Cara Membuat Pancake Pops - Pancake atau dalam bahasa Indonesianya biasa disebut panekuk merupakan kue dadar yang berbahan dasar tepung terigu, telur ayam, gula dan susu segar. Semua bahan tersebut dicampur dengan air kemudian diaduk rata dan digoreng di atas wajan datar.


Pada umumnya pancake disajikan sebagai hidangan sarapan di pagi hari. Pancake dapat dihidangkan selagi hangat maupun dingin. Biasanya kue ini disantap dengan tambahan mentega, sirup mapel, selai atau madu. Pancake akan semakin nikmat dengan potongan buah beri dan keju.
Nah kalau kamu merasa bosan dengan bentuk pancake yang gitu-gitu aja, kali ini brilio.net punya resep dan cara mudah membuat pancake pops lho. Ya, sajian yang satu ini memang mirip dengan cake pops, namun bedanya menggunakan pancake.
Jadi tunggu apa lagi, yuk langsung intip resep dan cara membuat pancake pops
Bahan:
  1. 1/2 cup tepung terigu
  2. 1 sdm gula
  3. 1 sdt baking powder
  4. 1/4 sdt baking soda
  5. 1/4 sdt garam
  6. 1/2 cup plain yoghurt
  7. 1-2 sdm susu segar
  8. 2 sdm butter yang sudah dicair dan didinginkan
  9. 1 butir telur, kocok
Cara Membuat Nutella Banana
Cara Membuat Steak Daging
Cara Membuat Es Kepal Milo
Cara Membuat Schotel Peuyeum
Cara membuat:
  1. Campurkan tepung terigu, gula, baking powder, baking soda dan garam dalam mangkuk besar dan campur hingga rata dengan whisk. Kemudian tambahkan plain yoghurt, butter cair, telur dan susu. Aduk lagi hingga semua bahan tercampur rata dan menjadi adonan yang kental.
  2. Tuangkan 1 sendok teh adonan pancake ke atas wajan datar yang sudah dipanaskan terlebih dahulu dengan api kecil. Tunggu sekitar 1 menit, lalu taruh stik permen lolipop di tengah-tengah adonan.
  3. Beri ruang pada setiap adonan pancake pops untuk menaruh stik lolipop.
  4. Tunggu hingga berubah warna kecokelatan lalu balik pada sisi lainnya. Untuk membalikkan adonan pancake gunakan spatula kecil lalu setelah terangkat balik menggunakan stik lolipopnya. Tunggu hingga matang kemudian angkat.
  5. Sajikan dengan sirup mapel dan buah bluberi, pancake pops pun siap dihidangkan. Selamat mencoba!

Diambil dari berbagai sumber Google
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: