Jasa Kirim Mobil : Lubuk Pakam - Catatan awal tahun untuk Pemda Deli Serdang “Apa kata dunia? …..” Siapa sih yang tak kenal dengan kalimat itu, adalah Dedi Mizwar dalam film Naga Bonar yang sempat kontrofersi di zamannya karena menggunakan nama tokoh Bujang sebagai salahsatu “teman” dalam film kolosal-nya si Naga Bonar.

Kita tidak membahas pro-kontra film tersebut di Sumatera Utara, tapi yang saya ambil adalah nama kota yang dijadikan latarbelakang alam film tersebut. Kenapa harus kota Lubuk Pakam?, mengapa tidak kota Medan saja yang sudah terkenal atau mungkin kota Sibolga saja yang punya keindahan alam yang luar biasa?. Mungkin Dedi Mizwar punya gagasan kalau kota ini diangkat, penonton akan menanyakan seperti apakah kota Lubuk Pakam itu? Sehingga orang-orang yang ada di Lubuk Pakam minimal menyiapkan diri untuk 'keterkenalan" mereka.

Kejadian ini hampir sama seperti kisah dalam novel Laskar Pelangi yang telah mengangkat kota kecil di daerah Bangka Belitung. Pemerintah lokalnya menutup diri dari potensi ini semua, termasuk Lubuk Pakam. Saya sudah 5 tahun lebih tidak berada di kota kelahiran saya itu, perkembangannya? Hampir tidak ada pembangunan yang “luar biasa" atau kalau kata orang di Senayan belum ada yang "signifikan", Pemda hanya (bekerja) menutup selokan yang zaman orba juga memang ditutup, saat reformasi dibuka lagi kemudian ditutup lagi saat mendekati Pemilukada, mungkin biar Pemda Deli Serdang tampak bekerja dan membangun seperti slogan incumben yang ikut nyalon kembali.

Ada juga perbedaan jalur kendaraan di kota Lubuk Pakam yang satu arah ke arah POLRES Deli Serdang yang menurut saya juga gak terlalu berpengaruh untuk kota sekecil Lubuk Pakam. Gedung sekolah juga begitu, malah ada beberapa sekolah yang mati dan “akan mati” karena kekurangan siswa. Angkutan umumnya juga demikian, mobilisasi orang Lubuk Pakam seolah-olah berkurang ke Kota Medan karena jumlah pilihan angkot yang saat saya tinggalkan masih ada 5 (Intan Sari, Japaris, Damri, KPUM 97A dan Nitra) pilihan angkot ke medan tapi saat ini tinggal 3 (Damri, KPUM 97A dan Nitra) angkot saja.

Jasa Kirim Mobil Demak
Jasa Kirim Mobil Pulau Punjung
Jasa Kirim Mobil Kigamani
Jasa Kirim Mobil Dompu

Jasa Kirim Mobil Lubuk Pakam - Orang yang bekerja di Kota Medan memilih lebih baik pindah dan berdomisili di sana dari pada harus menghabiskan waktu dan biaya yang besar untuk moda transportasi, ini mengindikasikan bahwa di Lubuk Pakam lapangan kerja tidak tersedia dengan jumlah masyaralat dan anak lulusan SMA/ STM/ MA juga bertambah besar. Semuanya berbondong-bondong pindah ke Medan dan kota-kota lainnya (Tebing Tinggi, Binjai atau pindah keluar Sumut sekalian), apakah untuk kerja atau melanjutkan pendidikannya.

Yang lebih menarik lagi saat PEMILUKADA Deli Serdang, yang menang juga bukan para calon Bupati, tapi yang menang adalah GOLPUT (golongan putih, yang kata MUI kemarin HARAM hukumnya), mungkin saja rakyat Deli Serdang merasa aspirasi mereka tidak terwakilkan dari calon bupati yang lebih dari 7 pasang calon itu. Akhirnya Pemilukada itu dimenangkan oleh incumben. Selamat deh buat pak Amri Tambunan (semarga dengan Abang kita di Jakarta pak, Gayus Tambunana he he ..), semoga gak ikut korupsi juga Pak.

Sebenarnya saya masih punya impian tentang kota kecil ini. Lubuk Pakam bisa sebagai pusat industri, ekonomi, pendidikan dan kesehatan. Jangan tunggu Bandara Kuala Namu baru kita mulai berbenah, malu dong kita dengan kabupaten pecahan kita Kabupaten Serdang Bedagai yang pembangunannya luar biasa apik, merata dan progresif. Masak kita kalah Start Pembangunan dengan Kabupaten sebelah?, ini semakin memperkuat analisis kita bahwa Pemda Deli Serdang memang mandul dalam pembangunan dan tidak punya ide segar untuk memakmurkan ya minimal ibu kota kabupatennya sajalah, kota Lubuk Pakam.

Kota Lubuk Pakam berada di tengah kecamatan seperti Beringin, Pagar Merbau, Galang, Gunung Meriah, Bangun Purba, STM hulu dan STM Hilir dan ada lagi pantai labu yang lebih dekat mengakses ke kota Lubuk Pakam daripada ke Kota Medan, ya kita tidak usah hitung kecamatan seperti Pancur batu, Sibolangit, Tanjung Morawa dan Batang Kuis dll yang lebih dekat ke kota Medan daripada ke Pakam. Dengan potensi kecamatan-kecamatan di sekitar Lubuk Pakam ini, justru ibu kota Kabupaten Deli Serdang bisa dijadikan sebagai pusat pendidikan, kesehatan dan ekonomi sementara Pantai Labu sebagai pusat industri dan kota Galang juga bisa dijadikan sebagai pusat ekonomi karena memang wilayah kecamatan di sekitarnya juga cukup luas.

Akhirnya pembangunan akan menjadi merata, rakyat Deli Serdang makmur karena banyak tempat untuk bekerja ditambah lagi anak-anak muda Deli Serdang bisa cerdas dengan bertebarannya kampus-kampus yang sesuai dengan kondisi lokal Deli Serdang dan perpustakaan daerah yang aktif disetiap kecamatan dengan bajibun buku-buku anyar dan segar tentunya juga berkualitas, plus akses internet gratis di setiap perpustakaan kecamatan tadi. Ini wacana yang bisa dimulai pembangunannya oleh Pemda Deli Serdang saat ini, tapi mungkin masih jauh panggang daripada api-nya. Putra Batubara, Alumni SMA Negeri 1 Lubuk Pakam, 2001-2004

DesaBakaran BatuPagar JatiPagar Merbau IIIPasar MelintangSekipTanjung Garbus I
KelurahanCemaraLubuk Pakam I, IILubuk Pakam PekanLubuk Pakam IIIPaluh KemiriPetapahanSyahmad

Jasa Kirim Mobil - SEARA adalah Perusahaan Jasa Kirim Mobil Murah, Aman, Cepat, Terpercaya dan Amanah. Sudah Berpengalaman lebih dari 10 tahun dalam bidang pengiriman mobil ke seluruh Indonesia

Malas Nyetir saat Arus Mudik? Manfaatkan Jasa Kirim Mobil Saja

Jasa Kirim Mobil Lubuk Pakam

Jasa Kirim Mobil Lubuk Pakam - Bermacam- macam metode dicoba pengguna mobil buat bisa datang di kampung taman dikala masa mudik Lebaran. Dari bermacam metode yang terdapat, mengirimkan mobil dengan jasa derek ataupun towing jadi salah satu opsi.

Kenapa metode ini diseleksi? opsi ini diseleksi sebab owner mobil mau senantiasa memakai mobilnya di kampung halaman tetapi tidak mau melewati kemacetan semasa mudik.

“ Umumnya konsumen mau merasakan kemudahan di kampung Halaman dengan membawa mobil sendiri, tidak ingin sewa. Mereka pula tidak mau melewati suasana meletihkan macet semasa waktu mudik jadi pulangnya senantiasa naik modal transportasi lain hingga di kampung Halaman telah terdapat mobil sendiri,”

Untuk konsumen yang mengirimkan mobilnya umumnya dicoba jauh hari saat sebelum Lebaran. “ Jadi mobilnya memanglah tidak digunakan setiap hari. Ia kirimkan buat dipakai di Lebaran. Nanti mobilnya dapat dipakai ke arah Jakarta ataupun dikirimkan sehabis masa Lebaran berakhir,” mobil yang dikirim umumnya semacam Toyota Innova serta Alphard sampai mobil sport.

Kami menganjurkan buat calon konsumen yang mau memakai jasa kirim mobil, bisa mengirimkan kendaraannya jauh- jauh hari saat sebelum Lebaran. Minimun pengiriman H- 5.“ Ini buat menjauhi pengiriman terjebak keramaian kemudian lintas menjelang Lebaran. Tidak hanya itu bayaran pula hendak berbeda mendekati Lebaran,”

Mobil Diangkut dengan Jasa Kirim Mobil buat Mudik, Perhatikan Ini

Jasa Kirim Mobil Lubuk Pakam

Jasa Kirim Mobil Lubuk Pakam - Saat malas menggunakan mobil pribadi untuk mudik, menggunakan jasa ekspedisi merupakan salah satu alternatif yang bisa dicoba. Namun sebelum melangkah lebih jauh, ada baiknya untuk mencari informasi dan mempelajari tentang jasa ekspedisi tersebut.

Selain kelengkapan dokumen serta peraturan administratif lainnya, kondisi mobil juga patut jadi perhatian. Terlebih bila jarak pengiriman cukup jauh.

"Pertama adalah oli. Sebab ini tergantung dari jarak dan bulan pemakaian. Ada baiknya diganti lebih dahulu,"

Lalu setelah mobil sudah sampai tujuan, lanjut dia, segera lakukan pengecekan ke bagian kelistrikannya, seperti baterai atau aki mobil.

"Jangan lupa cek kelistrikan, karena biasanya saat ekspedisi kelistrikan ini jarang diperhatikan. Contohnya adalah baterai," kata Suryadi.

Abai dengan hal tersebut, mobil bisa-bisa mogok. Jadi walaupun tidak dibawa sendiri (sudah menggunakan jasa kirim mobil), jangan lalai untuk memperhatikan kendaraan kesayangan anda

Berapa Harga Sewa Truk Towing di Jakarta?

Jasa Kirim Mobil Lubuk Pakam

Jasa Derek mobil towing atau truk pengangkut mobil rasanya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Truk pengangkut mobil ini menjadi alternatif dan solusi jitu bagi kendaraan yang tengah mengalami musibah. Sayangnya, tidak semua orang tahu dan paham bagaimana cara menyewa mobil towing. Selain itu, masih banyak juga orang yang belum tahu berapa biaya harga sewa mobil towing.

Kami sedikit memberikan gambaran mengenai biaya penyewaan mobil towing untuk wilayah Jakarta. Sebenarnya mobil towing sendiri dapat dimanfaatkan dengan cara menelpon langsung perusahaan towing. Biasanya mereka kerap mencantumkan nomor telepon pada setiap mobil towing-nya.

Biaya sewa truk towing di Jakarta.Catat nomor kontak sewa truk towing sebagai antisipasi kondisi darurat.

Model Truk Towing

Sebelum memanggil jasa towing mobil, sebaiknya Carmudian wajib tahu dulu beberapa model truknya. Di Indonesia ada dua jenis mobil towing yang kerap digunakan. Pertama adalah truk towing model konvensional, dan kedua adalah truk towing model flat deck. Keduanya jelas memiliki bentuk yang sangat berbeda dan cara penggunaan yang berbeda pula.

Truk Towing Konvensional

Jasa Kirim Mobil Lubuk Pakam - Pada model truk towing konvensional, bagian bak pengangkut mobil bersifat statis atau permanen. Pada truk konvensional hanya dibekali dengan winch, dudukan jalur untuk menaikkan mobil, dan hook pengikat strap ke bagian ban. Truk towing jenis ini sudah lumrah digunakan sejak dulu dan desainnya pun terlihat biasa saja. Biaya sewa truk towing di Jakarta.

Namun, ada beberapa kekurangan yang ada pada truk towing jenis ini. Salah satunya adalah tidak bisa mengangkut mobil yang terlalu ceper. Mobil yang terlalu pendek atau ceper tidak akan bisa digendong truk towing jenis ini karena pasti akan mentok atau bergesekan antara bagian mobil dengan jalur dudukan truk towing. Untuk mobil sedan dengan kondisi standar, masih cocok menggunakan truk towing konvensional karena tidak akan mentok bagian bawahnya.

Truk Towing Flat Deck Hidrolik

Truk Towing Flat Deck Hidrolik

Jasa Kirim Mobil Lubuk Pakam - Model kedua yang sedang marak beberapa tahun terakhir ini adalah jenis truk towing flat deck. Seperti namanya, jenis truk towing ini memiliki bagian pengangkut mobil yang lantainya rata. Berbeda dengan model konvensional yang bentuk lantainya sedikit melandai ke arah bawah.

Truk towing flat deck dilengkapi dengan hidrolik yang mampu menaik-turunkan mobil dengan sangat mudah dan aman. Mobil dengan ground clearance yang sangat pendek lebih disarankan memakai truk towing jenis ini. Selain akan lebih aman, truk towing model flat deck ini juga terlihat memiliki sistem keamanan yang lebih baik dibandingkan dengan truk towing model konvensional.

Harga Jasa Kirim Mobil atau Jasa Derek Towing di Jakarta

Harga sewa truk towing di Jakarta bisa dibilang cukup bervariasi. Namun jika menarik kesimpulan, rata-rata penyedia jasa truk towing memiliki kisaran biaya yang tak berbeda jauh.

“Biasanya kita kalau hitungannya masih di dalam kota Jakarta sekitar Rp650 ribu. Itu sudah termasuk dengan biaya tol dan bensin untuk truk towingnya. Jadi konsumen nanti tinggal menunggu saja di lokasi yang sudah diatur. Misalnya pesan di daerah Bekasi, terus kirim mobilnya ke Tanjung Priok itu biayanya Rp650 ribu,”

Sedangkan untuk biaya angkut yang melebihi area Jakarta seperti Bodetabek, sedikit berbeda.

“Kalau tadi kan masih di Jakarta itu sekitar Rp650 ribu. Kalau di luar Jakarta sedikit kayak Bodetabek itu lebih mahal. Kita biasanya kasih ongkosnya Rp750 ribuan. Sudah termasuk tol dan bensin, pokoknya terima beres,”

Harga Jasa Kirim Mobil Towing Flat Deck di Jakarta

“Untuk dalam kota itu kita biasanya kasih harga Rp750 ribu. Itu di dalam kota saja. Kalau ibaratnya daerahnya masih di Jabodetabek sudah melipir ke luar sedikit, harganya berbeda sedikit,”

Ia pun menjelaskan sedikit perbedaan tentang truk towing flat deck dengan model konvensional.

“Truk towing kita itu beda mas. Kita punya flat deck (lantainya rata) dan itu sudah pakai hidrolik. Jadi mobilnya tidak ditarik pakai winch seperti truk towing yang biasa. Jadi nanti lantainya itu bisa turun sampai ke tanah, mobilnya tinggal naik ke lantainya itu. Kalau sudah naik, nanti lantai beserta mobilnya yang akan naik ke bagian atas truk towing,” jelas Rian.

Harga Kirim Mobil Antar Pulau

Bagi sebagian orang, menggunakan truk towing merupakan hal yang biasa dan lumrah. Salah satunya adalah untuk pengiriman ke luar Pulau Jawa. Kami memiliki kisaran harga yang berbeda-beda untuk kota tujuan antar pulau.

“Kalau antar pulau kita tanya dulu kota apa? Soalnya itu beda-beda. Misalnya ke Bandar Lampung, kita biasanya kasih Rp5,5 juta,”

Untuk pengiriman mobil ke luar kota, memiliki standard operational procedure (SOP) tersendiri. “Kita ada SOP-nya. Kalau kirim ke luar kota itu biasanya mobil kita wrapping dulu dengan plastik. Baru setelah itu biasanya ditutup cover. Supaya mobil jadi lebih aman. Kita biasanya sistemnya langsung, mobil tidak dipindah-pindahkan ke truk lain,” jelasnya.

Penggunaan truk towing memang berbeda-beda. Ada yang memesan kala mobilnya bermasalah, atau ada juga yang menyewanya untuk mengirim mobil. Seperti mereka yang tidak ingin merasa lelah di perjalanan. Mobil dikirim ke kota tujuan, lalu sang pemilik menggunakan pesawat. Setelah sampai di kota tujuan, pemilik tinggal mengendarai mobil kesayangannya dengan mudah tanpa harus merasa lelah. Atau ada juga yang membeli mobil bekas dari luar daerah.

Lakukan Tawar Menawar

Biasanya ada beberapa truk towing yang masih bisa diajak tawar-menawar. Terkadang supir truk towing juga masih bisa diajak untuk berkompromi. Namun, cara ini bisa dilakukan kalau menyewa truk towing-nya untuk jarak yang tidak terlalu jauh.

Contohnya, mobil mengalami kerusakan di kawasan Tanjung Barat, Jakarta Selatan. Lalu kamu ingin mengirimkan mobil ini ke bengkel di daerah Jagakarsa. Kamu bisa mencoba melakukan tawar-menawar dengan supir truk towing karena alasan jarak yang dekat. Biasanya cara ini cukup efektif digunakan.

Namun, tidak semua perusahaan truk towing bisa dinegosiasi seperti ini, ya. Ini hanya salah satu ide dan saran dari kami kepada kamu yang mau menyewa truk towing di Jakarta.

Teknologi Jasa Kirim Mobil, Sopir Bus dan Truk Bisa Operasikan Kendaraannya dari Rumah

Teknologi Jasa Kirim Mobil, Sopir Bus dan Truk Bisa Operasikan Kendaraannya dari Rumah

Jasa Kirim Mobil Lubuk Pakam - Perusahaan telekomunkasi digital asal Swedia, Voysys mengembangkan sistem operasi remote control untuk mengoperasikan truk dan bus dari jarak jauh.

Bekerja sama dengan Volvo, pengujian ini dilakukan lantaran mempertimbangkan keselamatan para pengemudi truk dan bus agar lebih terhindar dari faktor kelelahan akibat kurang istirahat.

Terlebih lagi, mereka sebelumnya selalu melintasi kota dan provinsi untuk mengantarkan barang, namun kini pengemudi truk dan bus bisa efektif dan ikut Work From Home (WFH) yang sedang diterapkan oleh banyak negara, termasuk Swedia.

Cara pengoperasiannya, pengemudi bus dan truk cukup berada di sebuah ruangan dengan layar video atau perangkat Virtual reality (VR) yang di dalamnya terdapat remote control.

Remote control tersebut bisa dimanfaatkan pengemudi untuk mengirimkan perintah manuver atau fungsi lain seperti yang ada pada truk dan bus pada umumnya. Di dalam ruangan juga disediakan layar yang bisa dililhat pengemudi dengan jarak pandang seluas 180 derajat.

Teknologi ini bisa meningkatkan keselamatan pengemudi dengan memindahkan tempat kerjanya dari tempat berbahaya ke tempat aman. Seperti halnya remote control, perangkat ini bekerja dengan sinyal 4G dan 5G untuk menghubungkan antara operator dengan kendaraan.

Voysys menawarkan waktu latensi 75 milidetik melalui 4G dan 40 milidetik di jaringan 5G. Latensi ini merupakan waktu yang dibutuhkan dalam pengiriman dan penerimaan data. Voysys mengklaim bahwa teknologinya mampu menghindari kemacetan data sehingga tidak ada gangguan dalam proses pengolahan informasi jarak jauh antara kendaraan dengan operator

Cara Kirim Mobil Biar Aman Sampai Tujuan

Cara Kirim Mobil Biar Aman Sampai Tujuan

Jasa Kirim Mobil Lubuk Pakam - Kali ini, kami hendak membagikan panduan tentang gimana tata cara memilah dan mengenakan jasa ekspedisi kirim mobil. Tidak cuma tujuannya buat mendapatkan yang murah, panduan ini pula berguna buat mencari Jasa Derek Mobil ataupun ekspedisi yang aman dan terpercaya.

Cek jangkauan pengiriman ekspedisi

Masing- masing ekspedisi memiliki kapasitas jangkauan pengiriman yang berbeda- beda. Apabila Kalian ingin berencana kirim mobil ke luar pulau, sampai sebaiknya gunakan ekspedisi kirim mobil yang sajikan layanan pengiriman lebih luas, misalnya pengiriman mobil dari Jawa ke Kalimantan, Sulawesi, maupun ke Sumatera.

Pengecekan jangkauan pengiriman pula berguna buat mengecek SOP apa yang digunakan oleh mereka buat melayani pengiriman mobil.

Didukung fasilitas dan sarana yang memadai

Fasilitas penunjang kebutuhan jasa pengiriman mobil bisa berupa fitur tracking buat melacak status pengiriman mengenakan nomor resi, fitur cek tarif buat mengidentifikasi bayaran pengiriman mobil dari dan ke tempat tujuan konsumen.

Meski fasilitas ini tidak wajib ada pada beberap ekspedisi namun apabila Kalian memilah mereka yang memiliki fasilitas semacam ini hendak lebih tenang dan nyaman.

Tidak cuma fasilitas di atas, fasilitas lain yang dapat jadi opsi ialah packing mobil, asuransi, dan tenaga ahli bongkar muat mobil.

Pilih jenis transportasi yang tepat

Biasanya, ada 4 jenis tranportasi jasa pengiriman mobil , yakni car carrier, towing, self- driver, dan container.

Car carrier ialah layanan Kirim Mobil Murah dengan kondisi mobil dikumpulkan jadi satu di dalam truk berukuran besar. Towing ialah pengiriman mobil mengenakan satu truk, biasanya truk engkel maupun truk cdd, namun mobil tidak dicampur dengan milik orang lain. Container ialah pengiriman mobil yang ditaruh dalam peti kemas( container), biasanya kirim mobil pakai container dikhususkan buat mereka yang kirim ke luar pulau maupun antar provinsi.

Pilih layanan dengan bayaran setimpal budget

Gunakan jasa pengiriman port to port apabila ingin mendapatkan bayaran yang lebih murah, dan gunakan jasa pengiriman door to door apabila ingin mendapatkan layanan pengiriman yang tidak ribet.

Port to port ialah layanan pengiriman dari pelabuhan ke pelabuhan. Kebalikannya door to door ialah layanan pengiriman dari tempat konsumen ke tempat tujuan keinginan konsumen.

Perhatikan jadwal kirim mobil

Pada hari- hari tertentu, ekspedisi kirim mobil hendak mendapatkan jumlah konsumen yang sangat kelewatan( overload), semacam pada hari lebaran, natal, akhir tahun atatu hari besar dan perayaan yang lain. Sangat direkomendasikan buat menghindari hari- hari semacam itu. Karena, dengan adanya overload shipping, dikhawatirkan ekspedisi hendak memesatkan proses pengiriman tanpa mendengarkan kualitas layanan.

Dampingi petugas ekspedisi

Pada disaat mengajukan proses pengiriman mobil, sangat dianjurkan buat mendampingi tenaga ahli yang bertugas pada masing- masing detail, semacam packing mobil, bongkar muat mobil dan pengirimannya.

Mendampingi petugas yang mengirim mobil dapat dicoba dengan mengenakan nomor resi buat melacak status keberadaan mobil yang dikirm seara real time.

Gunakan asuransi pengiriman mobil yang terpercaya

Tata cara kirim mobil aman yang lain ialah dengan mengenakan jasa asuransi yang terpercaya, dari ABB, ataupun asuransi yang lain. Ekspedisi yang sudah bekerjasama dengan mereka hendak menawarkan Harga Kirim Mobil yang lebih murah kepada Kalian.

Cocokan data pada pesan jalan Jasa pengiriman mobil

Usahakan masing- masing detail pada pesan jalan pengiriman mobil terisi setimpal dengan kesepatakan dan kondisi mobil yang hendak Kalian kirim.

Pilih ekspedisi kirim mobil dengan reputasi bagus

Kalian dapat memandang mana saja ekspedisi yang memiliki reputasi bagus dan kurang baik. Reputasi tersebut berupa bintang yang tersisipkan di samping nama vendor ekspedisi.

Dimana bisa mencari Ekspedisi Kirim Mobil yang memiliki layanan setimpal dengan panduan di atas? Jawabannya terdapat di Web

Kota di Indonesia Yang Kami Support Untuk Jasa Kirim Mobil

Kota di Indonesia Yang Kami Support Untuk Jasa Kirim Mobil

Blangpidie. Meulaboh. Kota Jantho. Calang. Tapak Tuan. Singkil. Karang Baru. Takengon. Kutacane. Idi Rayeuk. Lhoksukon. Lubuk Basung. Kalabahi. Kisaran. Agats. Mengwi. Paringin. Ngamprah. Soreang. Luwuk. Salakan. Banggai. Toboali. Mentok. Koba. Sungai Liat. Bangkalan. Bangli. Martapura. Banjarnegara. Bantaeng. Bantul. Pangkalan Balai. Purwokerto. Banyuwangi. Marabahan. Buntok. Tamiang. Muara Teweh. Barru. Batang. Muara Bulian. Limapuluh. Cikarang. Manggar. Tanjung Pandan. Atambua. Simpang Tiga Redelong. Bengkalis. Bengkayang. Kota Manna. Karang Tinggi. Arga Makmur. Tanjungredep. Biak. Raba. Bandar Seri Bentan. Bireuen. Kanigoro. Blora. Tilamuta. Cibinong. Bojonegoro. Kotamobagu. Bolaang Uki. Tutuyan. Boroko. Rumbia. Bondowoso. Suwawa. Watampone. Tanah Merah. Boyolali. Brebes, Bumiayu. Singaraja. Bulukumba. Tanjungselor. Muara Bungo. Buol. Namrole. Namlea. Pasarwajo. Batauga. Labungkari. Buranga. Ciamis. Cianjur. Cilacap. Sumber. Sidikalang. Tigi. Lubuk Pakam. Demak. Pulau Punjung. Kigamani. Dompu. Donggala. Tebing Tinggi. Ende. Enrekang. Fakfak. Larantuka. Garut. Blang Kejeren. Gianyar. Kwandang. Gorontalo. Sungguminasa. Gresik. Purwodadi. Wonosari. Kuala Kurun. Jailolo. Labuha. Weda. Maba. Tobelo. Kandangan. Barabai. Amuntai. Dolok Sanggul. Tembilahan. Rengat. Indramayu. Sugapa. Sentani. Wamena. Jember. Negara. Jeneponto. Jepara. Jombang. Kaimana. Bangkinang. Putussibau. Kuala Kapuas. Karanganyar. Karangasem. Karawang. Tanjung Balai Karimun. Kabanjahe. Kasongan. Bintuhan. Sukadana. Kebumen. Kediri. Waris. Kendal. Kepahiang. Terempa. Dobo. Tuapejat. Selatpanjang. Tahuna. Benteng. Pulau Pramuka. Ondong Siau. Sanana. Melonguane. Serui. Sungaipenuh. Ketapang. Klaten. Klungkung. Kolaka. Tirawuta. Lasusua. Langara. Andolo. Wanggudu. Unaaha. Kotabaru. Pangkalan Bun. Sampit. Taluk Kuantan. Sungai Raya. Kudus. Wates. Kuningan. Kupang. Sendawar. Tenggarong. Sangatta. Kota Pinang. Aek Kanopan. Rantau Prapat. Lahat. Nanga Bulik. Lamongan. Kota Liwa. Kalianda . Gunung Sugih. Sukadana. Kotabumi. Ngabang. Stabat. Tiom. Rangkasbitung. Muara Aman. Lewoleba. Sarilamak. Daik, Lingga. Mataram. Praya. Selong. Tanjung. Lumajang. Belopa. Malili. Masamba. Madiun. Kota Mungkid. Magetan. Batu Bulan. Majalengka. Majene. Betun. Kepanjen. Malinau. Wonreli (de facto). Masohi. Saumlaki. Langgur. Mamasa. Burmeso. Kobakma. Mamuju. Tobadak. Pasangkayu. Panyabungan. Labuan Bajo. Borong. Ruteng. Manokwari. Ransiki. Kepi. Turikale. Kumurkek. Nanga Pinoh. Bangko. Merauke. Mesuji. Timika. Tondano. Amurang. Ratahan. Airmadidi. Mojokerto. Bungku. Kolonodale. Muara Enim. Sengeti. Mukomuko. Raha. Laworo. Purukcahu. Sekayu. Muara Beliti Baru. Rupit. Nabire. Suka Makmue. Mbay. Ranai, Bunguran Timur. Kenyam. Bajawa. Nganjuk. Ngawi. Lahomi. Teluk Dalam. Lotu. Gunung Sitoli. Nunukan. Indralaya. Kota Kayu Agung. Muaradua. Martapura. Baturaja. Pacitan. Gunung Tua. Sibuhuan. Parit Malintang. Salak. Pamekasan. Pandeglang. Parigi. Pangkajene. Enarotali. Parigi. Simpang Ampek. Lubuk Sikaping. Tanah Grogot. Pasuruan. Pati. Anggi. Oksibil. Kajen. Pangkalan Kerinci. Pemalang. Penajam. Talang Ubi. Gedong Tataan. Pasar Krui. Painan. Meureudu. Sigli. Pinrang. Marisa. Polewali. Ponorogo. Mempawah. Poso. Pringsewu. Kraksaan. Pulang Pisau. Morotai Selatan. Bobong. Kotamulia. Ilaga. Purbalingga. Purwakarta. Purworejo. Waisai. Curup. Rembang. Bagan Siapi-api. Pasir Pengaraian. Baa. Seba. Sambas. Pangururan. Sampang. Sanggau. Sarmi. Sarolangun. Sekadau. Tais. Ungaran. Piru . Bula . Ciruas. Sei Rampah. Kuala Pembuang. Siak Sri Indrapura. Pangkajene Sidenreng. Sidoarjo. Sigi Biromaru. Muaro Sijunjung. Maumere. Raya. Sinabang. Sinjai. Sintang. Situbondo. Kecamatan Sleman. Padang Aro. Arosuka. Watan Soppeng. Sorong. Teminabuan. Sragen. Subang. Pelabuanratu. Sukamara. Sukoharjo. Tambolaka. Waikabubak. Waibakul. Waingapu. Taliwang. Sumbawa Besar. Sumedang. Sumenep. Sorendiweri. Tanjung. Tabanan. Pattalassang. Fef. Tideng Pale. Makale. Batulicin. Batusangkar. Pelaihari. Tigaraksa. Kota Agung. Kuala Tungkal. Muara Sabak. Sipirok . Pandan . Tarutung. Rantau. Singaparna. Muara Tebo. Slawi. Bintuni. Rasiei. Temanggung. Soe. Kefamenanu. Balige. Ampana. Toli-Toli. Karubaga. Rantepao. Trenggalek. Tuban. Tulang Bawang Tengah. Menggala. Tulungagung. Sengkang. Wangi-Wangi. Botawa. Blambangan Umpu. Wonogiri. Wonosobo. Sumohai. Elelim. 

Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: