Cara Membuat Tetelan Daging - Sebentar lagi Idul Adha alias Hari Raya Kurban. Momen ini pasti kamu tunggu-tunggu karena bisa menikmati olahan kambing kurban. Ada yang bakar sate ada juga yang pesta barbeque bersama sanak keluarga. Menikmati daging lezat bersama keluarga tentu di nanti-nanti bagi mereka yang merayakan Idul Adha.

Daging empuk dan iga kambing memang jadi menu olahan yang lezat. Tapi bagaimana dengan tetelan? Jangan keburu di buang karena bagian kambing yang satu ini juga enak diolah jadi berbagai masakan, lho. Apa saja sih olahan lezat dari tetelan kambing? Berikut deretannya dihimpun dari berbagai sumber, Selasa (29/8).

Cara Membuat Tetelan Daging Oseng mercon

Bosan dengan oseng mercon yang gitu-gitu aja, bisa coba oseng tetelan. Cabai yang melimpah dalam oseng akan mebuat sensasi makan tetelan lebih nikmat!

Cara Membuat Tetelan Daging Bakwan

Tetelan juga bisa dibuat lauk, lho. Salah satunya dibikin bakwan tetelan yang gurih!

Cara Membuat Tetelan kambing masak santan

Santan selalu membuat olahan berbahan dasar daging lebih mantap. Pun dengan tetelan, akan lebih nikmat disantap dengan olahan kuah santan yang kental.

Cara Membuat Tetelan Daging Gulai

Jangan salah, tetelan juga enak dibikin gulai. Kenyalnya tetelan berpadu gurihnya kuah gulai akan memanjakan lidahmu.

Cara Membuat Tetelan Daging Sop

Jika ingin menikmati tetelan yang ringan di lidah, cocok tuh dibuat sop. Tetelan menyimpan kaldu yang tak kalah dahsyat dari daging kambing. Masih punya persediaan daging kambing yang belum sempat diolah setelah Iduladha? Yuk, olah saja jadi beragam hidangan di bawah ini!
Selain sate dan gulai, ternyata masih banyak lho, variasi olahan daging kambing yang tak kalah lezat. Perpaduan daging kambing yang gurih dengan rempah-rempah khas Nusantara menghasilkan hidangan yang menggugah selera.
Rempah-rempah juga membuat aroma prengus daging kambing tersamarkan. Jadi cocok dihidangkan sebagai sajian spesial untuk seluruh anggota keluarga.
Ini dia lima sajian serba daging kambing khas Indonesia untuk ide sajian di rumah:

Cara Membuat Tetelan Daging Tongseng

Selain sate dan gulai, tongseng bisa dibilang sebagai salah satu sajian kambing yang sangat populer di tanah air. Cita rasa gurih dan agak manis ditambah aroma rempah kuat jadi ciri khas sajian berkuah kental ini.
Potongan daging kambing biasanya juga dikombinasikan dengan kol dan tomat untuk menambah rasa segar. Selain daging kambing, tongseng juga bisa dibuat dengan menggunakan tulang atau tetelan, potongan iga, hingga jeroan daging kambing.

Cara Membuat Tetelan Daging Nasi goreng kambing

Nasi goreng kambing bisa jadi alternatif sajian saat tak punya banyak waktu untuk memasak di rumah. Sesuai namanya, hidangan ini mengkombinasikan nasi goreng gurih dan potongan daging kambing lembut sebagai bahan utamanya.
Ciri khas nasi goreng kambing juga terletak pada rasa rempahnya yang kuat. Tambahan rempah seperti kapulaga, jinten, hingga kunyit tak hanya menyamarkan aroma daging kambing, tapi membuat rasa nasi goreng semakin khas dan kuat.
Cara Membuat Kue Brownies Emoji
Cara Membuat Udang pete
Cara Membuat Kerang Lada
Cara Membuat Potato Gratin 

Cara Membuat Tetelan Daging Asem-asem daging kambing

Kambing juga bisa diolah jadi hidangan yang segar, salah satunya asem-asem daging kambing. Sesuai namanya, olahan khas Nganjuk, Jawa Timur ini memang punya rasa asam yang menyegarkan.
Biasanya olahan ini menggunakan bagian tulang atau tetelan kambing. Setelah itu dimasak dengan aneka rempah serta potongan belimbing wuluh dan cabai rawit utuh. Cita rasa asam dan agak pedas membuat asem-asem daging kambing cocok disantap sebagai menu makan siang menyegarkan.

Cara Membuat Tetelan Daging Sate buntel khas Solo

Solo punya sate khas bernama sate buntel. Sekilas, sajian ini terlihat seperti sate lilit khas Bali namun berukuran lebih besar dan padat.
Sate buntel terbuat dari cacahan daging kambing yang dilekatkan pada batang bambu lalu dibutal atau dibungkus dengan lembaran lemak tipis. Kemudian dibakar hingga berubah kecokelatan dan benar-benar matang. Layaknya sate pada umumnya, sate buntel biasanya disajikan bersama sambal kecap dan irisan bawang serta tomat segar.

Cara Membuat Tetelan Daging Sup kambing

Sup kambing cocok disajikan untuk mengusir hawa dingin di malam hari. Perpaduan daging kambing lembut serta rasa merica yang kuat memang ampuh menambah energi.
Cara membuatnya tak jauh berbeda dari sup lainnya, yaitu rebus potongan daging kambing bersama aneka bumbu dan potongan sayur.
Agar aroma kambing hilang, kamu bisa merebusnya sebanyak dua kali dengan rempah-rempah seperti jahe, serai, pala, atau kapulaga. Selain aromanya hilang, metode ini membuat kuah sup menjadi lebih bening saat disajikan

Diambil dari berbaga sumber Google
Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: