Tak Perlu Bayar Mahal ke Salon, Ini 4 Cara Mudah Bikin Spa di Rumah - Ingin rileks sejenak dari rutinitas? Cobalah untuk memanjakan diri dengan spa. Selain bisa menenangkan pikiran, spa juga bisa menyegarkan badan, mempercantik kulit, meningkatkan sirkulasi darah, menurunkan berat badan, dan masih banyak manfaat lainnya.
Tak Perlu Bayar Mahal ke Salon
Tak Perlu Bayar Mahal ke Salon

Bagi kamu yang super sibuk dan tidak mau repot, perawatan spa dapat dilakukan di salon. Tapi konsekuensinya, kamu harus siap merogoh uang dari ratusan hingga jutaan rupiah untuk sekali perawatan.

Sebenarnya, kamu bisa lho merawat diri dengan spa di rumah menggunakan bahan-bahan yang ada di sekitar kamu. Mau tahu bagaimana menciptakan perawatan spa ala rumahan? Yuk simak caranya di bawah ini.

1. Berendam di Air Hangat


Langkah awal yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan perawatan spa di rumah adalah dengan berendam di air hangat. Kamu tinggal menyiapkan air hangat secukupnya, tambahkan minyak-minyak esensial ataupun garam mandi. Mau memutihkan kulit, kamu bisa tambahkan susu. Wow, benar-benar merasakan sensasi mandi susu.

Apalagi kalau berendamnya sambil mendengarkan musik favorit, atau klasik maupun jazz. Ditemani sebatang lilin untuk menciptakan suasana tenang. Rasanya syahdu banget deh, serasa dunia milik seorang diri. Stres dijamin pergi karena pikiran dan badan akan menjadi rileks.

Oh iya, jangan sampai ketinggalan minuman favorit di samping kamu, supaya semakin menghadirkan suasana layaknya di tempat perawatan spa pada umumnya.

2. Perawatan Scrub


Perawatan kecantikan scrub memang banyak digemari para wanita. Scrub adalah produk kecantikan yang memiliki butiran-butiran kasar. Fungsinya untuk mengangkat sel kulit mati, mengangkat kotoran dan bisa menghaluskan permukaan kulit.

Perawatan dengan scrub bisa dengan mudah diterapkan dan dibuat di rumah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami, seperti minyak zaitun, gula, madu, susu, lemon, maupun kopi. Jika tak ingin repot, kamu bisa membeli scrub yang sudah siap pakai di toko-toko terdekat.

Kamu bisa melakukan perawatan scrub sendiri dengan memijat bagian-bagian wajah dan tubuh. Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa meminta bantuan teman atau keluarga untuk melakukan proses scrub.

3. Perawatan Wajah atau Facial 


Perawatan spa juga dapat dilakukan khusus pada bagian wajah atau yang disebut dengan facial. Caranya kamu bisa mulai dengan melakukan eksofoliasi, yaitu menggosok dan membersihkan sel-sel kulit mati pada wajah. Selanjutnya, perawatan dengan uap panas.

Pastikan air panas yang kamu gunakan teratur suhunya. Bisa juga ditambahkan minyak lavender maupun minyak tea tree yang bisa memberikan efek menenangkan. Langkah berikutnya, kamu bisa memakai masker di wajah sesuai hasil racikan sendiri, yaitu masker dari bahan-bahan alami, seperti madu, buah tomat, minyak zaitun.

Jangan lupa, untuk menyesuaikan bahan-bahan masker yang digunakan dengan keperluan, serta tipe kulit kamu supaya hasilnya lebih maksimal.

4. Manikur dan Pedikur

Perawatan kuku kaki dan tangan juga tak kalah penting di dalam spa. Pedikur dan manikur bisa kamu kerjakan sendiri di rumah dengan peralatan seadanya. Langkah awal, rendam jari-jari tangan dan kaki kamu dengan air hangat untuk melembutkan kuku dan kultikula kamu.

Selanjutnya kamu bisa memotong serta memperindah kuku kamu. Cat kuku dengan warna favorit supaya lebih tampil percaya diri. Untuk perawatan tambahan, gunakan minyak dan hand cream pada tangan dan kaki kamu.

Puas dan Hemat

Keempat cara perawatan spa di atas bisa kamu terapkan sendiri di rumah. Selain lebih puas, kamu juga bisa menghemat pengeluaran untuk perawatan kecantikan. Tidak bikin kantong jebol, karena bahan-bahan yang dipakai murah meriah. Kamu dapat menggunakan uang perawatan kecantikan untuk kebutuhan lain.

Jika sudah terbiasa melakukannya sendiri di rumah, maka lama-kelamaan kamu akan lebih mahir untuk perawatan spa. Siapa tahu kelak hobi baru kamu ini bisa membawa kamu membuka bisnis spa. Tidak ada yang tidak mungkin kan, semua bisa terjadi dengan berbekal ketekunan. Selamat mencoba.

Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: