Cara Membuat Fondant – Dikala ini fondant sudah jadi suatu yang terkenal dalam menghias kue. Tidak hanya wujudnya yang dapat disesuaikan dengan apa yang Kamu mau, rasa yang manis serta corak yang berbagai macam membuat kue Kamu hendak jadi lebih menarik. Berikut merupakan metode membuat fondant di rumah

Bahan yang dibutuhkan:
  • 1 kilogram gula bubuk
  • 10 gram gelatin halal bubuk
  • 6 ml gliserin( ada di apotek)
  • 120 ml sirup gula( 100 gram gula pasir+ 80 ml air dimasak sampai gula larut)
  • 60 ml air dingin
  • 5 tetes aroma santapan( vanila, pisang serta lain- lain)
  • 1/ 4 sdt garam
  • Tepung maizena secukupnya
Metode buatnya:
  1. Campur gelatin bubuk dengan 60 ml air dingin, perkenankan sampai air terserap oleh gelatin.
  2. Masukkan gelatin yang telah siap, gliserin, garam serta aroma santapan ke dalam sirup gula yang masih panas. Aduk sampai tercampur menyeluruh. Setelah itu perkenankan dingin.
  3. Tuang 1 kilogram gula bubuk di meja, alasi dengan plastik. Buat lubang di tengah gula bubuk tersebut, setelah itu tuang kombinasi gelatin, sirup gula, gliserin, garam serta aroma santapan ke dalam gula bubuk.
  4. Campur serta ratakan dengan spatula. Jangan pakai tangan sebab lengket.
  5. Sehabis tercampur rata, taburi dengan tepung maizena. Buat bulatan serta bungkus dalam plastik. Simpan dalam temperatur ruang satu malam saat sebelum digunakan.
Belum lama, produsen kue beramai- ramai berinovasi menciptakan kue dengan macam wujud yang membuat tercengang. Tidak cuma berhias krim ataupun coklat, saat ini kue ulang tahun dapat dipesan dengan wujud sepatu, mobil, tas, apalagi tokoh kartun kesayangan. Seluruh itu tidak lepas dari popularitas fondant bagaikan bahan penghias kue yang luwes dibangun jadi apa saja.
Fondant ataupun diucap plastic icing merupakan bahan riasan cake yang dibuat dari pasta gula. Fondant mempunyai tekstur yang elastis menyamai plastisin sehingga para pembuat kue dapat bebas berkreasi. Fondant telah banyak dijual di pasaran namun buat sebagian orang masih meragukan kehalalannya. Sebabnya, fondant memakai gelatin bagaikan salah satu bahannya. Gelatin ini umumnya dibuat dari gelatin sapi namun terdapat pula yang dari babi. Nah, inilah yang membuat banyak orang ragu buat membeli fondant.
Nah, supaya tidak takut- takut lagi mending buat fondant sendiri. Tanpa gelatin dapat, lho! Begini metode membuat fondant!

Siapkan bahan- bahan

Bahan yang kalian perlukan:
  • 60 gr mentega putih
  • 30 ml air jeruk nipis
  • 30 ml air
  • 750 gr gula halus
  • Tepung maizena
Langkah pertama Cara Membuat Fondant
Rebus mentega, air, serta air jeruk nipis dalam panci. Aduk lama- lama sampai segala bagian mentega meleleh serta mendidih. Tambahkan 250 gr gula halus serta aduk hingga mengental. Matikan kompor serta dinginkan dengan temperatur ruang.
Langkah kedua Cara Membuat Fondant
Siapkan sisa gula halus dalam mangkuk besar setelah itu tuangkan adonan mentega yang sudah dimasak. Aduk- aduk ataupun uleni lama- lama memakai tangan sampai teksurnya kalis serta lentur. Taburi dengan tepung maizena biar tidak lengket di tangan.
Langkah ketiga Cara Membuat Fondant
Beginilah tekstur adonan dasar fondant saat sebelum dibangun jadi berbagai macam figur. Biar lebih menarik, basic fondant ini dapat diberi perona santapan.
Langkah keempat Cara Membuat Fondant
Buat membentuk fondant, mulailah dengan memipihkannya dengan penggilingan tangan, setelah itu bentuklah memakai cetakan. Apabila mempunyai kemampuan spesial, kalian dapat membentuk fondant jadi figur- figur kartun yang lucu.
Nyatanya tanpa gelatin juga fondant dapat terbuat dengan tekstur yang sempurna. Terus menjadi tenang menyantap kue lucu ber- fondant tanpa takut terdapat zat yang haram. Saat ini telah tidak rau lagi buat berkreasi, kan?
Nyatanya tanpa gelatin juga fondant dapat terbuat dengan tekstur yang sempurna. Terus menjadi tenang menyantap kue lucu ber- fondant tanpa takut terdapat zat yang haram. Saat ini telah tidak rau lagi buat berkreasi, kan? Ayo, praktikkan metode membuat fondan!
Sumber Google
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: