Gaji Rp5 Juta Masih Bisa Traveling dan Nabung? Simak Tips Berikut - Tidak bisa dipungkiri kalau zaman sekarang traveling sudah menjadi gaya hidup generasi milenial. Bisa dibilang kalau aktivitas ini sudah menjadi keharusan dan prioritas utama dibanding menabung demi masa depan. Apalagi kita semua setuju kalau traveling sangat membantu para pekerja agar pikirannya kembali fresh dan sejenak menyingkirkan diri dari rutinitas yang bikin stres.

Namun, coba pikirkan lagi ketika kamu sedang mengatur perencanaan traveling dan lihat kesehatan keuangan kamu. Apakah tidak sebaiknya kamu menyisihkan sebagian uang untuk menabung demi masa depan lebih baik? Kita pun tidak tahu akan ada kebutuhan mendadak apa di kemudian hari.

Eits jangan khawatir, siapa bilang kamu tidak bisa menabung ketika punya banyak rencana traveling? Simak tips untuk menyiasati arus kas agar tetap bisa menabung dan traveling, yuk!

1. Bagi Penghasilanmu Menjadi 4 Bagian

Ketika mendapatkan gaji bulanan, lebih baik kamu membaginya ke dalam 4 bagian kategori setiap bulannya. Pertama, kamu bagi 30% untuk kebutuhan sehari-hari, lalu 30% lagi untuk kebutuhan sosial dan pertemanan, kemudian masing-masing 20% untuk menabung dan rencana traveling.

Contoh, gaji kamu Rp5 juta, jadi kamu bisa membagi seperti ini:

Kebutuhan sehari-hari 30%      : Rp 1.500.000
Kebutuhan sosial dan pertemanan 20%: Rp 1.000.000
Pembayaran kredit dll         : Rp    500.000
Tabungan 20%             : Rp 1.000.000
Persiapan traveling 20%         : Rp 1.000.000
Dengan ini, kamu mempunyai uang traveling sebanyak Rp12 juta setahun. Dengan uang sebanyak itu, kamu bisa pergi kebanyak tempat, lho!

2. Rencanakan Traveling dari Jauh Hari

Merencanakan jauh-jauh hari, paling tidak tiga bulan sebelum waktu liburan tiba. Hal ini membantu kamu untuk mencari informasi yang cukup mengenai destinasi wisata dan tentunya dapat pula merencanakan berapa uang yang harus ditabung sebagai biaya liburan.

Selain itu, kamu bisa hunting travel fair dan mencari teman travel dari jauh hari. Pasti banyak harga hotel, tiket pesawat dan transportasi di tempat tujuan travel yang lebih murah. Ditambah murah lagi kalau kamu group travel. Bila kamu membayar transport untuk 1-2 orang, kalau group travel kamu bisa bagi menjadi 4 orang. Lebih efisienkan?

3. Manfaatkan Pinjaman Online

Terkadang meskipun kita sudah merencanakan anggaran seketat mungkin, tidak menutup kemungkinan ada pengeluaran di luar dugaan seperti tiba-tiba kamu memiliki kebutuhan mendadak padahal tiket dan kamar hotel sudah dipesan. Untuk menyiasatinya, kamu bisa mempertimbangkan mengajukan pinjaman dana cepat online agar rencanamu tetap terlaksana. Keuntungan menggunakan pinjaman online adalah kepraktisan dan fleksibilitas. Praktis, karena prosesnya relatif mudah dan cepat.

Pinjaman online juga memberikan pilihan tenor pembayaran sehingga kamu bebas menentukan jangka waktu pengembalian sesuai kemampuan. Selain itu, banyak promo dari merchant travel yang bisa kamu dapatkan bila memakai pinjaman online. Rekomendasi pinjaman online yang sudah mempunyai kredibilitas yang baik adalah Kredivo, dengan total pinjaman hingga Rp30 juta, kamu bisa nikmati pinjaman dana untuk berbagai macam kebutuhan, termasuk traveling.

Bunga pinjaman Kredivo hanya 2,95% saja per bulan. Ada dua produk pinjaman dana cepat yang ditawarkan oleh Kredivo yaitu pinjaman mini dan pinjaman jumbo. Plafon pinjaman mulai dari Rp500 ribu hingga kredit limit yang dimiliki. Misalnya sisa kredit limit 6 bulan pada akunmu adalah Rp 10 juta. Maka batas maksimum pinjaman tunaimu adalah Rp 10 juta.

Nah, dengan adanya Kredivo, kamu bisa menghemat tiket pesawat atau booking hotel karena bisa lebih awal dipesan sekaligus dibayarkan dengan metode angsuran. Otomatis bisa menekan pengeluaran sehingga bujet yang dibutuhkan bisa lebih hemat.

Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: