Keseringan Lupa Lokasi Parkir? Coba Atasi dengan 4 Tips ini - Keluar masuk parkiran menjadi aktifitas yang lazim bagi setiap orang yang terbiasa bepergian dengan menggunakan kendaraan pribadi. Tidak masalah jika selalu parkir di tempat yang sama atau bahkan di sekitar kantor atau lokasi bisnis. Hal ini tentunya akan memudahkan Anda mengingat lokasi parkir mobil.

Namun jika kerap bepergian ke berbagai lokasi yang berbeda dan memiliki lahan parkir luas dengan jumlah kendaraan yang cukup banyak, maka menemukan kembali mobil bukan perkara yang mudah.

Sering lupa lokasi parkir sudah menjadi hal yang biasa terjadi bagi sebagian besar pengemudi. Kondisi seperti ini tentu sangat mengganggu, terutama jika memiliki berbagai urusan penting dan harus segera menuju lokasi dengan kendaraan yang digunakan. Bukan tidak mungkin Anda akan menghabiskan cukup banyak waktu untuk mengitari area parkir yang luas dan mencari lokasi parkir kendaraan di sana.

Untuk itu, pastikan Anda mengubah kebiasaan lupa ini dengan cara yang tepat. Berikut ini

1. Salin Kode Blok


Saat berkunjung ke lokasi perkantoran atau bahkan mall yang cukup besar, maka akan menemukan area parkir yang juga sangat luas. Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi pengemudi yang sering lupa lokasi parkir kendaraan.

Namun pada umumnya area parkir yang luas seperti ini sudah dilengkapi dengan kode blok atau kode parkir disetiap titiknya, sehingga pengemudi bisa lebih mudah menemukan kendaraan saat parkir. Pastikan mengingat dengan baik kode blok di mana Anda memarkir mobil, jika perlu menyalinnya di sebuah kertas kecil atau catat di smartphone. Salinan kode ini akan membantu Anda menemukan lokasi kendaraan dengan lebih mudah dan cepat.

2. Parkir di Lokasi Strategis


Setiap parkiran akan memiliki beberapa lokasi strategis yang mempermudah pengendara mengingat lokasi parkir mobil, seperti: area yang berdekatan dengan loket parkir, area sekitar pintu masuk, area parkiran sekitar lobby, dan yang lainnya.

Akan jauh lebih baik jika bisa memarkirkan kendaraan di salah satu area strategis ini, sehingga bisa menemukannya dengan lebih mudah dan cepat. Parkirkan mobil di area parkir yang strategis dan

3. Manfaatkan Fasilitas Valet Parking

Untuk mempermudah memarkir kendaraan, tidak ada salahnya memanfaatkan fasilitas valet parking. Layanan ini pada umumnya hanya bisa Anda temukan di sekitar kawasan gedung perkantoran, hotel, mall, dan yang lainnya. Saat tiba di lokasi tujuan, maka Anda hanya perlu meminta patugas valet untuk memarkir kendaraan di area parkir yang mereka sediakan.

Bukan hanya itu saja, Anda juga tidak perlu repot-repot untuk mencari dan menemukan mobil Anda di parkiran, sebab petugas valet juga yang akan membawakan kembali mobil ke hadapan Anda. Selain praktis, cara yang satu ini juga akan menghemat banyak waktu dan tenaga, sehingga bisa fokus pada urusan.

4. Cermati dan Ingat Lokasi Sekitar


Cara yang satu ini akan menjadi langkah yang tepat untuk Anda yang suka mengunjungi wisata dan mendatangi berbagai lokasi yang baru dengan membawa kendaraan sendiri. Pastikan Anda mencermati area sekitar lokasi parkir dan mengingat beberapa penanda di sana, seperti: tiang, penanda jalan, nama toko, nama jalan, dan yang lainnya.

Selain itu, juga bisa bertanya kepada petugas parkir nama tempat lokasi parkit tersebut. Hal ini akan mempermudah Anda untuk bertanya kepada orang lain, jika sewaktu-waktu lupa dan sulit menemukan mobil.

Pilih Lokasi Parkir yang Tepat dan Mudah Diingat

Mengingat lokasi parkir sering menjadi hal yang tidak mudah untuk sebagian orang. Pastikan memilih  lokasi parkir yang mudah diingat dan dijangkau, sehingga Anda tidak kesulitan untuk menemukan mobil yang terparkir. Selain itu, luangkan juga waktu untuk mencermati detail lokasi parkir tersebut, termasuk mengingat berbagai tanda yang mudah dikenali saat kembali.

Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: