Cara Membuat Ekkado - Masakan asal Jepang memang merupakan salah satu kuliner favorit masyarakat Indonesia. Tidak mengherankan jika saat ini mudah dijumpai restoran-restoran yang khusus menyajikan kuliner khas asal Negeri Sakura ini. Mulai dari restoran yang fine dining hingga restoran cepat saji khas Jepang.

Nama Hoka-Hoka Bento yang termasuk restoran cepat saji Jepang ini tentu sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang. Restoran ini sendiri kehadirannya sudah ada sejak lama di Indonesia. Gerainya pun dapat dengan mudah ditemui di berbagai kota besar di Indonesia.
Sesuai dengan namanya, berbagai menu ala Jepang yang ditawarkan hampir semuanya disajikan dalam bentuk bento. Menu favorit banyak orang antara lain chicken egg roll dan ekkado. Tekstur ekkado yang crunchy di luar dan lembut di dalam dapat membuat siapapun yang menyantapnya bakal ketagihan.
Nah buat kamu yang mau mencoba membuat sendiri ekkado di rumah, kali ini brilio.net bakal ngasih tahu resep dan cara mudah membuatnya seperti dilansir dari justtryandtaste.blogspot.com, Jumat (23/3). Bisa banget kamu praktikkan.
Bahan:
  1. 100 gram udang, kupas kulitnya
  2. 100 gram daging ayam cincang
  3. 1/4 sdt soda kue
  4. 1/2 batang wortel, parut kasar
  5. 10 butir telur puyuh rebus
  6. 2 lembar kulit kembang tahu, rendam air dingin hingga lemas, potong-potong ukuran 10x10 cm
  7. 1 batang daun bawang, cincang haus
  8. 2 sdm tepung sagu
  9. 1 butir telur ayam kocok lepas + 1 butir telur ayam untuk bahan pencelup
  10. Benang kasur secukupnya untuk mengikat
Bahan bumbu:
  1. 1/2 sdt merica bubuk
  2. 1 sdt minyak wijen
  3. 1 sdt kecap asin
  4. 1 sdt saus tiram
  5. 1 sdt gula pasir
  6. 1/2 sdt kaldu bubuk
Cara Membuat Es Mambo 
Cara Membuat Ayam Saus Telur Asin 
Cara Membuat Pisang Goreng Madu
Cara membuat Mendol Tempe
Cara membuat:
  1. Campur udang dengan soda kue, aduk rata, biarkan selama 10 menit. Cincang udang hingga lembut. Siapkan mangkuk, masukkan daging ayam, udang, wortel, daun bawang serta bumbu-bumbu. Tambahkan tepung sagu dan telur kocok. Aduk rata. Cicipi rasanya.
  2. Letakkan satu lembar kulit kembang tahu di atas papan talenan isi dengan 1 sendok makan adonan idi, beri 1 butir telur puyuh.
  3. Satukan ujung-ujung kulit kembang tahu ke arah atas dan ikat dengan benang kasur menjadi buntelan kecil.
  4. Lakukan hingga semua bahan habis. Lalu kukus dalam dandang panas selama 15 menit. Angkat. Celupkan ekkado ke dalam telur kocok dan goreng dalam minyak panas hingga kulit kembang tahu garing dan berwarna cokelat keemasan.
  5. Ekkado siap disajikan. Selamat mencoba

Diambil dari berbagai sumber google Cara Membuat Ekkado
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: