Cara Membuat Puding Polkadot - Kalau ngomongin puding, pasti kamu akan teringat dengan rasanya yang manis dan sensasi memakannya dengan tesktur yang kenyal. Ya kan? Puding biasanya disajikan sebagai makan pencuci mulut. Selain itu puding makin nikmat disantap saat dingin dibalur vla atau susu kental manis. Hmmmm, tsedap!

Puding memang memiliki banyak rasa, dari rasa cokelat hingga pandan. Pembuatannya sendiri juga cukup instan karena sudah banyaknya puding sachetan yang bisa dimasak dengan hanya tambahan air dan gula.
Inovasi kuliner sendiri kini mulai mencoba mengombinasikan puding dengan berbagai campuran, salah satunya adalah kue bolu hingga buah-buahan. Selain itu tren baru pada puding adalah puding polkadot, membuat puding lebih cantik karena lebih dari satu warna.
Bahkan di beberapa tempat, membuat puding polkadot sudah dijadikan suatu perlombaan lho. Kamu pernah mencicipinya belum nih?
Kalau belum, yuk coba sendiri di rumah. Berikut resep cara membuatnya, yang brilio.net lansir dari cookpad, Senin (5/2).
Bahan:
  • 1 pak bubuk vla (boleh diganti 4-5 sachet skm)
    900 ml air
  • 1 sachet agar-agar warna putih
Bahan cokelat:
  • 500 gr bubuk puding cokelat (bisa diganti dengan 1 saset agar-agar dan 1 sachet nutrijel cokelat + gula sesuai selera)
  • 1 liter air
Cara Membuat Donat Manis
Cara Membuat Ayam Krispi
Cara Membuat Waffle Mie
Cara Membuat Bolu Pisang KitKat
Cara membuat:
  1. Campur semua bahan bagian putih. Masak sambil diaduk sampai mendidih. Matikan kompor.
  2. Ambil sebagian adonan ke mangkuk, bentuk motif polka dengan bantuan sendok di loyang datar. Tuang perlahan, loyang harus kering supaya tidak melebar bentuknya.
  3. Sisanya tuang ke cetakan. Tunggu sampai dingin, lalu sisihkan di piring.
  4. Setelah motif polka terbentuk, tempelkan pada cetakan puding. Pindah perlahan dengan bantuan ujung pisau. Tempelkan di cetakan, bisa ditekan agar menempel. Namun harus berhati-hati agar tidak hancur.
  5. Ini cetakan yang sudah ditempeli motif polkadot.
  6. Campur dan masak bagian coklat sampai mendidih, lalu angkat.
  7. Tuang bagian cokelat ke cetakan sedikit demi sedikit dan perlahan dengan sendok sampai setengah cetakan. Biarkan agak sedikit membeku.
  8. Masukkan agar-agar putih ke dalamnya, lalu tuang lagi dengan bagian cokelat sampai penuh. Lalu biarkan mengeras.
  9. Diamkan hingga semuanya mengeras.
  10. Puding siap disajikan

Diambil dari berbagai Sumber google Cara Membuat Puding Polkadot
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: