Cara Membuat Nutella Telo - Sore-sore emang paling pas buat ngeteh atau ngopi setelah pulang kerja atau beraktivitas seharian di luar. Tapi nih ya, rasanya ada yang kurang kalau kegiatan ngeteh sore nggak ditemenin sama camilan-camilan manis sebagai pelengkap. Biasanya gorengan jadi camilan paling cocok dan banyak dipilih buat nemenin ngeteh atau ngopi. Ya nggak?

Nah, tapi selain gorengan, bakal ngasih rekomendasi menu camilan yang berbeda buat temen ngeteh atau ngopi kamu nih. Nggak jauh berbeda sama gorengan, kali ini kamu bisa coba bikin Nutella telo sebagai camilan.
Kamu pasti tahu dong cokelat Nutella? Sudah banyak kreasi makanan yang menggunakan cokelat hits yang satu ini. Biar nggak bosan, kali ini cokelat Nutella bakal dikreasiin sama telo alias ubi. Penasaran, kan?
Yuk, lihat resep dan cara membuat Nutella telo, seperti dilansir brilio.net dari akun Instagram @mrs.wijaya, Kamis (25/1).
Bahan:
  1. 1 kg telo kupas dan kemudian dikukus.
  2. 3 sdm tepung kanji.
  3. Cokelat Nutella secukupnya.
  4. Tepung roti secukupnya.
  5. Garam dan minyak untuk menggoreng secukupnya.
Cara membuat:
  1. Masukkan telo yang sudah dikukus ke dalam sebuah wadah, lalu taburkan garam secukupnya. Kemudian tumbuk-tumbuk telo sampai halus.
  2. Setelah adonan telo dihaluskan, tambahkan tepung kanji dan aduk rata jadi satu. Kemudian bentuk adonan telo menjadi bulat dengan cara dikepal-kepal menggunakan tangan.
  3. Setelah itu, buatlah lubang pada adonan telo yang sudah berbentuk bulat untuk diisi dengan cokelat Nutella. Untuk ukuran bulatan telo dan banyaknya isian Nutella bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Kemudian guling-gulingkan adonan telo dalam wadah yang sudah dituangkan tepung roti sebelumnya.
  4. Terakhir, goreng dalam minyak panas dengan api kecil hingga warnanya menguning kecokelatan. Lalu angkat dan sajikan selagi panas buat temen ngopi atau ngeteh. Gampang, kan?

Cara Membuat Nutella Telo Kedua

Kelezatan Nutella (selai cokelat) sudah tidak diragukan lagi. Ini adalah salah satu makanan favorit yang biasa disantap dengan roti tawar. Tetapi, tahukah Anda cara membuat Nutella sendiri di rumah? Tidak serumit yang Anda bayangkan kok. Yang Anda butuhkan hanyalah food processor dan microwave. Berikut adalah Resep jitunya :
Bahan:
11/2 cangkir hazelnut
3/4 susu segar
11/2 cangkir keping cokelat
1 sendok teh garam
1/2 cangkir gula pasir
Cara membuat:
  1. Masukkan ke dalam food processor, blender hingga halus.
  2. Tuangkan susu dan blender hingga menjadi pasta.
  3. Panaskan keping cokelat dalam microwave hingga meleleh.
  4. Tuangkan ke dalam adonan pasta.
  5. Tambahkan garam dan gula.
  6. Blender hingga semua bahan bercampur rata.
  7. Nutella rumahan siap dihidangkan.

Diambil dari berbagai sumber google Cara Membuat Nutella Telo
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: