Cara Membuat Kimchi - Kamu yang nggak pernah ketinggalan nonton drama Korea pasti sering banget melihat jenis makanan asal Korea yang satu ini. Kimchi ini merupakan salah satu makanan khas Korea yang pembuatannya melalui proses fermentasi. Proses fermentasi ini akan menghasilkan rasa yang agak asam. Tapi tidak akan mengurangi kenikmatan kimchi kok. Apalagi kimchi

kebanyakan terbuat dari sayuran. Jadi pasti mengandung gizi yang baik bagi tubuh kamu.
Sebenarnya kimchi ini memiliki banyak jenis, yang paling membedakan ialah penggunaan jenis sayur untuk olahan kimchi. Tapi sayur sawi putih merupakan jenis sayur yang paling umum dijadikan bahan utama dalam pembuatan kimchi.
Cara Membuat Kimchi Asal - Nah, biar kamu nggak cuma penasaran sama rasa dan sensasi makan kimchi setiap kali nonton drama Korea, mending coba bikin kimchi ala kamu sendiri di rumah. Selain lebih murah, cara membuatnya pun tidak sulit kok. Berikut resep dan cara membuat kimchi sawi putih khas Korea, lansir dari masfikr.com, Jumat (19/1).
Bahan:
  1. 1 buah sawi putih ukuran besar
  2. 1/2 batang lobak putih yang sudah diiris memanjang
  3. 4 batang daun bawang yang sudah diiris
  4. 4 siung bawang putih yang sudah dihaluskan
  5. 1 ruas jahe yang sudah dihaluskan
  6. 6 sdm bubuk cabe, jika ada gunakan bubuk cabe khas Korea
  7. 2 sdt garam
  8. 1 sdm gula pasir
  9. 1/2 gelas garam kasar
  10. 2 sdm saus ikan
  11. Air secukupnya
Cara membuat Kue Jahe
Cara Membuat Ayam Bakar
Cara Membuat Ayam Shihlin
Cara Membuat Pempek


Cara membuat:

  1. Cuci sawi putih hingga bersih sampai ke dalam-dalamnya, sisihkan.
  2. Tuang 1/2 gelas garam kasar ke dalam wadah yang berisi air.
  3. Masukkan sawi ke dalam wadah tersebut. Kemudian rendam dan biarkan selama kurang lebih 6 jam
  4. Setelah 6 jam, cuci kembali sawi sampai bersih hingga ke dalam-dalamnya. Pada tahap ini kamu bisa memilih untuk memotong sawi menjadi dua bagian atau tidak. Kembali pada selera masing-masing.
  5. Siapkan bumbu dengan mencampurkan bawang putih, jahe, daun bawang, lobak, saus ikan, gula, bubuk cabe dan sedikit garam. Kemudian aduk rata.
  6. Balurkan bumbu secara merata ke seluruh bagian sawi, usahakan sampai ke dalam-dalamnya. Saat membaluri dengan bumbu, sawi agak sedikit diremas-remas agar bumbunya meresap.
  7. Taruh sawi yang sudah dibumbui ke dalam wadah yang tertutup rapat. Lebih baik jika dimasukkan ke dalam toples kaca.
  8. Diamkan selama dua hari untuk proses fermentasinya.
  9. Setelah dua hari, kimchi siap dikonsumsi dan dinikmati.

Diambil dari berbagai sumber google Cara Membuat Kimchi Asal
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: