Kata-Kata Bijak Cinta Buat Kamu yang Lagi Galau dan Butuh Kasih Sayang - Rutinitas sehari-hari seringkali membuat seseorang merasa jenuh menjalani kehidupan, termasuk soal cinta. Motivasi untuk melanjutkan hidup pun seolah terkikis, dan bila habis tak tersisa, maka yang ada hanyalah putus asa.

“Dari dulu begitulah cinta, penderitaannya tiada akhir.” Masih ingat dengan kalimat yang selalu diucapkan Chu Pat Kay dalam serial Kera Sakti? Kalimat itu memang mewakili perasaan banyak orang setiap kali gagal dalam membina sebuah hubungan.

Masalah asmara memang tidak melulu soal putus cinta. Banyak macamnya, seperti perasaan bosan, pertengkaran kecil sampai besar, atau lainnya yang terasa semakin menambah beban hidup. Pikiran jadi gak fokus, menjalani aktivitas sehari-hari terasa berat.

Bagi orang yang bisa menerima kenyataan hidup, masalah seberat apapun akan dihadapi dengan tegar. Karena mereka percaya setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Tapi buat orang mudah menyerah, pikirannya pendek. Jalan pintas ditempuh, seperti mengakhiri hidup selama-lamanya.

Come on, life must go on. Masalah bukanlah akhir dari segalanya. Jadikan itu sebagai pelajaran berharga untuk melangkah lebih baik di masa depan. Jalan hidupmu masih panjang. Jangan habiskan waktu dan tenagamu untuk larut dalam masalah dan kesedihan.

Agar semangat menjalani hidup tak luntur, mungkin kamu perlu kata-kata motivasi yang menginspirasi sebagai pemacu hidupmu. Berikut kata-kata bijak tentang cinta dan kehidupan dari sejumlah tokoh dunia, antara lain:

1. Jangan Takut untuk Melepaskan Orang Tersayang


“Jika kamu mencintai seseorang, maka lepaskan dia. Jika seseorang itu kembali, dia milikmu. Namun jika tidak, dia memang bukan untukmu.” – Richard Bach.

Tips: Kebanyakan orang pasti beranggapan bahwa jodoh tidak akan ke mana. Untuk itu, jika karena suatu alasan kamu harus meninggalkan atau ditinggalkan pasangan, jangan takut untuk melakukannya. Jika memang orang tersebut adalah jodohmu, dia akan kembali bersamamu, begitupun kamu akan kembali dengannya.

2. Memiliki Sebuah Hubungan dapat Mengubah Pribadi Seseorang

“Pertemuan antara dua kepribadian adalah seperti berkontaknya dua zat kimia. Jika terdapat suatu reaksi, maka keduanya akan bertransformasi.” – C.G. Jung.

Tips: Setiap hubungan yang sedang atau pernah kamu miliki pasti sedikit banyak mengubah pribadimu. Semua hubungan yang dijalin oleh seseorang tentu kadang mengalami ketidakcocokan satu sama lain. Jika semula kamu merasa tidak nyaman dengan pasangan, lambat laun baik kamu atau pasangan akan berubah menyelaraskan sifat yang bertentangan.

3. Pilihlah Pasangan yang Membuatmu Pantas Merasakan Rasa Sakit


“Setiap orang akan menyakitimu, Anda hanya harus mencari seseorang yang pantas membuat Anda memikul rasa tersebut.” – Bob Marley.

Tips: Tak ada yang bisa memastikan bahwa orang lain tidak akan menyakitimu. Sekalipun orang yang kamu sayang, terkadang dapat menyakiti hati dan membuatmu kecewa. Untuk itu, pilihlah pasangan ataupun sahabat yang kamu rasa pantas bahwa kamu pantas menerima pengalaman pahit tersebut sebagai pelajaran berharga.

4. Jadikan Pasangan sebagai Sahabat Terbaik 

“Hubungan antara suami dan istri seharusnya seperti hubungan antara teman yang paling dekat.” – B.R. Ambedkar.

Tips: Kebanyakan orang barangkali memposisikan pasangan bukan sebagai sahabat. Padahal, menjadikan pasangan sebagai teman hidup, tempat berbagi layaknya sahabat sangat penting dilakukan agar chemistry tetap terbangun. Jadi kalau kamu belum seperti itu, coba deh segera lakukan. Namanya sama sahabat, gak ada lagi jaim, bebas berekspresi dan mencurahkan segala isi hati.

5. Tidak Ada Salahnya Melakukan Hal yang Dibenci untuk Orang yang Tersayang


“Terdapat kebesaran jiwa untuk melakukan sesuatu yang Anda benci untuk seseorang yang Anda cintai.” – Shmuley Boteach.

Tips: Salah satu tantangan dalam sebuah hubungan adalah melakukan hal yang tidak sukai demi pasangan. Jika kamu atau pasanganmu rela melakukan hal tersebut, tandanya kalian benar-benar sayang satu sama lain. Besar kemungkinan hubunganmu akan berjalan langgeng. Perasaan untuk saling membutuhkan dan melengkapi akan senantiasa tumbuh dalam hubunganmu.

6. Bedakan antara Jatuh Cinta dan Menjalani Sebuah Hubungan

“Jatuh cinta dan berada dalam sebuah hubungan adalah 2 hal yang berbeda.” – Keanu Reeves.

Tips: Kebanyakan orang beranggapan orang yang menjalani sebuah hubungan pasti jatuh cinta. Namun, bisa jadi orang yang berada dalam hubungan telah kehilangan perasaan jatuh cinta. Untuk itu, bedakan antara jatuh cinta dengan saat menjalani sebuah hubungan agar kamu bisa lebih menjaga relasi bersama pasangan.

7. Hubungan dengan Pasangan Memberikan Makna Kehidupan Paling Banyak


“Semakin lama hidup di dunia, semakin saya menyadari bahwa hal yang paling memberikan makna kehidupan adalah hubungan dengan orang lain.” – William Shatner.

Tips: Makna hidup paling banyak kamu dapatkan saat sedang berada dalam sebuah hubungan. Kehidupan yang kamu lewati bersama pasangan akan memberikan segudang pengalaman yang tidak akan pernah bisa kamu lupakan. Jadi, pastikan bahwa kamu selalu membuat momen menyenangkan bersama pasangan.

8. Luangkan Waktu dengan Pasangan agar Hubungan Tetap Terjaga

“Saya kira cara terbaik untuk menjaga hubungan tetap hangat adalah dengan saling meluangkan waktu.” – Ashley Madekwe.

Tips: Kesibukan masing-masing seringkali membuat hubungan bersama pasangan menjadi semakin longgar, bahkan hambar. Padahal, sedikit saja waktu yang kamu habiskan bersama pasangan akan terasa lebih berarti. Untuk itu, jangan lupa sisihkan waktu bersama pasanganmu meski tengah sibuk sekalipun.

9. Hubungan yang Kuat Lebih Penting Daripada Kesuksesan


“Seberapa pun dirimu sukses, tidak ada yang dapat menggantikan hubungan yang dekat. Kita semua membutuhkannya.” – Franscesca Annis.

Tips: Mengejar kesuksesan adalah salah satu hal yang penting untuk diusahakan. Namun, dalam proses mencapai hal tersebut, jangan pernah mengorbankan kawan dan pasanganmu. Percayalah bahwa menjalin hubungan dan pertemanan jauh lebih penting ketimbang banyaknya materi yang kamu miliki.

10. Menjadi Dermawan Tidak Membuat Kamu Miskin


Tips: Sering beramal dan membantu sesama akan membuat peluang rezekimu menjadi lebih lebar. Untuk itu, jadilah orang yang dermawan meski tengah dalam proses menggapai kesuksesan. Niscaya kamu akan mendapatkan rezeki dan peluang pendapatan dari lebih banyak sumber.

11. Biasakan Menjadi Pribadi yang Selalu Bersyukur


“Ketika Anda bersyukur, ketakutan hilang dan kelimpahan muncul.” – Anthony Robbins.

Tips: Kebiasaan bersyukur akan membuat kamu menjadi lebih kuat dalam menghadapi masalah dan tantangan. Menjadi pribadi yang sering bersyukur juga dapat membuat lebih banyak hal baik menghampiri Anda. Oleh karenanya, usahakan untuk selalu bersyukur bagaimanapun posisimu saat ini.

12. Tidak Butuh Alasan Apapun untuk Bisa Mencintai


Tips: Cinta sejati tidak membutuhkan logika untuk bisa menjalaninya. Jika kamu mencintai atau dicintai seseorang dengan tanpa alasan, percayalah bahwa hubungan tersebut muncul karena cinta sejati. Jadi, tumbuhkanlah perasaan sayang kepada pasangan atau keluargamu dengan tanpa mengharapkan sesuatu kepada mereka.

13. Percayalah dengan Kemampuan yang Kamu Miliki

“Ingatlah selalu bahwa Anda lebih berani dari yang Anda yakini, lebih kuat dari yang Anda lihat, dan lebih cerdas dari yang Anda pikirkan.” – Christopher Robin.

Tips: Salah satu hal yang menjadi penyebab seseorang tidak mau berusaha adalah perasaan tidak percaya diri. Padahal, seraya kamu berusaha, kemampuanmu akan turut berkembang. Jadi, tanamkan bahwa dirimu pantas untuk mendapatkan hal baik dan positif dalam hidup.

14. Peluang Tidak Datang Tanpa Alasan, Namun dari Usahamu


Tips: Mungkin kamu berpikir bahwa hidup tidak adil dalam memberikan kamu peluang dan kesempatan untuk bisa sukses. Namun, peluang dan kesempatan akan muncul seiring dengan semakin banyak usaha yang kamu lakukan. Untuk itu, perbanyaklah usaha dalam mencapai kesuksesan agar peluang menggapainya menjadi lebih banyak kamu dapatkan.

15. Reaksi Terhadap Hal yang Terjadi Padamu akan Membentuk Pribadimu


“Bukanlah lingkungan yang membentuk Anda, namun cara Anda bereaksi pada lingkungan yang membentuk Anda.” – Anne Ortlund.

Tips: Anggapan bahwa lingkungan tempat seseorang hidup adalah faktor utama penentu sifat seseorang. Padahal, reaksi yang dilakukan seseorang terhadap hal yang terjadi lebih banyak mempengaruhi sifat yang kamu miliki. Jadi, berhati-hatilah dalam bereaksi akan hal yang terjadi padamu agar sifat yang kamu miliki dapat mengarah ke arah yang positif.

Masalah adalah Teman Hidup, Pasti Ada Solusinya

Setiap orang pasti pernah berada dalam posisi sulit, terhimpit, didera banyak masalah, bahkan terpuruk. Masalah memang akan selalu menjadi ‘teman hidup.’ Selalu datang untuk menguji mental seseorang.

Jangan menyerah pada ujian hidup yang datang menerpa. Percayalah setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Kesulitan yang kamu alami akan mengangkat derajat dan kualitas hidupmu untuk menjadi pribadi yang sukses dan tahan banting. Jalani dan nikmati hidup ini dengan selalu bersyukur dan berpikir positif.

Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: