7 Aplikasi Online Gratis Ini bikin Hobi Nongkrong Gaul jadi Lebih Hemat - Nongkrong sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama untuk kamu yang masih berusia 18-25 tahun, single dan bekerja di pusat perkotaan. Nongkrong menjadi habit yang wajib dilakukan setidaknya seminggu sekali untuk menghilangkan stress baik dengan teman kantor, teman waktu kuliah atau pacar.

Menghabiskan waktu mengobrol di cafe atau mall dengan harga menu makanan yang bisa mencapai ratusan ribu tentu saja bisa menjadi sangat memboroskan walaupun tidak dilakukan setiap hari. Untuk itu tanpa menghilangkan kebiasaan nongkrong kamu selain dikurangi ada lagi cara lain yang cukup efektif untuk membuat biaya yang kamu keluarkan untuk nongkrong menjadi lebih hemat.

Memanfaatkan teknologi canggih saat ini bernama internet. Sekarang sudah banyak aplikasi online baru yang bisa memberikan kamu berbagai kelebihan, salah satunya menghemat biaya nongkrong. Aplikasi online ini tidak hanya bisa memberikan kamu tempat-tempat nongkrong yang sedang mengadakan diskon atau promo, tapi juga menyediakan voucher khusus untuk potongan harga di berbagai tempat hingga melakukan reservasi secara online.

Nah, ini dia kumpulan aplikasi online yang wajib didownload untuk mendukung hobby nongkrong kamu menjadi lebih hemat dan seru versi cermati.com:

1. Fave


Dulu aplikasi ini bernama Groupon dan bukan berbentuk aplikasi online yang bisa didownload di smartphone tapi hanya sebuah website yang menyediakan berbagai voucher diskon menarik untuk berbagai kategori, baik kecantikan seperti salon atau spa, hiburan seperti tempat karaoke dan tentunya kuliner dengan berbagai restaurant yang tersebar di seluruh Jakarta.

Setelah berubah nama dan juga menjadi jenis aplikasi online khusus smartphone yang tetap menyediakan berbagai voucher diskon untuk berbagai restauran, tempat karaoke, salon kecantikan, bahkan gym dan hotel yang bisa dibeli secara langsung dengan saldo yang ada di e-wallet fave kamu.

Berkejasama dengan ratusan merchant terutama untuk kategori restaurant, Fave bahkan menyediakan promo menarik untuk All you can eat dan sangat terupdate untuk tempat makan dan restaurant terbaru.

2. Eatigo


Berasal dari Thailand, aplikasi ini merupakan aplikasi reservasi restaurant online yang paling baru. Jadi untuk kamu yang hobinya jajan makanan ketika nongkrong wajib mendownload aplikasi ini. Jenis-jenis promosi yang disediakan juga cukup menarik, selain voucher diskon, ada juga potongan spesial untuk reservasi restaurant yang bekerja sama dengan Eatigo. Beda jam reservasi beda juga diskonnya membuat aplikasi ini sedang banyak digemari.

3. GoToMalls

Nah, untuk yang senang jalan-jalan ke mall, aplikasi GoToMalls ini benar-benar akan sangat berguna. Lagipula jaman sekarang apasih yang mall-mall tidak punya? Selain tempat makan, kamu juga bisa menemukan salon kecantikan, tempat gym, hingga klinik kesehatan. Untuk itu, biar tidak bingung-bingung cari mall mana yang lagi ramai diskon. Aplikasi ini bisa memberikan kamu kemudahan untuk tidak salah memilih mall yang lagi pelit diskon.

GoToMalls membandingkan lebih dari 2 mall di lokasi sama/berdekatan dengan cara memberikan kamu informasi dari masing-masing mall tentang diskon dan promo apa saja yang sedang diadakan dari mall tersebut, lengkap dengan brand dan letak tokonya. Selain informasi diskon, GoToMalls juga menyediakan informasi voucher diskon yang disediakan oleh merchant yang bekerjasama dan bisa dibeli langsung di aplikasi GoToMalls.

4. DisTime


Memiliki konsep yang sama dengan aplikasi Eatigo tapi bedanya, aplikasi DisTime memiliki cakupan kategori yang lebih banyak variasinya. Kamu tidak hanya bisa melakukan reservasi tempat makan secara online tapi juga untuk tempat hiburan, perawatan kesehatan, kecantikan dan olahraga.

Aplikasi asli buatan anak bangsa ini juga memberikan promo seperti potongan harga spesial dengan reservasi di jam-jam tertentu di merchant yang bekerja sama dengan DisTime. Potongan harga yang diberikan pun bervariasi berdasarkan hari dan jam kamu melakukan reservasi.

5. Dealoka


Dealoka adalah startup jebolan dari program akselerator dari Idea Box yang menyediakan pembelian voucher diskon online yang bis ditukarkan di banyak merchant yang bekerja sama. Selain memberikan informasi diskon, voucher, dan promosi dari berbagai merchant yang ada disekitar kamu baik itu tempat makan, hiburan, kesehatan hingga kecantikan.

Satu lagi yang spesial dari aplikasi ini, untuk pembelian vouchernya kamu tidak harus bayar dimuka seperti aplikasi sejenis lainnya, kamu bisa bayar ditempat jadi kalau berencana menggunakan voucher dari aplikasi ini jangan lupa siapkan uang tunai yah.

6. Yukk

Aplikasi ini akan memberikan informasi diskon dari berbagai toko atau restaurant yang ada disekitar kamu. Yang menarik lagi dari aplikasi ini, dia memiliki e-wallet seperti aplikasi Fave, jadi kamu bisa membayar jajanan langsung menggunakan saldo yang ada di aplikasi Yukk kamu.

Masih sangat baru, belanja menggunakan e-wallet Yukk di merchant yang bekerja sama kamu bisa mendapatkan diskon spesial, cashback hingga penawaran promo menarik lainnya.

7. Zomato

Untuk yang doyan jalan-jalan kuliner di berbagai tempat nongkrong kekinian di Jakarta pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini. Aplikasi yang tidak hanya menyediakan berbagai informasi restaurant di banyak kota besar seperti Jakarta, Bandung dan Medan. Zomato juga bisa memberikan informasi lengkap restaurant dari nomor telepon, alamat, cabang, rating, review langsung dari pelanggan, informasi harga menu, reservasi langsung secara online hingga gambar makanan dan minumannya.

Zomato juga memiliki program membership berbayar, jadi jika kamu mendownload aplikasinya dan registrasi sebagai member kamu akan mendapatkan benefit langsung dari Zomato Gold di berbagai restaurant yang bekerja sama dengan Zomato, seperti promo buy 1 get 1, potongan harga spesial, dan voucher diskon di banyak tempat makan.


Walaupun Jadi Lebih Hemat, Tapi Tetap Harus Dibatasi

Dengan berbagai aplikasi online di atas, kini kamu bisa menikmati kebersamaan bersama teman sesering mungkin tanpa dihantui bayang-bayang pengeluaran yang berlebihan hanya untuk ‘nongkrong’. Jadi yang perlu diingat, jangan terlalu berlebihan dalam melakukannya. Ketika betul-betul tidak punya uang, lebih baik menolak ajakan tersebut demi keberlangsungan hidup di hari esok.

Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: