Souvenir Pernikahan yang Unik dan Menarik ini Bisa Jadi Inspirasi - Momen pernikahan adalah momen paling berharga lantaran hanya terjadi seumur hidup. Tak ingin kehilangan sisi keistimewaan nyatanya saat ini banyak pasangan pengantin yang memberikan ucapan terimakasih pada setiap tamu yang datang untuk berbagi kebahagiaan serta ucapan terimakasih yang biasanya dalam bentuk souvenir lantaran sudah menyempatkan diri datang ke acara yang istimewa.
Souvenir Pernikahan yang Unik dan Menarik ini Bisa Jadi Inspirasi
Souvenir Pernikahan yang Unik dan Menarik ini Bisa Jadi Inspirasi

Souvenir yang cantik, unik dan menarik tentunya membuat acara pernikahan semakin terlihat istimewa di mata para tamu yang hadir. Oleh karenanya, untuk hal satu ini pasangan pengantin biasanya harus memikirkan matang-matang untuk memilih souvenir yang berkesan di mata para tamu tapi juga tetap ramah dikantong.

Agar calon pengantin tak salah pilih souvenir, berikut ini ada beberapa pilihan souvenir yang bisa menjadi inspirasi yang sudah dikumpulkan Cermati.com dari berbagai sumber, di antaranya::

1. Sabun Handmade

Saat ini ada banyak sekali industri rumahan yang melakukan inovasi di bidang pembuatan sabun. Harganya yang relatif terjangkau saat ini banyak acara pernikahan yang memberikan tamu undangan dalam bentuk sabun sebagai souvenir pernikahan. Untuk mempercantik tampilan sabun handmade ini biasanya pihak pembuat akan mengemas sabun dengan bentuk yang cantik.

Untuk souvenir dalam bentuk sabun ini biasanya hanya dibanderol dengan harga Rp 3.000 hingga Rp 13.000 saja persatuannya. Anda bisa meminta pihak penjual sabun mengemas dengan menggunakan kertas dan mencantumkan inisial nama Anda dan pasangan sehingga semakin membuat kesan souvenir semakin eksklusif.

2. Pensil


Siapa sangka menjadikan pensil sebagai salah satu solusi souvenir adalah ide yang menarik? Harganya tak hanya relatif cukup murah mulai dari Rp 1.000 rupiah. Anda pun bisa membeli souvenir tersebut dengan meminta pada penjual untuk menambahkan aksen berupa lema-lema kamus atau di atasnya dikasih aksesoris lainnya berupa bunga, boneka kecil buatan dan sebagainya, sehingga membuat souvenir makin terlihat menarik.

Tak perlu mengukir kata-kata ataupun inisial di pensil tersebut, cukup meminta pada penjual untuk menempelkan kutipan-kutipan tersebut pada bagian luarnya saja. Kemudian bisa meminta penjual souvenir untuk mengikat pensil menjadi satu menggunakan tali berbahan natural, jangan lupa pula untuk mencantumkan inisial Anda dan pasangan pada label tersebut agar souvenir semakin terlihat eksklusif.

3. Kipas Lipat


Ide berikutnya yang dapat digunakan untuk souvenir pernikahan adalah memilih kipas lipat atau yang biasa disebut dengan kipas cina. Harganya yang tak terlalu mahal namun tetap memiliki sisi istimewa dapat dijadikan pilihan sebagai souvenir.  Satu buah kipas cina biasanya dijual dengan harga mulai dari Rp 1.600an. Selain bentuknya yang cantik, nyatanya kipas ini juga berguna bagi tamu yang kegerahan selama acara resepsi.

Untuk menambah kesan eksklusif, Anda bisa meminta pihak penjual souvenir untuk mencantumkan label nama serta tanggal pernikahan. Jangan lupa pula untuk menyematkan ucapan terimakasih pada tamu yang telah meluangkan waktu untuk hadir di acara pernikahan.

4. Tanaman Kaktus Kecil


Souvenir dalam bentuk gantungan kunci, hingga hiasan tentunya sudah terlalu biasa. Namun apakah Anda pernah melihat tanaman utamanya kaktus kecil yang digunakan untuk souvenir pernikahan?

Selain bentuknya yang unik, tanaman kaktus nyatanya juga bermanfaat untuk menyerap polusi di ruangan. Cara merawatnya yang mudah tanpa harus disiram setiap hari membuat tanaman ini cocok untuk hiasan baik di rumah maupun di kantor.

Harganya yang tak terlalu mahal menjadi alasan lain untuk memilih tanaman tersebut sebagai souvenir, yakni mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 3.000 tergantung dimana Anda membeli dan seberapa banyak jumlah tanaman yang dibeli. Tambahannya cantumkan ucapan terima kasih atau kata-kata mutiara yang bagus pada potnya agar memberikan kesan yang lebih menarik lagi.

5. Racikan Varian Kopi


Jika umumnya souvenir yang dibeli dibuat secara massal di tempat penjual souvenir, ide satu ini terbilang cukup unik dimana Anda bisa membuatnya sendiri di rumah yakni meracik varian kopi yang diisikan ke tabung atau botol kecil yang ukurannya sesuai dengan takaran kopi atau dibungkus kertas coklat.

Cantumkan label instruksi agar tamu yang mendapatkan souvenir tak bingung saat hendak mengonsumsinya. Jika dihitung-hitung per satu buah tabung reaksi beserta isinya tak lebih dari Rp 7.000.

6. Bibit Tanaman


Sekarang ini souvenir dalam bentuk tanaman memang sedang menjadi tren di kalangan masyarakat. Selain kaktus, Anda bisa memilih bibit tanaman sebagai souvenir pernikahan. Meskipun terbilang sepele namun bayangkan jika bibit tanaman tersebut dapat tumbuh dengan baik dan menjadi kenangan tersendiri. Menarik bukan?

Untuk dapat membuat souvenir dalam bentuk bibit tanaman Anda bisa membeli bibitnya di pasar yang menjual berbagai macam tanaman dan mengemasnya dengan cara yang menarik menggunakan botol-botol kecil atau bungkusan lainnya. Biasa bibit tanaman ini dapat dibeli dengan kiloan, sehingga harga bisa lebih murah.

7. Gantungan Kunci


Jika gantungan kunci yang biasanya sudah jadi di pasaran sudah terlalu mainstream, cobalah untuk menyiasatinya dengan cara memberikan gantungan kunci dengan bentuk yang unik. Misalnya saja cuttingan kayu inisial nama Anda dan pasangan, gambar pasangan pengantin dan sebagainya. Satu buah gantungan kunci ini biasanya dihargai antara Rp2.000 - Rp5.000, tergantung bahan yang digunakan dan tingkat kesulitan ketika membuatnya.

8. Peralatan Makan


Ide souvenir berikutnya yang bisa dipilih adalah peralatan makan, mulai dari sendok, garpu atau sumpit. Saat ini sudah mulai banyak peralatan makan yang dijadikan sebagai souvenir. Memang terlihat sederhana, tapi jika dikemas dengang cara yang unik misalnya menggunakan mika plastik, bungkusan kertas lainnya maka bisa terlihat semakin menarik.

Peralatan makan ini dibandrol dengan harga yang beragam sesuai dengan bahan dan kemasan. Misalnya saja pada peralatan makan yang menggunakan bahan stainless steel  dengan pembungkus mika plastik dihargai Rp3.000 - Rp4.000, sedangkan bahan melamin bisa mencapai Rp5.000.

Pilih yang Menarik dan Sesuai dengan Budget

Agar pernikahan memiliki kesan untuk para tamu undangannya, maka perlulah menyediakan souvenir yang menarik dan juga berguna. Namun, selain itu jangan lupa juga perhatikan sisi lain ketika membeli souvenir, yaitu budget yang sudah ditentukan sejak awal.

Tak ada salahnya juga Anda melakukan penawaran harga hingga mendapatkan harga termurah atau sesuai dengan budget. Pastikan harga souvenir tersebut sudah termasuk dengan packaging dan ucapan kartu terima kasih.

Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: