Biar Makin Kece, ini 4 Cara Simple Bikin Foto Liburan Terlihat Aesthetic - Sering posting foto liburan di sosial media namun kurang puas dengan hasilnya? Atau mungkin pernah merasa bosan dengan pose selfie yang itu-itu saja? Jika merasa begitu, pastinya kesan menyenangkan saat berlibur pasti akan kurang terlihat dari hasil foto tersebut.

Jangan bersedih atau kecewa, untuk mengatasi hal tersebut mungkin ada yang harus diubah dari cara berfoto yang biasa kamu lakukan. Sejatinya, membuat foto liburan menjadi lebih estetis adalah perkara yang gampang-gampang mudah untuk dilakukan. Tak perlu kamera mahal atau jasa fotografer profesional, hanya dengan memposisikan objek yang tepat saja sudah dapat membuat foto wisata akan terlihat sangat berkesan.

Biar kamu gak bingung, berikut ulasan cara mudah bikin foto liburan terlihat aesthetic, sehingga tampilan foto makin kece yang telah Cermati.com rangkum dari berbagai sumber.

1. Coba Berbagai Angle


Sebenarnya, tidak ada yang salah dengan pengambilan sudut pandang foto yang sama. Namun, agar foto liburan terlihat lebih menarik, salah satu kuncinya adalah bisa memanfaatkan pengambilan objek dari sudut pandang kamera atau angle.

Berswafoto saat berlibur seringkali memiliki pengambilan sudut atau angle yang monoton. Padahal, jika berani mencoba angle yang berbeda atau unik sekalipun, foto yang dihasilkan bisa menjadi karya yang memiliki kesan aesthetic dan eksentrik.

Sebagai contoh, jika kebanyakan orang mengambil foto dari arah depan, kamu dapat mencoba berfoto melalui low angle dan high angle. Kedua teknik berfoto ini dapat memberikan kesan yang berbeda drastis satu sama lain. Yang pasti, teknik foto tersebut dapat memunculkan ‘cerita’ yang berbeda dari liburan yang kamu lakukan.

Pemilihan angle saat berfoto memang harus melihat lokasi dan objek yang ada di wisata yang dikunjungi. Bila perlu, cari hasil foto dari juru potret profesional di internet atau media sosial dan tiru hasil foto yang memiliki angle menarik.

Dengan meniru sudut pengambilan foto tersebut, bukan tak mungkin foto yang diambil terlihat seperti karya seorang profesional. Pastinya, agar foto terlihat lebih dramatis dan estetis, jangan ragu untuk mengambil sudut pandang yang nyeleneh.

2. Memilih Waktu Berfoto yang Tepat


Siang hari memang seringkali dipilih sebagai waktu untuk mengelilingi tempat wisata. Mungkin, berswafoto saat sinar matahari sedang tinggi inilah yang membuat hasil foto terkesan biasa saja.

Berfoto dengan cahaya matahari yang terang tidak memberikan efek yang berbeda. Lain halnya saat kamu memutuskan untuk mengambil foto saat matahari baru sedikit memberikan sinarnya.

Pasalnya, cahaya pagi hari dapat membuat foto terlihat belasan kali lebih dramatis. Sunrise memang memiliki pesonanya sendiri dalam menunjukkan keindahannya. Jadi, ketika kamu dapat mengaplikasikan cara tersebut saat liburan, dijamin hasil foto tersebut akan mendapat lebih banyak like di media sosialmu.

3. Jangan Berlibur saat High Season


Umum terjadi, berwisata saat sedang masa liburan membuat keramaian di lokasi fotomu tak terhindarkan. Alhasil, kamu harus lebih cermat dalam mengambil kesempatan untuk berfoto agar tidak ada orang yang masuk dalam frame.

Kamu tentu tidak ingin foto di tempat eksotis dengan pose yang unik dirusak hanya karena ada orang yang terlihat di background. Untuk mengakali masalah tersebut, usahakan untuk tidak memilih waktu berlibur saat high season.

Selain kegiatan berswafoto tidak sering diganggu wisatawan lain, kamu dapat dengan bebas memilih objek sebagai teman berfoto. Dengan begitu, kamu akan puas berfoto dan hasilnya pun akan terlihat lebih menarik.

4. Maksimalkan Fitur yang Tersedia


Foto yang estetis tidak selalu tercipta melalui kamera yang mahal. Hanya dengan memanfaatkan kamera yang ada di smartphone saja, kamu dapat menghasilkan foto yang dapat bercerita. Kualitas fotonya pun tidak kalah dengan hasil jepretan kamera setara DLSR atau sejenisnya.

Ditambah lagi, terdapat beberapa aplikasi menarik di gadget yang bisa digunakan untuk mengedit foto liburan tersebut. Tak hanya bisa diunduh secara cuma-cuma, fitur yang disediakan dalam aplikasi tersebut dapat memberikan efek yang beragam sesuai dengan keinginan. Dengan begitu, foto yang mungkin tidak berkesan akan menjadi lebih menarik setelah diedit dengan aplikasi yang ada di smartphonemu.

Memori Liburan Terasa Awet dengan Foto yang Estetis

Momen berlibur adalah hal yang paling membahagiakan dalam hidup, terlebih lagi yang dilakukan bersama orang terdekat. Agar kenangan semasa berlibur tak mudah pudar, membuat foto liburan estetis dan menarik tentu menjadi hal yang wajib dilakukan para traveler. Untuk itu, asah terus kreativitasmu dalam mengambil gambar dan mengedit foto, sehingga tampilan foto bisa makin kece. Tak ada salahnya kamu belajar dengan teman yang jago dalam foto atau kamu juga bisa belajar secara otodidak dengan melihat tutorial di Youtube. Carilah refrensi hasil foto yang menarik di internet atau media sosial para fotografer profesional.

Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: