Cara Membuat Alpukat Crispy - Siapa sih, yang nggak suka dengan jus alpukat? Manis dan segarnya jus alpukat mampu menghilangkan dahaga. Apalagi jika dikonsumsi di siang hari bolong. Nggak cuma menyegarkan, jus alpukat juga bisa mengenyangkan lho.

Buah alpukat sendiri memang dikenal sebagai salah satu jenis buah yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Bahkan alpukat merupakan salah satu buah yang mengandung lemak tinggi, namun lemak yang dikandung buah berwarna hijau kekuningan ini berupa lemak tidak jenuh tunggal yang tidak berbahaya bagi kesehatan tubuh.
Selain dijadikan jus, buah alpukat juga ternyata bisa dikreasikan menjadi camilan berupa alpukat krispi. Camilan sehat ini bisa menjadi alternatif bagi kamu yang bosan atau ingin mengganti pisang goreng sebagai camilan sehari-hari.
Nah, berikut resep dan cara mudah membuat alpukat krispi, si camilan renyah nan sehat
Bahan
  1. 2 buah alpukat yang tidak terlalu matang
  2. 1/2 cup tepung terigu
  3. 1 sdm cabai bubuk
  4. 1 1/2 sdt garam
  5. 2 butir telur
  6. 1 cup tepung roti
  7. Minyak goreng secukupnya
Cara Membuat Nastar Crumble
Cara Membuat Kembang Goyang
Cara membuat Kue Nastar 
Cara Membuat Klepon Cookies
Cara membuat
  1. Belah alpukat menjadi dua bagian. Lalu potong-potong lagi menjadi bagian yang lebih kecil. Kupas kulit dan bersihkan bagian cokelat pada dagingnya. Sisihkan.
  2. Masukkan tepung terigu, cabai bubuk dan garam pada wadah lalu campur semuanya hingga menyatu. Kemudian guling-gulingkan alpukat yang sudah dikupas tadi pada adonan tepung.
  3. Celupkan alpukat pada wadah yang berisi telur yang sudah dikocok sebelumnya.
  4. Setelah itu, guling-gulingkan kembali alpukat di atas wadah yang berisi tepung roti hingga semua bagian alpukat tertutup dengan tepung roti.
  5. Panaskan minyak di atas wajan dan masukkan potongan-potongan alpukat tersebut. Masak hingga matang dan berubah warna cokelat keemasan.
  6. Angkat dan sajikan dengan saus mayones. Alpukat krispi pun siap dihidangkan. Selamat mencoba!
Alpukat adalah jenis buah yang bisa dikreasikan menjadi menu apa saja. Buah ini juga sangat cocok untuk dijadikan camilan yang seru, salah satunya adalah alpukat crispy. Jika Anda ingin merasakan sensasi yang berbeda untuk menikmati alpukat dengan rasa renyah di luar dan lembut di dalam, coba deh bikin alpukat crispy ini.
Bahan-Bahan yang Diperlukan:
  • Minyak untuk menggoreng
  • Setengah gelas tepung terigu
  • 1/2 sendok makan garam
  • 2 butir telur yang dikocok lepas
  • 1 1/4 gelas panko (remahan roti Jepang) atau bisa juga diganti dengan tepung roti
  • 2 buah alpukat yang cukup matang (kupas dan potong)
Cara Membuat:
  • Panaskan oven terlebih dahulu.
  • Siapkan dua piring. Isi piring pertama dengan tepung terigu, garam, dan telur. Isi piring kedua dengan panko atau tepung roti.
  • Celupkan potongan alpukat di piring pertama, lalu baluri potongan alpukat dengan panko atau tepung roti di piring kedua.
  • Siapkan wajan yang sudah diisi minyak untuk menggoreng. Setelah panas, masukkan potongan alpukat dan goreng hingga kecoklatan.
  • Setelah berwarna kecoklatan, taruh di atas piring yang sudah dilapisi dengan kertas roti lalu masukkan ke dalam oven agar kehangatannya tetap terjaga.

Demikianlah Cara Membuat Alpukat Crispy di salin dari berberapa sumber google
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: