Cara Membuat Oreo Strawberry - Chiffon cake atau kue chiffon adalah salah satu jenis kue basah yang populer dan digemari banyak orang. Bentuk dan teksturnya sekilas mirip dengan sponge cake. Tapi sebenarnya, kedua kue ini memiliki perbedaan yang mendasar.


Chiffon cake memiliki karakteristik yang sangat ringan, lembut dan mengembang. Hal ini dikarenakan tidak seperti kebanyakan kue lainnya yang menggunakan butter, chiffon cake menggunakan minyak goreng atau sayur dalam adonannya.
Rasanya yang ringan tersebut membuat chiffon cake sering ditambahkan dengan beragam toping dan filling seperti cokelat atau lemon. Selain rasanya yang lebih ringan, kue ini juga lebih sehat dan juga proses pembuatannya mudah lho.
Kali ini mau ngasih tahu resep dan cara membuat Oreo strawberry chiffon cake yang dilansir dari cookpad.com, Selasa (6/3).
Bahan A:
  1. 3 butir kuning telur
  2. 50 gr susu cair strawberry
  3. 50 gr gula pasir halus
  4. 70 gr tepung terigu kunci biru
  5. 1/2 sdt baking powder
  6. 1/2 sdt strawberry essence (opsional)
  7. 50 gr minyak sayur
Cara Membuat Ketan Durian
Cara Membuat Kue Putu 
Cara Membuat Nutella Cheese
Cara Membuat Cake Pop
Bahan B :
  1. 3 butir putih telur
  2. 50 gr gula pasir
  3. 1/4 sdt cream of tar tar
Bahan tambahan:
4 keping Oreo strawberry, hancurkan
Cara membuat:
  1. Kocok kuning telur dan gula sebentar sampai gula larut. Masukkan susu dan minyak lalu kocok lagi hingga merata. Lalu masukkan tepung teirgu, baking powder dan strawberry essence. Aduk sampai rata.
  2. Kocok bahan B sampai adonan mulai mengeluarkan busa, masukkan gula secara bertahap 3 kali dan kocok sampai menjadi kaku.
  3. Campurkan bahan B ke dalam bahan A secara bertahap 3 kali masuk. Aduk perlahan dengan spatula.
  4. Masukkan Oreo yang sudah dihancurkan, aduk rata dan jangan terlalu lama.
  5. Masukkan ke dalam loyang dan panggang dengan suhu 180 derajat celcius dalam oven yang sebelumnya sudah dipanaskan.
  6. Setelah matang, segera tangkupkan loyang chiffo dan diamkan sampai suhunya mencapai suhu ruangan, baru oleh dipotong sesuai selera.

Oreo strawberry chiffon cake pun siap disajikan. Selamat mencoba di ambil dari berbagai sumber google Cara Membuat Oreo Strawberry
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: