Cara Membuat Nutella Banana - Siapa sih yang nggak kenal sama sushi? Makanan khas Negeri Sakura ini memang merupakan salah satu jenis makanan Jepang yang begitu populer di seluruh penjuru dunia.

Kepopuleran sushi membuatnya memiliki beragam varian bentuk dan rasa. Namun sejatinya, sushi terdiri dari nasi yang dibentuk bersama lauk berupa makanan laut, daging dan sayuran mentah atau yang sudah dimasak.
Sushi pada umumnya mempunyai cita rasa yang lembut, gurih dan ada sedikit rasa asam. Akan tetapi sekarang kamu juga bisa menikmati sushi dengan cita rasa manis lho! Ya, kini sudah ada inovasi jenis sushi manis yang terbuat dari buah pisang dan cokelat Nutella. Hmm jadi penasaran bukan?
Nah biar nggak penasaran, ini resep dan cara mudah membuat Nutella & Banana sushi
Bahan:
  1. 2 Lembar kulit tortilla atau bisa disesuaikan dengan selera
  2. 4 sdm Nutella
  3. 2 buah pisang ukuran sedang
Cara membuat:
  1. Letakkan kulit tortilla di atas piring atau talenan bersih. Lalu oleskan 2 sdm Nutella pada masing-masing kulit tortilla.
  2. Kupas pisang dan letakkan di atas kulit tortilla yang sudah diolesi Nutella tadi.
  3. Gulung pisang bersama kulit tortillanya.
  4. Potong-potong menjadi beberapa bagian.
  5. Nutella & Banana sushi pun siap disajikan. Selamat mencoba!
Cara Kedua
Apa rasanya pisang dijadikan sushi? Ini bukan sushi biasa loh. Kali ini sushinya tidak perlu pakai ikan salmon ataupun kecap asin sebagai bumbunya. Bagi kamu pecinta buah pisang, bosen makan buah pisang yang gitu-gitu aja? Coba bereksperimen di dapur kamu untuk mencoba resep Banana Nutella Sushi ini. Pisang ternyata memang bisa dijadikan sushi loh, Sahabat Trivia! Tapi, kali ini sushinya berbeda dari sushi yang biasa kita makan di restoran. Banana Nutella Sushi ini di buat dengan pisang dan coklat nutella sebagai bahan utama.
Banana Nutella ini di sajikan dalam bentuk gulungan bulat-bulat seperti sushi atau kimbab, dengan balutan coklat nutella. Kamu nggak perlu khawatir karena resep Banana Nutella Sushi ini sangat mudah dan cepat untuk dibuat. Penasaran bagaimana cara pembuatannya? Inilah resep dan cara membuat Banana Nutella Sushi.
Cara Membuat Dadar Gulung
Cara Membuat Kue Timpan
Cara Membuat Mille Crepes
Cara membuat Es Krim Bonbon
Daftar bahan-bahan yang perlu disiapakan!
Resep Banana Nutella Sushi ini simple dan tidak membutuhkan banyak bahan. Selain, itu bahan-bahan yang dibutuhkan juga mudah untuk didapatkan. Kamu hanya perlu :
  • 2 tepung tortilla yang lembut. Tepung tortila sama seperti tepung yang digunakan untuk membaut bagian luar kebab.
  • 2 buah pisang. Kamu bisa menggunakan 2 buah pisang atau lebih sesuai berapa banyak yang ingin kamu hidangkan.
  • 1 botol Selai coklat Nutella. Sebenarnya kamu hanya butuh 4 sendok makan selai coklat Nutella saja, sisanya bisa kamu simpan untuk ekperimen selanjutnya.
Sekarang waktunya kamu beraksi!
  1. Panaskan tepung tortila yang sudah di tadahi oleh paper towel di microwave selama 10 detik. Atur suhu agar tidak terlalu panas karena hanya untuk melembutkan tepung tortila.
  2. Setelah tepung tortila keluarkan dari microwave, kamu bisa langsung membaluri tepung tortila yang masih hangat dengan selai coklat nutella. Balurkan dengan merata, tepung tortila yang masih hangat akan membantu selai coklatnya meleleh. Setiap 1 lapis tepung tortila balurkan dengan 2 sendok makan selai coklat nutella. Setelah itu taruh satu buah pisang yang sudah dikupas kulitnya di bagian pinggir tepung tortila.
  3. Gulung tepung tortila agar melapisi pisang. Gulung hingga buah terlapisi semua dengan tepung tortila dan pastinya gulung dengan penuh perasaan ya, Sahabat Trivia.
    Potong gulungan tepung tortila yang melapisi pisang menjadi potongan-potongan bulat-bulat setengah inci seperti sushi.
    Yup, jadi deh Banana Nutella Sushi. Kamu bisa menambahkan bahan lain untuk menyempurnakan resa Banana Nutella Sushi ini, seperti manambahkan buah strawberry, kiwi, mangga, atau corn flakes untuk memberikan rasa segar atau gurih pada Banana Nutella Sushi buatan kamu.

Diambil dari berbagai sumber google Cara Membuat Nutella Banana
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: