Rutin Mengumpulkan Uang Receh, Inilah 8 Manfaat yang Akan Anda Dapatkan - Jika mendapatkan kembalian uang receh, jangan diabaikan begitu saja. Lebih baik kamu simpan atau kumpulkan, sebab uang receh tersebut akan mendatangkan banyak manfaat di kemudian hari. Ya, memang sebagian besar orang ada yang tidak suka dengan uang receh. Mereka menganggap uang receh hanya membuat dompet menjadi berat, susah dilipat dan memiliki bunyi yang berisik. Tapi perlu diketahui kalau uang receh juga memainkan peranan penting dalam perekonomian setiap orang.

Sebagai contohnya, beberapa hari belakangan masyarakat Indonesia dihebohkan dengan adanya berita di media televisi hingga online mengenai bapak Tirta yang berasal dari Majalengka dan hanya bekerja sebagai petani, tapi ia berhasil membeli sebuah mobil Toyota Rush di akhir bulan Januari kemarin dengan harga Rp 261.850.000. Bapak ini menggunakan uang receh yang selama ini dikumpulkan sejumlah Rp 40.000.000 sebagai uang mukanya. Sangat mencengangkan bukan? 

Itu sebagai bukti, uang receh yang selama ini diremehkan terkadang juga dibuang-buang begitu saja ternyata bisa mengabulkan impian meski awalnya sempat berpikir sepertinya sangat mustahil untuk dilakukan. Selain itu, ada manfaat kecil lainnya yang akan kamu dapatkan dari uang receh yang selama ini rutin Anda kumpulkan, di antaranya:

1. Ditukarkan pada Warung atau Toko yang Membutuhkan


Anda pernah saat berbelanja ke toko dan mendapat kembalian permen? Hal ini disebabkan toko tersebut tidak memiliki persediaan uang receh yang banyak. Padalah, kembalian dengan permen bukanlah alat tukar yang sah. Dengan uang receh yang telah dikumpulkan, Anda bisa menukarkannya kepada warung atau toko yang membutuhkan uang receh.

2. Membayar Parkiran
Biasanya saat jalan-jalan ke suatu tempat Anda harus memarkirkan kendaraan. Meski di tembok lahan parkir tertulis ‘Parkir Gratis’ tetap saja pemilik kendaraan harus mengeluarkan uang parkir ke tukan parkir yang membantu kendaraan untuk memarkin.

Nah, sering kali kebanyakan orang kesusahan mencari uang kecil untuk membayar ke tukang parkir. Jika sebelumnya sudah mengumpulkan uang receh, maka Anda bisa menggunakannya untuk bayar parkir yang nominalnya sekitar Rp2.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil.

3. Digunakan Sebagai Media Pengobatan

Masuk angin merupakan penyakit langganan setiap orang jika orang tersebut terlalu lelah bekerja, telat maka, sering keluar malam hari dan sebagainya. Untuk menyembuhkan masuk angin tersebut ada dua cara yang bisa dilakukan, yaitu dengan meminum obat atau hanya dengan kerikan di tubuh bagian belakang atau sekitaran punggung.

Kerikan ini biasanya menggunakan media uang receh yang bernilai Rp500 atau Rp1000. Bila Anda sudah mengumpulkan uang receh, tentunya tidak perlu repot-repot lagi untuk mencari uang receh untuk kerikan, bukan?

4. Digunakan untuk Keperluan Mendadak


Jika Anda adalah anak kost, pastinya mengerti bagaimana rasanya saat belum mendapat kiriman dari orang tua. Sedangkan uang untuk makan sudah habis ludes, persediaan beras, minyak, dan lainnya ikut ludes. Dengan begitu, Anda akan berpikir keras mencari cara bagaimana solusi cepat untuk mengisi perut yang mulai keroncongan.

Tapi dengan uang receh yang dimiliki, Anda tidak perlu khawatir lagi disaat kondisi yang darurat seperti ini, sebab uang receh tersebut dapat menolong perut untuk sekedar membeli dua bungkus mie instan.

5. Mampu Meredam Laptop yang Panas

Setiap pemilik laptop, pastinya pernah mengalami kondisi laptop yang panas karena adanya masalah pada sistem mesin atau sebagainya. Nah, dengan recehan ternyata bisa meredam suhu panasanya. Caranya mudah cukup tumpuk dan jejerkan receh di atas laptop Anda. Kemudian tunggu hasilnya dalam 30 menit hingga satu jam. Laptop Anda akan kembali dingin.

6. Jadikan Koleksi Pribadi

Koleksi pribadi tidak harus barang-barang import yang mahal, salah satunya dengan mengoleksi barang-barang antik yang hanya ada satu di dunia, atau barang-barang tinggalan pra sejarah yang sudah beribu-ribu tahun yang lalu, misalnya uang logam atau receh.

Jangan salah, walau hanya receh yang dikumpulkan juga bisa menjadi koleksi pribadi Anda yang jika dijual di masa depan akan memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Jika tidak percaya? Buktikan saja sendiri

7. Sebagai Media untuk Mengajarkan Adik/Anak Menabung


Uang receh yang sangat banyak tentu membutuhkan ruang penyimpanan sendiri. Tabungan berbentuk ayam, sapi, apel, dan lain-lain bisa menjadi alternatif penyimpanan. Letakkan saja di meja hias atau lemari koleksi. Ini akan menarik perhatian adik, keponakan kecil, atau anak untuk bisa menabung dan memiliki tempat tabungan lucu seperti milik Anda. Lalu ajarkan cara menabung  agar mereka bisa mengikuti jejak Anda di kemudian hari.

8. Investasi Masa Depan

Siapa yang bilang untuk melakukan investasi masa depan hanya membutuhkan uang kertas yang berlembar-lembar dengan nominal yang besar? Hanya menggunakan uang receh juga bisa untuk investasi masa depan Anda.

Kumpulkan saja uang receh sejak sekarang secara rutin dan nikmati hasilnya beberapa tahun ke depan. Tidak ada yang bisa menyangka uang receh tersebut nantinya bisa dibelikan mobil, rumah, biaya pendidikan dan lainnya.

Jangan Meremehkan Hal Kecil

Janganlah langsung meremehkan pada sesuatu hal yang terlihat kecil, sebab tidak semua hal kecil tidak memiliki manfaat. Buktinya saja dari uang receh yang biasa diabaikan begitu saja tapi bila dikumpulkan banyak memberikan manfaat yang besar di kemudian hari untuk membantu dalam persoalan keuangan.
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: