Cara Membuat Lempeng Pisang- Olahan dari buah pisang memang sudah banyak jenis dan ragamnya, yang paling sering ditemukan dan disantap adalah pisang goreng. Rasa pisang yang manis dan lembut, berpadu dengan renyahnya adonan tepung yang sudah digoreng akan semakin nikmat jika dihidangkan dalam keadaan masih hangat. Hal ini membuat pisang goreng selalu laris manis ketika disajikan.

Selain digoreng dengan adonan tepung, ternyata pisang bisa diolah dengan cara lain lho. Biar nggak bosan, kamu bisa coba membuat lempeng pisang, kuliner khas Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang pastinya nggak kalah enak dari pisang goreng.
Cara Membuat Steak Selat Solo
Cara Membuat Lemon Cheese 
Cara Membuat Tape Keju
Cara Membuat Tumis Bawang
Lempeng pisang sendiri merupakan satu dari sekian banyaknya jajanan tradisional dari Banjarmasin. Sebenarnya adonan dari lempeng pisang ini mirip dengan adonan pisang goreng lainnya namun yang membedakan adalah bentuk dari jajanan ini mirip seperti pancake dan juga pisang dihaluskan untuk disatukan dengan adonan.
Biar nggak penasaran, berikut resep dan cara membuat lempeng pisang
Bahan:
  1. 300 gr pisang kepok atau pisang jenis lainnya.
  2. Beberapa buah pisang diiris untuk hiasan.
  3. 200 gr tepung terigu serba guna.
  4. 1 butir telur ayam.
  5. 1/2 sdt baking powder.
  6. 150 gr gula pasir (tambahkan jika dirasa kurang manis).
  7. 50 ml susu cair.
  8. 1/4 sdt kayu manis bubuk.
  9. 1/4 sdt garam halus.
  10. Sedikit mentega untuk mengolesi wajan.
Cara membuat:
  1. Pisang kepok dikupas, kemudian masukkan ke dalam mangkuk dan hancurkan dengan diremas-remas menggunakan tangan atau sendok hingga halus. Jangan gunakan blender atau food processor agar tekstur pisang masih terasa.
  2. Tambahkan tepung terigu, telur, susu cair, baking powder, kayu manis bubuk, garam dan gula pasir. Kemudian aduk hingga merata.
  3. Panaskan wajan datar anti lengket, oleskan mentega di atas permukaannya, tuangkan saru sendok sayur adonan. Lalu tata beberapa potong pisang di atas adonan. Panggang dengan api kecil hingga bagian bawahnya kecokelatan dan matang.
  4. Balikan adonan, kemudian masak sisi sebelahnya hingga berubah kecokelatan dan matang.
  5. Angkat dan lempeng pisang siap disajikan. Selamat mencoba!

Disalin dari berbagai sumber google Cara Membuat Pisang Goreng
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: