan bergabung dengan orang lain.

9. Sepatu Tua

Sepatu lama yang telah digunakan dalam kurun waktu bertahun-tahun, sehingga modelnya telah ketinggalan zaman, tampak usang dan begitu tua. Pemiliknya biasanya orang-orang yang memiliki kepribadian terbuka, telaten dan teliti dalam menjalani kehidupan. Hal ini bisa dilihat dari cara mereka merawat dan mencintai sepatu yang digunakannya hingga waktu yang panjang.

10. Sepatu Mewah

Hadir dalam pilihan warna mengkilap dan terlihat mewah, high mode ini akan membuat penampilan penggunanya begitu menawan. Kesan mewah dan elegan akan melekat, dan tentunya menunjukkan kemampuan ekonomi si empunya sepatu itu sendiri.

Penggunanya biasanya orang yang berpenghasilan besar, memiliki rasa khawatir yang tinggi ketika menjalin hubungan dengan orang lain, selalu khawatir akan penampilannya, dan bahkan cenderung mengkhawatirkan pendapat orang lain di sekitarnya terhadap dirinya. Berbagai rasa khawatir ini bahkan kerap hadir dalam jumlah yang berlebihan dan cukup mengganggu.

Yang Paling Sering dan Nyaman untuk Digunakan

Sepatu selalu menjadi item fashion yang menarik untuk dimiliki. Meski menggambarkan kepribadian penggunanya, namun sepatu yang paling sering digunakanlah (favorit) yang akan menunjukkan hal tersebut. Apapun jenis sepatu favorit kamu, pastikan kamu tetap merasa nyaman dan senang ketika menggunakannya.

Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: