Cara Membuat Nutella Cheese - Beberapa waktu terakhir ini makanan dengan toping keju tengah digandrungi banyak orang Indonesia. Salah satunya adalah cheese cake. Namun selain cheese cake, kini ada panganan dari keju yang tak kalah memiliki banyak peminatnya, yaitu cheese tart.


Cheese tart sendiri merupakan bagian dari cheese cake yaitu kue krim keju dengan bolu. Sedangkan cheese tart berbeda karena memiliki lapisan tart yang renyah di pinggirnya.
Perbedaan lainnya adalah jika cheese cake berasal dari Amerika Serikat, nah kalau cheese tart berasal dari negeri sakura, Jepang. Salah satu gerai cheese tart yang paling tersohor di Jepang dan juga Jakarta adalah Pablo. Gerai ini menawarkan beberapa varian rasa seperti original, chocolate hingga matcha.
Tapi ngomong-ngomong, sebenernya bikinnya gampang nggak sih?
Nah, kali ini brilio.net mau ngasih resep dan cara membuat Nutella cheese tart yang nggak ribet dan dijamin lezat, seperti dilansir dari norazlitaaziz.blogspot.co.id, Kamis (1/3).
Bahan lapisan tart:
  1. 125 gr margarin
  2. 50 gr gula bubuk
  3. 1 sdt ekstrak vanili
  4. 1/2 butir kuning telur
  5. 250 gr tepung gandum
  6. 5 gr susu full cream
  7. 1/2 sdm air dingin
Bahan adonan keju:
  1. 500 gr krim keju
  2. 30 gr butter
  3. 100 gr gula bubuk
  4. 1 butir telur, kocok
  5. 20 gr non dairy whipping krim (opsional)
  6. Ekstrak vanili secukupnya
Cara Membuat Lempeng Pisang
Cara Membuat Cheese Tea
Cara Membuat Ketan Durian
Cara Membuat Kue Putu 
Cara membuat:
  1. Pertama buat lapisan tart, kocok margarin dan gula bubuk hingga menyatu, tambahkan 1/2 kuning telur, ekstrak vanili, susu full cream, air dingin dan tepung. Kemudian aduk semua bahan hingga merata dengan sendok kayu.
  2. Lalu masukkan dalam cetakan tart ukuran 4,5 cm dan tekan. Buang bagian lebih dari cetakan tart. Tusuk-tusuk bagian tengah tart dengan garpu. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan 15 menit sebelumnya dengan suhu 170 derajat celcius selama 20-25 menit.
  3. Kemudian untuk adonan keju pertama kocok krim keju, butter dan gula bubuk hingga halus dan menyatu. Masukkan telur yang sudah dikocok, sedikit demi sedikit. Lalu kocok lagi, sebentar saja.
  4. Jika adonan sudah terlihat mengental tambahkan sedikit whipping krim. Namun jika sudah halus tidak perlu ditambahkan whipping krim.
  5. Susun lapisan tart di atas loyang. Masukkan nutella di tengahnya.
  6. Lalu masukkan adonan keju dalam piping bag. Gunting ujungnya sebesar ukuran tart dan masukkan adonan keju di atas tart secara menggunung.
  7. Panggang dalam oven selama 10-15 menit dengan suhu 170 derajat celcius. Cheese tart sudah matang jika disentuh dengan jari tidak menempel pada tangan.
  8. Hias dengan Nutella dan siap dihidangkan. Selamat mencoba

Disalin dari beberapa sumber google Cara Membuat Nutella Cheese
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: