Tempat Wisata di Jakarta yang Hits dan Perlu Kamu Cek Sekarang Juga - Siapa bilang Jakarta hanya berisikan kemacetan tanpa adanya hiburan? Sadar atau tidak untuk masyarakat yang tinggal di Jakarta sebenarnya Jakarta memiliki banyak sekali destinasi wisata yang patut untuk dieksplorasi.
Tempat Wisata di Jakarta yang Hits dan Perlu Kamu Cek Sekarang Juga

Meskipun tidak terlalu hits dibandingkan Bali yang menjadi destinasi wisata dunia, namun Jakarta saat ini telah cukup banyak berbenah untuk mengembangkan sektor wisata dengan dukungan Kementerian Pariwisata. Salah satunya adalah dengan membuat Kepulauan Seribu sebagai salah satu Bali baru di Indonesia.

Tempat Wisata di Jakarta yang Bisa Kamu  Kunjungi

Ini dia beberapa objek wisata di Jakarta yang dapat Anda kunjungi. Berikut ulasan selengkapnya:

1. Pantai Ancol

Siapa yang tak mengenal Pantai Ancol? Pantai yang terletak di teluk Jakarta ini terbilang salah satu destinasi wisata di perkotaan yang wajib di contoh. Pantai yang terletak di kawasan Taman Impian Jaya Ancol ini berdampingan dengan objek wisata lain yang tak pernah sepi pengunjung, yakni Dunia Fantasi (Dufan), Ocean Dream, dan Seaworld. Pantai ancol sendiri menawarkan objek wisata dengan fasilitas yang cukup memadai.

Beberapa fasilitas yang disediakan pada tempat wisata di Jakarta tersebut diantaranya adalah jogging track, food court, toilet, dermaga yang dapat digunakan untuk menuju kepulauan seribu, hingga restoran dengan sajian utama seafood yang terkenal kelezatannya.
Pantai Ancol sendiri memiliki panjang mencapai 500 meter dan terdapat pantai yang diberi nama unik, yakni Pantai Karnaval, Pantai Festival, Pantai Ria, Pantai Indah dan Pantai Elok. Obyek wisata ini pun menjadi salah satu destinasi wisata pantai yang paling ramai dikunjungi masyarakat Jakarta lantaran letaknya yang tak jauh dari pusat kota.

2. Kepulauan Seribu


Seperti telah disinggung sebelumnya, Pemerintah Indonesia beserta Kementrian Pariwisata tengah mengembangkan destinasi Bali baru Indonesia dimana didalamnya terdapat Kepulauan Seribu. Kepulauan Seribu sendiri adalah sebuah gugusan kepulauan yang terletak di Selat Sunda, Jakarta Utara dan terdiri dari pulau-pulau berpenghuni maupun yang tidak berpenghuni.

Kepulauan Seribu sendiri memiliki 5 pulau besar yang sering dijadikan destinasi wisata, yakni Pulau Kelor, Pulau Cipir, Pulau Onrust, Pulau Rambut dan Pulau Untung Jawa.

Tempat wisata di Jakarta tersebut juga terdapat beberapa pulau lainnya yang juga memiliki pemandangan yang sangat indah. Pulau tersebut diantaranya adalah Pulau Bidadari yang dikembangkan oleh Taman Impian Jaya Ancol, dan Pulau Pari. Untuk dapat mencapai pulau-pulau tersebut selanjutnya bisa menaiki kapal penyeberangan yang disediakan Pelni di kawasan Muara Angke, maupun menaiki fast boat dari dermaga Pantai Marina Ancol.

Perbedaannya tentu saja dari sisi kenyamanan, jika menaiki kapal yang disediakan Pelni waktu tempuhnya pun akan lebih lama jika dibandingkan menggunakan fast boat dari dermaga Pantai Marina Ancol.

3. Pulau Semak Daun


Pulau Semak Daun adalah salah satu destinasi wisata yang cukup banyak dikunjungi oleh wisatawan lantaran menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Di pulau ini Anda pun dapat berkemah di tengah hutan maupun di pinggir pantai. Daya tarik dari pulau ini adalah garis pantainya yang cenderung panjang dan menawarkan air yang jernih namun dangkal.

Untuk yang ingin mengunjungi Tempat wisata di Jakarta ini, dapat membeli tiket paket tour yang banyak disediakan oleh travel agent. Anda pun dapat memilih paket yang hendak diambil. Biasanya di dalam paket travel tersebut terdapat jadwal itinerary berupa aktivitas snorkelling maupun diving.

Di pulau ini Anda dapat menjelajahi pulau sekaligus mengeksplorasi penangkaran hiu dan penyu. Selain itu Anda juga dapat menyaksikan keindahan matahari terbenam maupun matahari terbit yang tentunya dapat memberikan sensasi berbeda.

4. Pulau Tidung


Tempat wisata di Jakarta ini adalah destinasi wisata selanjutnya yang paling banyak dikunjungi traveller. Pulau Tidung terkenal akan keindahan Jembatan Cita yang menghubungkan Pulau Tidung Kecil dengan Pulau Tidung Besar. Obyek wisata di Pulau Tidung Kecil menawarkan keindahan alam berupa konservasi hutan bakau, sedangkan pada Pulau Tidung Besar berisi perumahan warga.

Untuk yang tertarik berkunjung ke Pulau Tidung, Anda pun dapat menghabiskan waktu dengan snorkeling, bersepeda menyusuri pulau, camping, BBQ hingga melihat keindahan sunrise dan sunset dari pulau ini.

Pulau Tidung saat ini sudah cukup berkembang dan menawarkan banyak penginapan yang dapat disewa dengan harga yang relatif terjangkau.

5. Pulau Bidadari

Pulau Bidadari terbilang salah satu pulau terdekat dengan Jakarta dan merupakan salah satu destinasi favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara, terutama bagi mereka yang suka memancing. Pulau Bidadari dikelola oleh Taman Impian Jaya Ancol dan hingga saat ini masih dijadikan sebagai tempat konservasi hewan maupun tumbuhan. Jika beruntung Anda dapat melihat lumba-lumba yang berenang bebas di lautan.

Karena tempat wisata di Jakarta ini dijadikan sebagai lokasi konservasi binatang juga, tak heran jika Anda dengan mudah menemukan binatang langka seperti Rusa Totol India, hingga Elang Bondol yang jumlahnya semakin berkurang.

Sedangkan flora langka yang dapat ditemukan di pulau ini diantaranya adalah Pohon Kepuh, Pohon Setinggi hingga kawasan hutan bakau. Untuk dapat mencapai pulau ini dapat menggunakan ferry dari Muara Angke, maupun fast boat dari dermaga Pantai Marina Ancol.

Sekedar informasi, untuk yang tertarik ke pulau ini dari dermaga Pantai Marina Ancol, dapat membeli one day trip travel package dengan menggunakan fast boat sebagai alat transportasinya. Paket tersebut sudah termasuk makan siang, keliling 3 pulau yakni pulau cipir onrust dan kelor, serta akses menggunakan water sport.

6. Pantai Pasir Perawan


Pantai Pasir Perawan ini adalah salah satu destinasi pantai di antara ratusan pantai terkenal di gugusan Kepulauan Seribu. Pantai Pasir ini terletak di Pulau Pari dan menawarkan keindahan pantai dengan pasir putih dan air laut yang bersih belum tercemar sampah dari ibukota ditambah dengan hutan bakau yang indah dan rimbun.

Jika berkunjung ke objek wisata ini jangan lewatkan untuk menelusuri hutan bakau dengan menggunakan sampan yang dapat Anda sewa sembari memancing.

7. Pantai Marunda


Tak hanya Pantai Ancol yang telah dikelola dengan baik, di Jakarta juga terdapat satu pantai yang wajib dikunjungi. tempat wisata di Jakarta tersebut adalah Pantai Marunda yang terletak di daerah Cilincing, Kota Administrasi Jakarta Utara. Pantai Marunda terletak tak jauh dari Masjid Al Alam dan Rumah Si Pitung yang merupakan bangunan tertua yang berada di Jakarta.

Meskipun tidak dikelola sebaik Pantai Ancol, namun Pantai Marunda ini menawarkan pengalaman berlibur di pantai yang sederhana namun tetap memiliki daya tarik. Untuk masuk ke objek wisata ini pun Anda tak akan dikenakan biaya apapun alias gratis.

8. Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Obyek wisata yang belakangan tengah naik daun ini terletak di Pantai Indah Kapuk yang merupakan salah satu kawasan perumahan elite di Utara Jakarta. Obyek wisata ini menawarkan keindahan alam berupa hutan bakau yang hijau sembari melihat fauna yang hidup dalam habitat aslinya. Beberapa hewan yang dapat ditemui diantaranya adalah biawak. Bahkan tak jarang di objek wisata ini juga dapat menemukan kawanan kera atau monyet yang hidup di kawasan hutan bakau.

Untuk yang tertarik berkeliling kawasan konservasi hutan bakaunya, Anda dapat menggunakan sampan yang disewakan beserta dengan pemandu wisata lokal.

9. Taman Situ Lembang

Situ Lembang adalah sebuah danau buatan yang letaknya di Jalan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat. Disini, pengunjung dapat memancing ikan seperti gurame, mujair dan mas dengan bebas.

Selain itu, di sekeliling danau, Anda bisa menemukan jogging track dengan taman yang ditanami oleh berbagai macam  bunga yang indah. Anda dapat bersantai dan menghabiskan waktu dengan keluarga atau duduk santai bercengkrama.

10. Taman Cattelya

Kota Jakarta yang cukup luas ini, juga memiliki banyak sekali taman yang dapat dikunjungi hanya sekedar untuk melepas penat. Salah satu taman yang cukup indah di Jakarta adalah Taman Cattelya yang terdapat di daerah Tomang, maka tak jarang banyak masyarakat di Jakarta yang menyebut taman ini sebagai Taman Tomang.

Sama seperti taman kota lainnya baik dalam negeri maupun luar negeri, tempat wisata di Jakarta ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang cukup memadai. Fasilitas tersebut diantaranya adalah jogging track, danau buatan, taman bermain anak, hingga taman bunga. Di taman ini juga disediakan berbagai pilihan jajanan khas Jakarta yang dapat dinikmati.

Demikian lah beberapa destinasi wisata di Ibu Kota Jakarta. Meskipun terbilang jarang sekali warga Jakarta berkunjung ke objek wisata ini, namun masih banyak wisatawan dari luar kota yang tertarik untuk menikmati kemegahan objek wisata tersebut. Semoga berguna!

Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: