Cara Membuat Tahu Isi - Masa hujan masih pula menyelimuti Indonesia nih, Sobat Brilio. Nah jika ngomongin soal hujan serta cuaca dingin tentu tidak lepas dari kemilan hangat buat mengisi perut.
Buat kalian yang bimbang enaknya nyemil apa hari ini? Buat Yubuchobap aja ayo. Nah kali ini Brilio hendak ngasih formula buat kamu gimana triknya buat buat Yubuchobap alias ketahui isi ala Korea Selatan yang umumnya jadi menu makan siang anak sekolahan ataupun nongol di acara- acara perayaan. Metode bikinnya mudah banget lho. Sesuai banget dimakan sembari nonton K- Drama deh.
Bahan:

  • Nasi cocok kebutuhan
  • 10 buah kulit ketahui( siap gunakan)
  • 1 wortel
  • 1 brokoli
  • 1 telur
  • bawang bombay
  • jamur shitake
  • garam
  • minyak secukupnya
  • wijen gelap( opsional)
Metode membuat:
  • Cincang halus bawang bombay dengan wortel, brokoli serta jamur shitake. Tumis 1/ 3 bawang bombay sampai harum, setelah itu masukkan wortel serta jamur shitake.
  • Masukkan nasi ke dalam tumisan tadi, aduk sampai tercampur rata, tambahkan garam seperlunya. Sisihkan.
  • Scramble telur serta campur dengan 1/ 3 bawang bombay. Setelah itu masukkan nasi serta pula tambahkan garam seperlunya. Aduk sampai matang. Sisihkan.
  • Buat kombinasi nasi yang terakhir, tumis bawang bombay sampai harum, setelah itu masukkan brokoli. Tambahkan garam seperlunya. Aduk sampai tercampur rata.
  • Siapkan ketahui, setelah itu masukkan nasi yang telah dicampur dengan sayur- mayur serta pula wijen gelap seperlunya.
  • Yubuchobap siap dinikmati.
Bagaikan catatan, bahan utama yubuchobap merupakan nasi serta kulit ketahui. Jadi buat sayur- mayur ataupun isian dan bumbu dapat kalian sesuaikan dengan seleramu. Selamat berupaya!
Siapa sih yang bisa menolak gurihnya dan lezatnya gorengan? Apalagi, ketika gorengan tersebut merupakan tahu isi yang berisi sayuran dengan tekstur krispi tepung di luar dan lembut sayur di dalam. Mmm, membayangkannya saja rasanya sudah nggak sabar nih buat beli dan makan gorengan.
Walau beli gorengan sangat praktis, kamu sebaiknya jangan sering-sering beli gorengan di luar Ladies. Cobalah untuk membuatnya sendiri di rumah agar lebih enak, menggugah selera dan pastinya sehat. Kali ini Vemale punya resep praktis gorengan tahu isi sayur enak menggugah selera. Seperti apa resepnya? Simak yang berikut ini.
Cara Membuat Masak Cumi 
Bahan
  • 2 buah tahu putih (potong 10 X 15 cm, lalu goreng hingga mengembang bagian dalamnya)
  • 3 sdm tepung terigu
  • 1 sdm tepung beras
  • 3 sdm tepung bumbu siap saji
  • Garam (secukupnya)
  • 2 siung bawang (haluskan)
  • Air (secukupnya)
  • Minyak goreng (secukupnya)
Bahan Sayuran
  • 2 genggam bunga kol (iris halus)
  • 1 buah wortel (iris halus)
  • 1 batang daun bawang (cincang kasar)
  • 2 genggam taoge
  • 1 batang daun seledri (cincang kasar)
  • 3 siung bawang putih (cincang halus)
  • 3 siung bawang merah (cincang halus)
  • Garam (secukupnya)
  • Gula (secukupnya)
  • Kaldu ayam bubuk (secukupnya)
  • Merica bubuk (secukupnya)
  • Minyak goreng (secukupnya, untuk menumis)
Cara Membuat Olahan Daging Kambing 
Cara Membuat Seblak
Cara Membuat Gyoza
Cara Membuat Olahan Daging Kambing
Cara Membuat Masak Cumi
Cara Membuat
  • Siapkan tahu yang telah digoreng hingga bagian tengah mengembang kemudian belah jadi dua.
  • Campur tepung terigu, beras, tepung bumbu cepat saji, bawang, garam dan air secukupnya. Sisihkan sebentar.
  • Tumis sayuran sebagai isi. Pertama-tama, tumis bawang putih dan merah hingga harum. Masukkan sayur kol, wortel, daun bawang, taoge dan daun seledri. Tambahkan garam, gula, merica dan kaldu ayam secukupnya. Masak hingga sayur matang.
  • Ambil tahu kemudian isi bagian dalamnya dengan sayuran yang telah ditumis.
  • Gulingkan tahu ke adonan tepung kemudian goreng hingga berwarna kuning kecokelatan kira-kira selama 3-4 menit.
  • Segera angkat tahu isi sayur yang telah matang dan sajikan selagi masih hangat.

Demikianlah Cara Membuat Tahu Isi Diambil dari berbagai sumber google
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: