Ada Rencana Liburan di Malang, Jangan Lupa Mampir ke 8 Destinasi Wisata Alam ini - Mendapat julukan sebagai Kota Apel, Malang memang dikenal sebagai kawasan sejuk dengan berbagai buah-buahan yang segar. Kawasan kota yang satu ini menawarkan panorama alam yang tenang dan masih bersih, sehingga akan membuat kamu betah untuk berlama-lama di sana.

Selama beberapa tahun belakangan ini, Kota Malang memang banyak dikunjungi wisatawan. Bukan cuma Bromo saja, tapi ada berbagai destinasi wisata alam lainnya yang tak kalah indah dan menarik untuk dinikmati, seperti beberapa destinasi wisata alam Malang berikut ini yang telah Cermati.com rangkum dari berbagai sumber, di antaranya:

1. Pantai Teluk Asmara Malang


Tiket masuk: Rp10 ribu

Pantai indah yang satu ini terbilang masih begitu bersih dan baru dikenal luas sejak tahun 2017 lalu. Pantai ini masih cukup sepi dan berada tepat di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Ini akan menjadi pilihan destinasi yang tepat untuk kamu yang menginginkan liburan nyaman dan tenang di alam terbuka.

Kamu akan ditampilkam pemandangan laut biru yang indah dengan pasir putih bersih di area pantainya. Meski sepi, pantai ini aman untuk dikunjungi dan kamu  bisa menikmati semua keindahannya.

2. Cangar


Tiket masuk: Rp10 ribu

kamu yang suka berendam air panas sambil bersantai, destinasi yang satu ini bisa menjadi pilihan terbaik. Cangar merupakan pemandian air panas yang berada di kawasan sejuk nan rindang. Kamu akan menikmati keindahan pegunungan dan hutan yang hijau di sepanjang jalan menuju tempat ini, serta perkebunan sayur masyarakat setempat yang begitu subur.

Selain itu, kamu juga bisa menemukan banyak spot cantik untuk berfoto di sepanjang jalan, sehingga perjalanan menuju tempat ini akan terasa menyenangkan.

3. Coban Sewu Semeru

Tiket masuk: Rp10 ribu

Malang memiliki beberapa destinasi air terjun yang indah, salah satunya Coban Sewu Semeru ini. Berada di antara Dusun Jagalan, Sidorenggo Malang dan Desa Sidomulyo, Pronojiwo Lumajang, air terjun ini memang memiliki keindahan yang tidak biasa.

Coban Sewu Semeru terdiri dari beberapa air terjun yang mengalir dari tebing tinggi dengan bentuk unik setengah lingkaran. Tidak tanggung-tanggung, air terjun yang indah ini memiliki ketinggian hingga 180 meter dan akan membuatmu kagum.

4. Pantai Goa Cina

Tiket masuk: Rp5 ribu

Pantai yang indah ini berada tepat di Dusun Tumpak Awu, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kota Malang. Pantai ini memiliki 3 batu karang unik yang ditumbuhi oleh rerumputan liar, dan salah satunya disebut dengan Pulau Goa Cina.

Di Pantai ini kamu akan mendengar suara gemuruh yang unik, yang berasal dari pertemuan 3 arus laut yang berbeda, yakni: arus Pantai Selatan, dari Timur dan juga Barat. Tabrakan ketiga arus laut ini membuat arus air di Pantai Goa Cina terbilang deras, sehingga pengunjung tidak diizinkan berenang.

5. Kebun Raya Purwodadi


Tiket masuk: Rp10 ribu - Rp16 ribu

Kebun Raya Purwodadi menawarkan keindahan alam dengan beragam jenis tanaman di dalamnya. Berlokasi tepat bi di desa Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, Pasuruan, kebun ini bahkan memiliki koleksi sekitar 10 ribu jenis tumbuhan. Saat berkunjung ke tempat ini, kamu akan ditemani pemandangan hijau dengan udara hutan yang sejuk dan begitu menenangkan.

6. Coban Talun


Tiket masuk: Rp10 ribu

Air terjun yang indah ini akan melengkapi perjalanan wisatamu di Kota Malang, sebab letaknya hanya sekitar 3 kilometer saja dari Selecta. Coban Talun menawarkan keindahan alam Kota Malang yang sejuk, di mana kamu bisa menikmati air terjun dengan ketinggian 75 meter ini dengan begitu mudah. Suhu di kawasan ini terbilang dingin, yakni sekitar 18 hingga 32 derajat saja.

Baca Juga: Tempat Makan di Malang yang Enak dan Murah Buat Para Penjelajah Kuliner

7. Paralayang Batu Malang


Tiket masuk: Rp10 ribu (Senin-Jumat) dan Rp15 ribu (Sabtu, Minggu atau Hari Libur Nasional)

Jika kamu termasuk pecinta olahraga paralayang atau sekedar menyukainya saja, kamu bisa mengunjungi kawasan yang satu ini, yaitu Paralayang Batu Malang. Aktivitas paralayang ini biasa dimulai dari Gunung Banyak sebagai lokasi keberangkatan dan berakhir di kawasan Songgoriti sebagai titik pendaratannya. Jika kamu ingin menikmati aktivitas paralayang ini, maka kamu bisa memilih salah satu paket yang disediakan di sana dengan budget sekitar Rp350 ribu hingga Rp500 ribu

8. Coban Jidor


Tiket masuk: Rp5 ribu

Air terjun yang indah ini berada tepat di Dusun Bendolawang, Desa Ngadirejo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Perjalanan menuju Coban Jidor ini bisa dilalui dengan berjalan kaki dengan jarak tempuh 1 kilometer. Tidak akan ada rasa lelah yang menghampiri, sebab akan terbayar dengan beragam pemandangan yang indah di sepanjang jalan, termasuk  pemandangan aliran sungai deras di salah satu sisi jalan.

Susun Rencana Liburan dengan Tepat

Malang memiliki beragam destinasi wisata yang unik dan indah, mulai dari pantai hingga beberapa air terjunnya yang eksotis. Kamu bisa menikmati aktivitas wisata yang berbeda saat datang ke Kota Malang. Rencanakan perjalananmu sejak awal atau dari jauh-jauh hari, mulai dari siapa saja yang akan liburan, waktu liburan, hingga budget liburan agar liburan bisa berjalan dengan lancar dan menyenangkan.

Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: