Cara Membuat Jus Alpukat – Suka Alpukat? Ayo Ikuti Metode Membuat Juice Alpukat Luar biasa Lezat Di Mari!!. Sebagian warga, dikala ini telah mulai siuman hendak style hidup sehat. Salah satu triknya merupakan dengan berolah raga secara tertib.

Tidak hanya olahraga, terdapat pula yang sangat mencermati santapan serta minuman mereka. Contohnya merupakan dengan komsumsi minuman sehat semacam juice.
Juice jadi salah satu minuman sehat yang jadi opsi. Tidak hanya sehat, juice merupakan minuman yang kaya hendak vit, mineral serta serat. Minuman sehat ini dibuat dari bahan yang dihaluskan. Biasanya, bahan minuman juice dibuat dari bermacam sayur- mayur serta buah- buahan.
Wujud dari juice dapat berbentuk cairan yang ketal ataupun encer. Apalagi juice dapat pula berbentuk saripati beserta ampasnya ataupun saripati saja. Perlengkapan membuat minuman sehat yang satu ini, umumnya memakai perlengkapan elektronik semacam juicer ataupun bleder.
Sayur- mayur yang umumnya terbuat juice semacam mentimun, brokoli, wortel, dll. Sebaliknya buah, pada biasanya yang biasa dijadikan bagaikan juice merupakan apel, strawberry, melon, alpukat dll.
Tetapi pada peluang kali ini, kita hendak mangulas tentang metode membuat juice alpukat. Saat sebelum kita mangulas tentang metode membuat juice alpukat, terdapat baiknya kita memahami tentang asal- usul buah alpukat. Langsung saja kita ikuti uraian dibawah ini ya..

Asal Usul Buah Alpukat

Buah alpukat merupakan buah yang berasal dari negeri meksiko serta Amerika tengah. Nama alpukat sendiri berasal dari kata apokat/ avokad.
Nama ini ialah menyesuaikan diri dari bahasa inggris avocado. Sedangnya nama asli dari alpukad merupakan ahuacatl, dibaca awakatl. Kata ini berasal dari bahasa suku Indian Aztec. Suku ini mendiami sebagian besar daerah meksiko serta amerika tengah.
Penyebaran buah ini, awal kali dicoba oleh bangsa Spanyol. Perihal ini terjalin, kala mereka menjajah wilayah Amerika tengah pada abad ke 16. Perwira militer Spanyol lah
yang mengenalkan alpukat ke Eropa tahun 1519. Nama perwira itu merupakan Martin Fernandez de Encisolah. Semenjak dikala itu, alpukat menyebar luas di daratan Eropa.
Nah buat Indonesia sendiri, buah ini dibawa oleh bangsa Belanda. Jadi buah ini masuk ke Indonesia dekat abad ke 18. Tepatnya antara tahun 1920- 1930 an. Penyebaran alpukat di Indonesia dapat dibilang lumayan kilat.
Banyak daerah- daerah di Indonesia yang mulai membudidayakan tumbuhan ini. Apalagi. buah alpukat kerap dijadikan bagaikan tumbuhan pekarangan. Maksunya merupakan buah yang kerap ditanam disekitar pekarangan rumah. Tumbuhan alpukat sendiri dapat menggapai ketinggian sampai 20 m.
Dimensi buahnyapun sangat bermacam- macam. Terdapat yang beratnya mulai dari 1 ons, sampai terdapat yang menggapai 1 kilogram. Kulit buahnya terdapat yang bercorak hijau serta ungu kecoklatan. Buah ini pula mempunyai daging buah yang lembut.

Jenis- Jenis serta Varian Buah Alpukat

Nah, saat sebelum masuk ke dalam metode membuat juice alpukat yang luar biasa lezat, terdapat baiknya untuk kamu buat ketahui tentang jenis- jenis buah alpukat itu sendiri. Ikuti ulasannya berikut ini:

Alpukat ijo bundar

Buah alpukat tipe ini berasal dari kota Batu, Malang. Alpukat tipe ini dapat berbuah secara terus menerus. Tetapi bergantung dari posisi serta kesuburan tanahnya. Berat buah tipe ini dapat menggapai 300- 400 gr/ buah. Panjang buahnya 9 centimeter dengan diameter 7, 5 centimeter. Tipe alpukat ijo bulat mempunyai kulit yang licin.
Tidak hanya itu, buah ini mempunyai bercak kuning di kulitnya. Wujudnya lonjong memanjang. Mempunyai ujung yang bundar serta pangkal buah yang tumpul. Kulitnya bercorak hijau muda dikala muda serta berganti jadi hijau tua, dikala buahnya masak. Alpukat tipe ini mempunyai citarasa yang lezat, tetapi agak sedikit kering.

Alpukat ijo panjang

Wujud buah alpukat tipe ini semacam wujud buah pir. Mempunyai pangkal buah yang runcing serta ujung yang tumpul. Berat dari alpukat tipe ini antara 300- 500 gr/ buah. Kulitnya mempunyai corak hijau muda. Tetapi sehabis matang berganti corak jadi hijau tua merah. Alpukat ijo panjang mempunyai diameter dekat 6, 5 centimeter. Buat panjang dari buah alpukat tipe ini dekat 11, 5- 18 centimeter. Tidak hanya itu tipe ini mempunyai buah yang tebal yang bercorak kuning.

Alpukat merah bundar

Alpukat tipe ini, tercantum alpukat yang berbuah secara terus menerus. Berat buah alpukat tipe ini dapat menggapai 0, 3- 0, 4 kilogram/ butir. Mempunyai panjang dekat 9 centimeter serta diameter 7, 5 centimeter. Wujud buahnya agak bundar. Tidak hanya itu, alpukat tipe ini mempunyai kulit bercorak merah kecoklatan. Buat daging buahnya, dapat dibilang lumayan tebal dengan rasa yang lezat.

Alpukat merah panjang

Alpukat tipe ini mempunyai ujung buah tumpul, sebaliknya pangkal buahnya runcing. Berat buahnya antara 300- 500 gr/ buah. Mempunyai kulit bercorak hijau merah kecoklatan, dikala masih muda. Sehabis matang, kulitnya berganti jadi merah kehitaman. Panjang buahnya antara 11, 5- 18 centimeter. Buat diameter dari alpukat tipe ini dekat 6, 5- 10 centimeter. Corak daging buah alpukat tipe ini merupakan kuning.

Alpukat mega gagauan

Buah alpukat mega gagauan berupa bundar dengan dimensi yang lumayan besar. Daging buahnya tebal serta mempunyai corak kuning. Corak kulit buahnya hijau kemerahan. Berat alpukat tipe mega gagauan, dapat mencapat 600- 800 gr/ buah. Panjang buahnya antara 12, 5- 17, 5 dengan diameter 11, 5- 15- 5.
Alpukat mega gagauan mempunyai kandungan protein 1, 49%. Tidak hanya itu tipe ini pula mempunyai kandungan lemak sebesar 6, 41%. Alpukat tipe mega gagauan, per pohonnya sanggup menciptakan dekat 220- 230 buah per tahun

Alpukat mega murapi

Tipe alpukat mega murapi mempunyai wujud buah bundar agak lonjong. Mempunyai dimensi buah yang besar. Daging buahnya tebal serta mempunyai corak semacam mentega. Kulit buahnya agresif serta bercorak hijau tua. Alpukat tipe ini mempunyai berat rata- rata dekat 400- 600.
Panjang dari buah alpukat tipe ini merupakan 13- 17 centimeter. Sebaliknya buat diameter buah 10- 14 centimeter. Tipe alpukat mega murapi memiliki
kandungan protein 1, 37%. Apalagi tipe ini pula mempunyai kandungan lemak dekat 7, 58%. Pertahunnya, penciptaan dari buah alpukat tipe ini dapat menggapai 350- 450 buah per tumbuhan.

Alpukat mega paninggahan

Alpukat mega paninggahan, merupakan tipe alpukat yang mempunyai daging yang tebal. Corak buahnya bercorak merah tua. Berat dari alpukat tipe ini dapat menggapai 250- 400 gr/ buah. Wujud buahnya memanjang ataupun lonjong. Dengan panjang dekat 13, 5- 18 centimeter serta diameter 7, 5- 9 centimeter. Mempunyai kandungan protein 1, 16%. Tidak hanya itu tipe alpukat ini pula mempunyai kandungan lemak dekat 7, 95%. Penciptaan buahnya pertahun menggapai 880- 1000 buah per tumbuhan.

Cara Membuat Jus Alpukat

Alpukat merupakan buah yang lezat disantap secara langsung. Tetapi mengerti kah kamu, bila alpukat dapat pula diolah jadi bermacam santapan serta minuman. Contoh minuman yang lezat serta menyegarkan dari buah alpukat merupakan juice alpukat. Berikut ini merupakan bahan serta metode membuat juice alpukat yang dapat kamu peruntukan inspirasi:
Bahan- Bahan Membuat Juice Alpukat:
  • Buah alpukat yang telah matang
  • Air matang
  • Gula pasir secukupnya
  • Es batu secukupnya
Langkah- langkah ataupun metode membuat juice alpukat:
  1. Pertama- tama siapkan gelas. Gelas ini nantinya berperan buat wadah juice alpukat
  2. Ambil serta belah buah alpukat jadi 2 bagian
  3. Buang biji alpukat serta ambil dagingnya. Triknya ialah dengan dikerok gunakan sendok. Dapat pula gunakan pengerokan spesial buah.
  4. Kemudian masukkan kedalam blender
  5. Sehabis itu tambahkan air matang serta gula secukupnya
  6. Blender buah alpukat tadi sampai halus
  7. Masukkan es batu, kemudian tuang juice alpukat kedalam gelas
  8. Bila telah berakhir, juice alpukat siap buat dinikmati
Komsumsi buah- buahan tiap hari memanglah baik untuk kesehatan. Apalagi apabila kamu bosan komsumsi langsung, kamu dapat menjadikannya juice. Sama halnya dengan alpukat yang dijus ini. Juice alpukat sendiri tidak cuma dapat dijus secara natural, semacam diatas. Terdapat bermacam campuran yang dapat dipakai. Misalnya dikombinasikan dengan pisang, jeruk ataupun buah apel.
Tidak hanya itu dapat pula dikombinasikan dengan susu, sirup ataupun kopi. Apalagi dapat pula dikombinasikan dengan kayu manis bila ingin. Seluruh itu bergantung selera dari tiap- tiap orang.
Tetapi butuh dikenal memanglah juice alpukat yang murni lebih sehat. Perihal ini sebab, isi gizinya dapat senantiasa terpelihara murni serta tidak rusak. Nah seperti itu metode membuat juice alpukat luar biasa lezat. Mudah- mudahan berguna. Ikuti pula isi gizi alpukat dibawah ini, supaya Kamu ketahui berartinya komsumsi buah alpukat.

Isi Gizi Alpukat

Tidak hanya lezat, buah alpukat nyatanya sangat baik buat kesehatan. Banyak sekali khasiat yang dapat kita peroleh dari buah ini. Semacam dapat menghindari bermacam penyakit beresiko. Apalagi dengan komsumsi alpukat, dapat menolong tingkatkan metabolisme badan.
Buat lebih detailnya kita hendak mengulasnya disini. Tetapi saat sebelum itu, kita hendak mangulas menimpa isi gizi yang ada pada buah alpukat semacam:
Isi gizi yang awal yang terdapat di alpukat merupakan lemak. Walaupun lemak tetapi jangan salah mengerti dahulu. Perihal ini sebab, lemak yang terdapat di alpukat merupakan lemak baik. Jumlah lemak ini dekat 3 perempat dari jumlah kalori di buah alpukat. Maksudnya buah ini mempunyai isi lemak yang besar. Tipe lemak dalam buah alpukat merupakan lemak tidak jenuh tunggal. Wujud lemaknya berbentuk asam oleat. Lemak tipe ini dikira bagaikan lemak baik. Perihal ini sebab, lemak ini dapat kurangi kandungan kolesterol jahat dalam darah. Lebih lanjut, lemak ini dapat menolong merendahkan efek penyakit stroke.

Protein

Tidak hanya lemak, buah alpukat pula mempunyai isi gizi protein. Protein yang ada di buah alpukat dapat dibilang lumayan banyak. Tiap buah alpukat mempunyai dekat 4 gr protein. Dapat dibilang dibanding buah lain, buah alpukat mempunyai isi protein lebih banyak.

Gula

Dalam tiap buah alpukat pula mempunyai isi gula. Tetapi yang butuh dikenal, isi gula dalam alpukat lumayan kecil. Sebelah ataupun setengah buah alpukat, mempunyai 0, 2 gr isi gula. Jadi dikala komsumsi buah ini, kamu tidak butuh takut tentang gula darah

Vit serta mineral

Semacam buah yang lain, alpukat pula mempunyai isi mineral serta vit. Buah alpukat mempunyai isi kalium. Isi kalium dalam buah alpukat, lebih besar daripada pisang. Tidak hanya itu alpukat pula memiliki vit K, C, E2 serta vit B9. Vit serta mineral yang ada dalam alpukat sangat baik buat kesehatan.

Serat

Isi terakhir yang ada dalam alpukat merupakan serat. Alpukat yang berdimensi lagi mempunyai isi 11 gr serat. Semacam yang kita ketahui, bila serat merupakan salah satu gizi yang diperlukan oleh badan.

Khasiat Buah Alpukat

Khasiat Buah Alpukat
Sehabis mengenali isi gizi yang ada di alpukat, berikut ini merupakan sebagian khasiat buah alpukat yang wajib kamu tahu. Data ini hendak jadi aksesoris saat sebelum kita masuk dalam pembahasan tentang metode membuat juice alpukat yang lezat:

Menanggulangi sembelit

Serat yang ada di buah alpukat bisa menolong menanggulangi wasir. Untuk kamu yang hadapi wasir serta kendala pencernaan, alpukat hendak sangat baik untuk kamu.

Melindungi kesehatan serta kecantikan kulit

Alpukat memiliki lemak tidak jenuh serta monosaturated fats. Isi itu berguna tingkatkan corak kulit. Tidak hanya itu, lemak tidak jenuh menolong tingkatkan kelembapan kulit dilapisan epidermis. Efeknya kamu hendak mempunyai kulit yang sehat serta lembut.

Melindungi kesehatan kardiovaskular

Dalam suatu riset membuktikan, bila komsumsi omega 6 pengaruhi penyakit kardiovaskular. Lebih lanjut, mereka menganjurkan konsumsi lemak tidak jenuh ganda diturunkan. Kebalikannya, hendak lebih baik bila tingkatkan lemak tidak jenuh tunggal. Nah alpukat merupakan buah yang memiliki oleat. Oleat ialah lemak tidak jenuh tunggal. Oleat ini bisa kurangi LDL( kolesterol jahat) serta tingkatkan HDL( kolesterol baik)

Merendahkan berat badan

Sebagian orang bisa jadi tidak yakin, bila lemak dapat menolong merendahkan berat tubuh. Sementara itu dalam lemak tidak jenuh tunggal ada asam. Asam lemak tidak jenuh tunggal inilah yang menolong pembakaran tenaga. Jadi lemak tersebut tidak hendak ditaruh dalam badan. Dengan pembakaran tenaga yang lelet, pastinya hendak memunculkan perasaan kenyang. Apalagi perasaan kenyang ini rasanya dapat berhari- hari. Jadi komsumsi alpukat, sangat sesuai untuk kamu yang lagi diet.

Diabetes

Penyakit yang satu ini dapat dibilang sangat beresiko. Ditambah lagi santapan sehat dikala ini susah didapat. Jadi efek terserang penyakit inipun terus menjadi besar. Gejalanya dapat semacam kerap berkemih, berat tubuh yang turun secara ekstrem, dll. Apabila kamu hadapi indikasi ini, terdapat baiknya kamu cek ke dokter.
Kemudian apa peranan dari alpukat buat penyakit ini?. Semacam yang kita ketahui, alpukat mempunyai lemak tidak jenuh tungal. Lemak ini kurangi kolesterol jahat serta tingkatkan kolesterol baik. Lebih lanjut dengan melindungi konsumsi kolesterol, dapat menolong kurangi efek terserang diabetes

Penyakit radang sendi serta encok

Penyakit yang satu ini, lebih kerap melanda orang yang telah tua/ berusia. Penyakit yang menimbulkan peradangan sendi serta rasa perih, diucap dengan Osteoarthitis. Alpukat memiliki zat anti inflamasi. Zat ini dapat menolong kurangi rasa sakit pada rematik. Tidak hanya itu lemak tidak jenuh tunggal serta vit dalam alpukat, dapat menolong kurangi peradangan sendi

Menghindari kanker

Dalam buah alpukat tercantum fitokimia. Fitokimia sudah diteliti oleh pakar, bisa menolong menghindari pertumbuhan kanker tertentu. Alpukat mempunyai ciri kemopreventif. Ciri ini sangat baik buat strategi diet penangkalan kanker.

Menghindari tekanan darah tinggi

Alpukat merupakan buah yang mempunyai isi kalium. Dapat dibilang alpukat merupakan sumber kalium yang besar. Kalium dapat menolong mengotrol tekanan darah dalam badan. Jadi buah ini sangat baik untuk kamu yang mempunyai tekanan darah besar.

Menghindari cacat lahir

Alpukat kaya hendak folat serta vit B. Satu buah alpukat dapat penuhi 23% asam folat setiap hari seorang. Buat seperti itu buah ini sangat baik buat bunda berbadan dua. Perihal ini sebab asam folat dalam alpukat, bisa menolong menghindari cacat lahir. Semacam spina bifida serta cacat saraf.

Melindungi kesehatan jantung

Penyakit ini merupakan salah satu pemicu kematian paling tinggi. Pemicu penyakit ini merupakan kandungan kolesterol yang besar. Dapat pula sebab tingginya trigriserida ataupun tekanan darah besar. Komsumsi alpukat bisa merendahkan kolesterol jahat.
Lebih lanjut alpukat dapat merendahkan tingkat trigriserida secara signifikan. Buat seperti itu dengan komsumsi buah alpukat, kamu dapat melindungi kesehatan jantung.
Wah, nyatanya banyak pula ya khasiat dari buah alpukat ini. Kayaknya dengan data ini kamu terus menjadi tertarik buat mengenali metode membuat juice alpukat yang lezat bukan?

Berikut Cara Membuat Jus Alpukat Yang Lain

Siapa yang tidak suka juice alpukat? Dengan kombinasi susu kental manis serta diblender halus, juice alpukat jadi kesukaan banyak orang dikala cuaca panas terik. Tidak hanya lezat, juice pokat pula lebih mengenyangkan.

Nutrisi serta khasiat alpukat

Buah alpukat memiliki segudang kebaikan gizi yang berarti buat kesehatan. Bagi Department of Agriculture Agricultural Research Service di Amerika Serikat, buah alpukat memiliki sebagian nutrisi yang baik buat badan. Per 40 gr buah alpukat ada:
  • 64 kalori
  • 6 gr lemak
  • 3, 4 gr karbohidrat
  • 1 gr gula
  • 3 gr serat
Tidak hanya itu, alpukat merupakan sumber vit C, vit E, vit K, vit B6, riboflavin, niasin, folat, asam pantotenat, magnesium, serta kalium. Tidak hanya itu, dalam daging buah alpukat, ada asam lemak lutein, beta- karoten, serta omega- 3.
Walaupun sebagian besar kalori dalam buah alpukat berasal dari lemak, Kamu tidak butuh takut. Alasannya, lemak yang tercantum dalam juice alpukat merupakan lemak tidak jenuh yang sehat. Lemak ini dapat menolong Kamu kenyang lebih lama.
Tidak hanya itu, lemak tidak jenuh pada alpukat baik buat menolong memperlambat badan mengolah karbohidrat, yang mana dapat buat kandungan gula dalam darah senantiasa normal.
Tidak kurang ingat pula, kalau lemak sangat berarti buat jaringan sel yang sehat dalam badan. Tidak hanya itu, lemak tidak jenuh dalam juice alpukat bisa menolong menjaga kulit Kamu lebih sehat, membuat badan meresap vit, mineral, serta nutrisi dari santapan lebih optimal. Lemak sehat pula dapat menolong tingkatkan sistem imunitas badan.

Kreasi Cara Membuat Jus Alpukat yang gampang serta menyehatkan

Cara Membuat Jus Alpukat serta Juice apel

Gabungan dari apel, alpukat, madu, almond, serta jahe bisa tingkatkan sistem imunitas badan, menghindari mulas, serta menghindari badan mudah terserang serbuan flu.
Bahan- bahan yang diperlukan:
  • 1 cawan susu almond tanpa pemanis ataupun air mineral
  • 2 buah apel yang telah dipotong- potong
  • 2 buah alpukat, dagingnya saja
  • 2 sendok teh madu murni
  • ½ inci jahe, kupas serta cincang( pakai satu inci bila Kamu suka)
  • ½ cawan es batu kecil- kecil
Blender seluruh bahan dengan kecepatan besar yang lain sampai halus. Sediakan lekas. Kamu pula dapat menaruh sebagian jatah juice alpukat serta apel ini di gelas
mason jar di dalam kulkas semalaman. Mengkonsumsi di pagi hari bagaikan minuman pasangan makan pagi sehat Kamu.

Cara Membuat Jus Alpukat, coklat, serta stroberi

Alpukat, cokelat, serta stroberi bersama besar antioksidan yang baik buat melindungi kesehatan badan.
Bahan- bahan yang diperlukan:
  • 1 buah pisang yang telah dipotong kecil
  • 1 buah alpukat diambil dagingnya saja
  • 2 sendok teh bubuk coklat
  • 100 gr buah stroberi
  • 1 sendok makan oatmeal
  • 1 cawan air
  • 1 cawan es batu yang dihancurkan
Blender seluruh bahan dengan kecepatan besar yang lain sampai halus. Sediakan lekas.

Cara Membuat Jus Alpukat vanilla

Tidak sangat suka rasa coklat? Ubah dengan susu vanilla!
Tidak hanya itu, alpukat serta pir memiliki isi kalium yang baik buat menghindari lemah otot serta menolong tingkatkan kebugaran tiap hari. Berikut resepnya:
Bahan- bahan yang diperlukan:
  • 1 buah pir yang dipotong kecil
  • 1 sendok teh bubuk kayu manis
  • ½ buah alpukat, dagingnya saja
  • 1 cawan susu almond rasa vanilla
  • 1 cawan es batu yang telah dihancurkan
Blender seluruh bahan dengan kecepatan besar sampai halus. Sediakan lekas.

Cara Membuat Jus Alpukat buat detoks

Juice pokat dapat buat detoks toksin, lho! Minum dikala mengawali pagi supaya khasiatnya terasa optimal seharian.
Tidak hanya memiliki gizi vit A serta K dari bayam, terdapat pula isi vit C jeruk yang dapat Kamu miliki di dalam juice alpukat ini. Timun pula dapat memadai konsumsi cairan badan, sedangkan jahe berguna baik buat sistem pencernaan Kamu. Menyehatkan, bukan?
  • 25 gr bayam mentah segar
  • 1 buah jeruk yang telah dikupas kulitnya
  • 1 centimeter potong jahe
  • 1 buah timun yang telah dipotong kecil- kecil
  • ½ buah alpukat, daging saja
  • 2 sendok makan madu murni
  • ½ cawan es batu yang telah dihancurkan

Boleh makan berapa banyak alpukat dalam satu hari?

Bagi Carolyn Brown, seseorang pakar gizi di New York, makan alpukat sangat banyak dalam satu hari tidak baik, lho. Kenapa? Alasannya suatu alpukat utuh rata- rata memiliki 322 kalori serta 29 gr lemak.
Membuat 1 buah alpukat murni yang di juice ataupun dihaluskan telah penuhi 44% kebutuhan lemak serta 21% konsumsi lemak jenuh per hari.
Belum lagi tidak hanya minum juice buah ini, Kamu pula makan santapan lain yang memiliki lemak? Makan 1 buah alpukat satu hari dapat membuat badan mengasup lemak lebih banyak.
Kemudian berapa banyak alpukat yang baik disantap dalam satu hari? Supaya konsumsi gizi lemak lebih balance, baiknya mengkonsumsi½ buah alpukat saja dalam satu hari. Mengingat Kamu masih komsumsi sumber santapan lain yang pula memiliki lemak.

Hati- hati alergi pokat

Di sisi lain, butuh dicermati pula terdapat sebagian orang yang berisiko hadapi alergi alpukat. Spesialnya orang yang mempunyai alergi terhadap lateks; mereka pula rentan alergi makan buah alpukat.
Karena struktur protein dalam buah alpukat mirip dengan protein dalam bahan lateks. Hingga dari itu, mengkonsumsi seperlunya saja. Lekas cek ke dokter apabila Kamu hadapi indikasi alergi sehabis minum juice alpukat.
Disalin ulang oleh caramembuat.net di ambil dari berbagai sumber google
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: