Tempat Wisata Indonesia Mirip Luar Negeri ini Wajib Milenial Kunjungi! - Tak lengkap rasanya hidup tanpa berpetualang ke seluruh penjuru dunia di era milenium ini. Karena ke mana saja sangat mudah dijangkau, begitu juga dengan akses informasinya. Nah, kamu para milenial, sudahkah travelling ke tempat-tempat menarik dan terkenal di dunia?

Bisa travelling ke luar negeri memang menarik dan menyenangkan. Tapi semua itu butuh persiapan matang termasuk biaya yang tak sedikit. Belum lagi soal urus-mengurus visa dengan harap-harap cemas bakal disetujui atau justru ditolak.

Beruntung sekarang ini sudah banyak negara-negara yang bebas visa atau hanya memberlakukan Visa on Arrival (VoA) yang mudah diurus di bandara kedatangan negara tujuan. Tapi tetap saja, butuh merogoh kocek lebih untuk menjangkaunya.

Artinya, butuh dana lebih besar ketimbang hanya travelling di dalam negeri. Sebab belum lagi perbedaan nilai tukar (kurs) antara rupiah dengan mata uang lain. Jadi tetap saja, harus menyediakan uang lebih besar itu tidak bisa ditawar lagi bila ingin travelling ke luar negeri.

Namun tenang saja, kamu tetap bisa menikmati keindahan destinasi wisata yang dimiliki negara-negara lain hanya di Indonesia. Kok, bisa?

Ya, kamu bisa menemukan ikon destinasi wisata seperti yang ada di luar negeri itu di sini! Penasaran di mana saja kamu bisa menemukannya? Berikut tempat-tempat wisata di Indonesia yang mirip luar negeri sebagaimana yang sudah Cermati.com himpun.

1. ‘Taman Kanguru’ ala Wasur (seperti di Australia)


Nah, jika ingin merasakan suasana alam layaknya Australia, jangan ragu ‘terbang’ ke Merauke, ya? Di sana kamu akan menikmati atmosfer seperti di Negeri Kanguru ini. Sebab kamu akan menemukan binatang yang menjadi ciri khas Australia, yakni Kanguru! Oh, ya?

Betul, di Taman Nasional Wasur Papua ini kamu akan menemukan beberapa jenis tanaman dan binatang yang biasa di temukan di Australia, seperti burung cenderawasih, burung kasuari, dan tentunya kanguru dengan ukuran lebih kecil dibanding yang ada di Australia.

2. ‘The Pink Sands Beach Harbour’ ala Pantai Pink Pulau Lombok (seperti di Amerika)


Pasir di tepi pantai umumnya memang berwarna putih. Namun eksotisme pasir The Pink Sands Beach Harbour inilah yang membuat pantai di Kepulauan Bahama, Amerika, menjadi terkenal.

Tapi tak perlu jauh-jauh pergi ke sana untuk mencecap keindahan pantai lengkap dengan pasirnya yang berwarna merah muda itu. Pergilah ke Pantai Pink Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat! Tentu saja, panoramanya tak kalah seperti yang ada di Bahama.

3. ‘Maldives Beach’ ala Pantai Ora (seperti di Maladewa)


Ya, dengan luas yang hanya 298 km persegi saja dan jumlah penduduk cuma sekitar 400-an ribu, wajar saja jika Maladewa dikenal dengan pulau dan penduduk terkecil di kawasan Asia. Namun, pesona pantai yang dimiliki mampu menyihir wisatawan untuk menjejakkan kaki dengan atau tanpa promo travelling ke Maldives dari agen perjalanan (tour and travel).

Tapi tetap saja, butuh biaya yang tidak bisa dibilang murah untuk liburan ke Maldives. Sebagai gantainya kamu bisa ke Pantai Ora yang ada di Pulau Seram, Maluku Tengah. Kecantikan pantainya tak kalah dengan yang disajikan Pulau Maladewa itu.

4. ‘Mount Eeverest’ ala Puncak Jayawijaya (seperti di Nepal)

Kita semua tahu kan Puncak Jayawijaya? Ya, satu-satunya gunung bersalju di jalur garis khatulistiwa seperti Indonesia ini. Gunung yang juga dikenal dengan nama Carstensz Pyramid ini terletak di Papua. Tentu saja menakjubkan! Sebab keindahan gunung berlapis salju ini begitu cantik layaknya Mount Everest yang ada di Nepal.

5. ‘Phi Phi Island’ ala Raja Ampat (seperti di Thailand)


Dengan ombak kecil, air jernih berwarna biru kehijauan, yang dihiasi tebing cantik dan mungil di tengah pantai berhasil menggaet perhatian produser film The Beach, Andrew Macdonald. Tapi Indonesia punya pantai yang lebih eksotik lagi, yakni Raja Ampat yang ada di Papua. Jangan hanya membayangkan, segeralah travelling ke pulau timur Indonesia ini. Pasti puas!

6. ‘Phong Nha Cave’ ala Goa Gong Pacitan (seperti di Viet Nam)


Gua memang menawarkan keindahannya yang terbilang unik. Bila ke Viet Nam, ada banyak gua yang bisa dikunjungi, salah satunya gua paling terkenal dan menjadi ciri khasnya adalah Phong Nha Cave.

Nah, tak harus juga pergi ke sana untuk menikmati eksotisme gua yang mirip dengan Phong Nha Cave di Viet Nam ini, tapi di Indonesia juga ada lho yakni Goa Gong Pacitan yang terletak di Pacitan, Jawa Timur. Stalaktit (bebatuan lancip menghadap ke atas) dan stalakmit (bebatuan lancip di langit-langit gua yang menghadap ke bawah) di rongga kua begitu indahnya.

7. ‘Grand Canyon’ ala Brown Canyon (seperti di Amerika)

Bagi penikmat pemandangan hamparan tebing, Grand Canyon memang menawarkan keindahan ‘lukisan’ batu di alam raya. Tapi tentu saja, tak harus juga pergi ke Amerika untuk memanjakan mata. Kamu bisa juga ke ‘fotokopinya’ Grand Canyon, yakni Brown Canyon yang ada di Rowosari, Tembalang, Semarang, Jawa Tengah.

8. ‘Amazon River’ ala Sungai Maron (seperti di Amerika Selatan)


Ya, sungai Amazon yang terletak di Amerika Selatan dan mengalir melewati beberapa negara memang sudah dikenal dunia. Tapi, pergi ke sana tentu saja butuh uang banyak, belum lagi mengurus visanya.

Nah, kamu kenapa tidak datang saja ke Sungai Maron yang berada di Pacitan, Jawa Timur. Eksotisme sungai yang dikelilingi tebing rimbun dan semak belukar juga bisa kamu temukan di sini. Wajar saja kalau Sungai Maron dijuluki The Indonesia’s Amazon. Kamu bisa menyewa perahu dan menyusuri sungai.

9. ‘Sahara’ ala Gumuk Pasir (seperti di Afrika)


Sudah tahu dong apa itu lautan pasir? Ya, biasa disebut gurun pasir. Saking luasnya hamparan pasir yang membentang, julukan lautan pasir itu disandang Gurun Sahara. Letaknya berada di benua Afrika bagian utara.

Tapi, kamu bisa menemukan di Pasir Parangkusumo yang berada di Yogyakarta. Keindahan pasirnya yang menyerupai ombak di pantai akan membuatmu takjub ternyata Indonesia punya keindahan yang luar biasa.

10. ‘Chichen Itza’ ala Candi Sukuh (seperti di Meksiko)


Peninggalan sejarah berupa candi bernama Chichen Itza memang berada di Meksiko. Tapi tahukah kamu? Ternyata Indonesia juga punya duplikatnya, lho. Namanya Candi Sukuh yang berada di Karanganyar, Jawa Tengah. Meski tak sebesar yang ada di Meksiko, namun bentuknya sangat mirip dengan Chichen Itza.

11. ‘Sakura Garden’ ala Kebun Raya Cibodas (seperti di Jepang)


Jepang memang identik dengan bunga sakuranya. Setiap ke sana, orang pasti menyempatkan berfoto dengan bunga sakura. Eits, kamu pun juga bisa memandangi cantiknya bunga sakura yang menyegarkan mata hanya di Kebun Raya Cibodas, Bogor, Jawa Barat. Kamu pun akan terasa seperti liburan ke Jepang!

12. ‘Merlion’ ala Bontang (seperti di Singapura)

Patung Singa Laut Putih atau Merlion yang merupakan simbol Singapura tentu saja berada di Negeri Singa tersebut. Tapi kalau hanya untuk sekadar berfoto yang seolah-olah sedang berada di Singapura, kamu tak harus bertandang ke sana. Pergi saja ke Tanjung Laut, Bontang, Kalimantan Timur, di sana ada patung yang menyerupai Merlion.

13. ‘Arc De Triomphe’ ala Simpang Lima Gumul (seperti di Paris)

Pergi ke Eropa, berfoto di salah satu ikon Perancis, yakni Arc De Triomphe memang suatu keharusan saat menapakkan kaki di Paris. Tapi kamu bisa hanya pergi ke kota Kediri saja, lho. Kota kecil di Jawa Timur ini punya duplikatnya Arc De Triomphe, yakni Simpang Lima Gumul.

14. ‘Sleeping Buddha’ ala Trowulan (seperti di Thailand)

Tak hanya Kediri, Mojokerto pun punya ‘kembaran’ ikon patung Budha yang sedang tidur atau biasa disebut ‘Sleeping Budha’ yang ada di Thailand, lho. Sleeping Buddha berada kawasan Hatyai, Thailand Selatan.

Tapi, kamu tak harus pergi ke sana hanya untuk melihat patung Budha tersebut. Datang saja ke Mahavihara Majapahit, Trowulan, Mojokerto, Jawa Timur, untuk berfoto dengan latar belakang Sleeping Budha.

15. ‘Golden Gate Bridge’ ala Jembatan Ampera (seperti di San Francisco)\


Pastinya semua tahu kalau Golden Gate Bridge itu berada di San Francisco, Amerika Serikat. Tapi, kalau hanya untuk berfoto dengan latar belakang mirip jembatan gantung yang menghubungkan kota San Francisco, California di Semenanjung San Francisco dan Kabupaten Marin, California, maka datang saja ke Jembatan Ampera di Palembang, Sumatera Selatan.

Nikmati Bhinneka Wisata Indonesia

Bukan hanya kelima belas tempat wisata itu saja yang mirip luar negeri dan bisa dijumpai di sepanjang Nusantara, tapi masih ada yang lainnya. Tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita warga Indonesia. Dengan keanekaragaman kekayaan alam melimpah, berbagai tempat wisata yang tersebar di berbagai negara pun bisa ditemui hanya di satu negara, yakni Tanah Air Indonesia tercinta.

Jadi, sudahkah kamu menjelajah dan menikmati kemolekan Indonesia? Tunggu apa lagi, rencanakan travelling kamu sekarang juga. Jangan lupa bekali diri dengan asuransi perjalanan agar liburan semakin tenang dan nyaman. Dapatkan keseruan bhinneka wisata yang ada di dunia hanya bisa ditemukan di Indonesia.

Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: