Jasa Kirim Mobil Bandung, ekspedisi, biaya, harga, tarif, kendaraan, antar pulau, terpercaya, murah, driver, towing, car carrier, Pelni, Tiki, JNE. Selain itu Bandung dahulunya disebut juga dengan Parijs van Java karena keindahannya. Selain itu kota Bandung juga dikenal sebagai kota belanja, dengan mall dan factory outlet yang banyak tersebar di kota ini, dan saat ini berangsur-angsur kota Bandung juga menjadi kota wisata kuliner. Dan pada tahun 2007, konsorsium beberapa LSM internasional menjadikan kota Bandung sebagai pilot project kota terkreatif se-Asia Timur.[9] Saat ini kota Bandung merupakan salah satu kota tujuan utama pariwisata dan pendidikan.

Bandung akan menjadi salah satu kota tuan rumah pendukung Asian Games 2018. Infrastruktur yang sedang dibangun termasuk Metro Kapsul, sejenis sistem APM atau People mover yang dikembangkan sendiri.

 Jasa Kirim Mobil Tigaraksa
 Jasa Kirim Mobil Ciruas
 Jasa Kirim Mobil Rangkasbitung
 Jasa Kirim Mobil Tangerang Selatan

Sejarah

Jasa Kirim mobil Bandung - Kata Bandung berasal dari kata bendung atau bendungan karena terbendungnya sungai Citarum oleh lava Gunung Tangkuban Parahu yang lalu membentuk telaga. Legenda yang diceritakan oleh orang-orang tua di Bandung mengatakan bahwa nama Bandung diambil dari sebuah kendaraan air yang terdiri dari dua perahu yang diikat berdampingan yang disebut perahu bandung yang digunakan oleh Bupati Bandung, R.A. Wiranatakusumah II, untuk melayari Ci Tarum dalam mencari tempat kedudukan kabupaten yang baru untuk menggantikan ibu kota yang lama di Dayeuhkolot.

Berdasarkan filosofi Sunda, kata Bandung juga berasal dari kalimat Nga-Bandung-an Banda Indung, yang merupakan kalimat sakral dan luhur karena mengandung nilai ajaran Sunda. Nga-Bandung-an artinya menyaksikan atau bersaksi. Banda adalah segala sesuatu yang berada di alam hidup yaitu di bumi dan atmosfer, baik makhluk hidup maupun benda mati. Sinonim dari banda adalah harta. Indung berarti Ibu atau Bumi, disebut juga sebagai Ibu Pertiwi tempat Banda berada.

Dari Bumi-lah semua dilahirkan ke alam hidup sebagai Banda. Segala sesuatu yang berada di alam hidup adalah Banda Indung, yaitu Bumi, air, tanah, api, tumbuhan, hewan, manusia dan segala isi perut bumi. Langit yang berada di luar atmosfer adalah tempat yang menyaksikan, Nu Nga-Bandung-an. Yang disebut sebagai Wasa atau Sang Hyang Wisesa, yang berkuasa di langit tanpa batas dan seluruh alam semesta termasuk Bumi. Jadi kata Bandung mempunyai nilai filosofis sebagai alam tempat segala makhluk hidup maupun benda mati yang lahir dan tinggal di Ibu Pertiwi yang keberadaanya disaksikan oleh yang Maha Kuasa.

Kota Bandung secara geografis memang terlihat dikelilingi oleh pegunungan, dan ini menunjukkan bahwa pada masa lalu kota Bandung memang merupakan sebuah telaga atau danau. Legenda Sangkuriang merupakan legenda yang menceritakan bagaimana terbentuknya danau Bandung, dan bagaimana terbentuknya Gunung Tangkuban Perahu, lalu bagaimana pula keringnya danau Bandung sehingga meninggalkan cekungan seperti sekarang ini. Air dari danau Bandung menurut legenda tersebut kering karena mengalir melalui sebuah gua yang bernama Sanghyang Tikoro.

Daerah terakhir sisa-sisa danau Bandung yang menjadi kering adalah Situ Aksan, yang pada tahun 1970-an masih merupakan danau tempat berpariwisata, tetapi saat ini sudah menjadi daerah perumahan untuk permukiman.

Kota Bandung mulai dijadikan sebagai kawasan permukiman sejak pemerintahan kolonial Hindia Belanda, melalui Gubernur Jenderalnya waktu itu Herman Willem Daendels, mengeluarkan surat keputusan tanggal 25 September 1810 tentang pembangunan sarana dan prasarana untuk kawasan ini. Dikemudian hari peristiwa ini diabadikan sebagai hari jadi kota Bandung.

Kota Bandung secara resmi mendapat status gemeente (kota) dari Gubernur Jenderal J.B. van Heutsz pada tanggal 1 April 1906[14] dengan luas wilayah waktu itu sekitar 900 ha, dan bertambah menjadi 8.000 ha pada tahun 1949, sampai terakhir bertambah menjadi luas wilayah saat ini.[15]

Pada masa perang kemerdekaan, pada 24 Maret 1946, sebagian kota ini dibakar oleh para pejuang kemerdekaan sebagai bagian dalam strategi perang waktu itu. Peristiwa ini dikenal dengan sebutan Bandung Lautan Api dan diabadikan dalam lagu Halo-Halo Bandung. Selain itu kota ini kemudian ditinggalkan oleh sebagian penduduknya yang mengungsi ke daerah lain.

Pada tanggal 18 April 1955 di Gedung Merdeka yang dahulu bernama Concordia, Jl. Asia Afrika, sekarang, berseberangan dengan Hotel Savoy Homann, diadakan untuk pertama kalinya Konferensi Asia-Afrika yang kemudian kembali KTT Asia-Afrika 2005 diadakan di kota ini pada 19 April-24 April 2005.

Pada tanggal 24 April 2015, Konferensi Asia-Afrika kembali diadakan di kota ini setelah tanggal 20 April-23 April 2015 berlangsung di Jakarta.

Daftar kecamatan dan kelurahan di Kota Bandung

Jasa Kirim mobil Bandung - Kota Bandung memiliki 30 kecamatan dan 151 kelurahan. Pada tahun 2017, jumlah penduduknya mencapai 2.404.589 jiwa dengan luas wilayah 167,67 km² dan sebaran penduduk 14.341 jiwa/km².

Daftar kecamatan dan kelurahan di Kota Bandung, adalah sebagai berikut:

Kode
Kemendagri
KecamatanJumlah
Kelurahan
StatusDaftar
Kelurahan
32.73.05Andir6KelurahanCampakaCiroyomDunguscariangGarudaKebonjerukMaleber
32.73.10Astana Anyar6KelurahanCibadakKaranganyarKarasakNyengseretPanjunanPelindunghewan
32.73.20Antapani4KelurahanAntapani KidulAntapani KulonAntapani TengahAntapani Wetan
32.73.24Arcamanik4KelurahanCisaranten Bina HarapanCisaranten EndahCisaranten KulonSukamiskin
32.73.03Babakan Ciparay6KelurahanBabakanBabakanciparayCirangrangMargahayu UtaraMargasukaSukahaji
32.73.21Bandung Kidul4KelurahanBatununggalKujangsariMenggerWates
32.73.15Bandung Kulon8KelurahanCaringinCibuntuCigondewah KalerCigondewah KidulCigondewah RahayuCijerahGempolsariWarungmuncang
32.73.09Bandung Wetan3KelurahanCihapitCitarumTamansari
32.73.12Batununggal8KelurahanBinongCibangkongGumuruhKacapiringKebongedangKebonwaruMaleerSamoja
32.73.04Bojongloa Kaler5KelurahanBabakan AsihBabakan TarogongJamikaKopoSuka Asih
32.73.17Bojongloa Kidul6KelurahanCibaduyutCibaduyut KidulCibaduyut WetanKebon LegaMekarwangiSitusaeur
32.73.22Buahbatu4KelurahanCijawuraJatisariMargasariSekejati
32.73.18Cibeunying Kaler4KelurahanCigadungCihaurgeulisNeglasariSukaluyu
32.73.14Cibeunying Kidul6KelurahanCicadasCikutraPadasukaPasirlayungSukamajuSukapada
32.73.25Cibiru4KelurahanCipadungCisurupanPalasariPasirbiru
32.73.06Cicendo6KelurahanArjunaHusen SastranegaraPajajaranPamoyananPasirkalikiSukaraja
32.73.08Cidadap3KelurahanCiumbuleuitHegarmanahLedeng
32.73.29Cinambo4KelurahanBabakan PenghuluCisaranten WetanPakemitanSukamulya
32.73.02Coblong6KelurahanCipagantiDagoLebakgedeLebaksiliwangiSadangserangSekeloa
32.73.27Gedebage4KelurahanCimincrangCisaranten KidulRancabolangRancanumpang
32.73.16Kiaracondong6KelurahanBabakansariBabakansurabayaCicaheumComprengKebonkangkungKebunjayantiSukapura
32.73.13Lengkong7KelurahanBurangrangCijagraCikawaoLingkar SelatanMalabarPaledangTurangga
32.73.30Mandalajati4KelurahanJatihandapKarangpamulangPasir ImpunSindangjaya
32.73.28Panyileukan4KelurahanCipadung KidulCipadung KulonCipadung WetanMekarmulya
32.73.23Rancasari4KelurahanCipamokolanDarwatiManjahlegaMekar Jaya
32.73.11Regol7KelurahanAncolBalonggedeCiateulCigerelengCiseureuhPasirluyuPungkur
32.73.07Sukajadi5KelurahanCipedesPasteurSukabungahSukagalihSukawarna
32.73.01Sukasari4KelurahanGegerkalongIsolaSarijadiSukarasa
32.73.19Sumur Bandung4KelurahanBabakanciamisBragaKebonpisangMerdeka
32.73.26Ujungberung5KelurahanCigendingPasanggrahanPasirendahPasirjatiPasirwangi
TOTAL151

Kependudukan

Kota Bandung merupakan kota terpadat di Jawa Barat, di mana penduduknya didominasi oleh suku Sunda, sedangkan suku Jawa merupakan penduduk minoritas terbesar di kota ini dibandingkan suku lainnya.

Pertambahan penduduk kota Bandung awalnya berkaitan erat dengan ada sarana transportasi Kereta api yang dibangun sekitar tahun 1880 yang menghubungkan kota ini dengan Jakarta (sebelumnya bernama Batavia).[14] Pada tahun 1941 tercatat sebanyak 226.877 jiwa jumlah penduduk kota ini[25] kemudian setelah peristiwa yang dikenal dengan Long March Siliwangi, penduduk kota ini kembali bertambah di mana pada tahun 1950 tercatat jumlah penduduknya sebanyak 644.475 jiwa

Pariwisata dan Budaya

Jasa Kirim mobil Bandung - Sejak dibukanya Jalan Tol Cipularang, kota Bandung telah menjadi tujuan utama dalam menikmati liburan akhir pekan terutama dari masyarakat yang berasal dari Jakarta sekitarnya. Selain menjadi kota wisata belanja, kota Bandung juga dikenal dengan sejumlah besar bangunan lama berarsitektur peninggalan Belanda.

Diantaranya Gedung Sate sekarang berfungsi sebagai kantor pemerintah provinsi Jawa Barat, Gedung Pakuan yang sekarang menjadi tempat tinggal resmi gubernur provinsi Jawa Barat, Gedung Dwi Warna atau Indische Pensioenfonds sekarang digunakan oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia untuk Kantor Wilayah XII Ditjen Pembendaharaan Bandung[49], Villa Isola sekarang digunakan Universitas Pendidikan Indonesia, Stasiun Hall atau Stasiun Bandung dan Gedung Kantor Pos Besar Kota Bandung.

Kota Bandung juga memiliki beberapa ruang publik seni seperti museum, gedung pertunjukan dan galeri diantaranya Gedung Merdeka, tempat berlangsungnya Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Afrika pada tahun 1955,[50] Museum Sri Baduga, yang didirikan pada tahun 1974 dengan menggunakan bangunan lama bekas Kawedanan Tegallega,[51] Museum Geologi Bandung, Museum Wangsit Mandala Siliwangi, Museum Barli, Museum Kota Bandung, Gedung Yayasan Pusat Kebudayaan, Gedung Indonesia Menggugat dahulunya menjadi tempat Ir. Soekarno menyampaikan pledoinya yang fenomenal (Indonesia Menggugat) pada masa penjajahan Belanda, Taman Budaya Jawa Barat (TBJB) dan Rumentang Siang.

Kota ini memiliki beberapa kawasan yang menjadi taman kota, selain berfungsi sebagai paru-paru kota juga menjadi tempat rekreasi bagi masyarakat di kota ini. Kebun Binatang Bandung merupakan salah satu kawasan wisata yang sangat diminati oleh masyarakat terutama pada saat hari minggu maupun libur sekolah, kebun binatang ini diresmikan pada tahun 1933 oleh pemerintah kolonial Hindia Belanda dan sekarang dikelola oleh Yayasan Margasatwa Tamansari.[52]

Selain itu beberapa kawasan wisata lain termasuk pusat perbelanjaan maupun factory outlet juga tersebar di kota ini diantaranya, di kawasan Jalan Braga, kawasan Cihampelas, Cibaduyut dengan pengrajin sepatunya dan Cigondewah dengan pedagang tekstilnya. Puluhan pusat perbelanjaan sudah tersebar di kota Bandung, beberapa di antaranya Istana Plaza Bandung, Bandung Indah Plaza, Paris Van Java Mall, Cihampelas Walk, Trans Studio Mall, Bandung Trade Center, Plaza Parahyangan, Balubur Town Square, dan Metro Trade Centre. Terdapat juga pusat rekreasi modern dengan berbagai wahana seperti Trans Studio Resort Bandung, Trans Studio Bandung, yang terletak pada lokasi yang sama dengan Trans Studio Mall.

Sementara beberapa kawasan pasar tradisional yang cukup terkenal di kota ini diantaranya Pasar Baru, Pasar Gedebage dan Pasar Andir. Potensi kuliner khususnya tutug oncom, serabi, pepes, dan colenak juga terus berkembang di kota ini.[53] Selain itu Cireng juga telah menjadi sajian makanan khas Bandung, sementara Peuyeum sejenis tapai yang dibuat dari singkong yang difermentasi, secara luas juga dikenal oleh masyarakat di pulau Jawa.

Kota Bandung dikenal juga dengan kota yang penuh dengan kenangan sejarah perjuangan rakyat Indonesia pada umumnya, beberapa monumen telah didirikan dalam memperingati beberapa peristiwa sejarah tersebut, diantaranya Monumen Perjuangan Jawa Barat, Monumen Bandung Lautan Api, Monumen Penjara Banceuy, Monumen Kereta Api dan Taman Makam Pahlawan Cikutra.

Jasa Kirim mobil Bandung - Dalam menggerakan kepariwisataan penghargaan pariwisata yang secara konsisten dilaksanakan diantaranya adalah Sapta Pesona Kota Bandung[54] dan Bandung Awards[55]. Disamping itu, kepariwisataan kota Bandung tidak dapat dipisahkan dengan pemerintah tetangganya yang tergabung di dalam kawasan Metropolitan Bandung Raya, dalam meperkuat pariwisata di kawasan ini para stakeholder pariwisata bersepakat membangun pariwisata di kawasan ini yang mengacu kepada Deklarasi Pariwisata Bandung Raya[56] yang dimotori oleh Indonesian Tourism Journalist Association (ITJA)

Nama Jalan di Bandung

. Ds. Cisurupan. Komplek Perumahan Pratista Antapani Estate. Jl. Bojong loa. Jl. Pagarsih
. Ds. Pasir Wangi. Jl. Pratista Barat. Jl. Panjunan. Pesantren
. Ds. Pasir Jati. Jl. Pratista Raya. Jl. Lio Genteng. Jl. Kondektur
. Komplek perumahan Cilengkrang. Jl. Pratista Timur I-V. Bapa Rasdan. Jl. Onong
. Jl. Negla sari. Jl. Purwakarta. Bapa Suhaya. Jl. Citepus
. Jl. Cilangkarang. Jl. Ters.Jakarta. Jl. Lingkar Selatan. Jl. Nata Wijaya
. Ds. Pasi Biru. Jl. Kaliati. Jl. Peta. Jl. H.Sapari
. Jl. Mamisi. Jl. Pamanukan. Jl. Babakan Tarogong. Jl. Sereh
. Komplek Perumahan Cipadung Permai. Jl. Penghulu KH.Hasan Mustafa. Jl. Sukarma. IRSAD
. Desa Cipadung. Jl. Cikutra. Jl. tugu. Jl. Cibadak
. Jl. Embah Jaksa. Jl. Minto. Komplek Perumahan Kopo Kencana. Jl. saritem
. Jl. Cigagak. Jl. Pahlawan. Jl. Kencana. Jl. Klenteng
. Jl. Pangaritan. Jl. Simpang Pahlawan. Komplek Perumahan Citarip. Jl. Kebonjati
. Jl. Cipadung. Jl. Suka Senang. Jl. Citarip kulon. Jl. waringin
. Komplek Perumahan Cipadung Indah. Jl. Bekamin. Jl. Citarip Tengah. Jl. Pepetan
. Jl. Cipadung Indah. Jl. Cisadea. Jl. Citarip kidul. Jl. Kakap
. Jl. Panyileukan. Jl. Awi Tali. Jl. citarip Wetan. Jl. Teri
. Komplek Perumahan Bumi Panyileukan. JL. Awi Temeh. Jl. Katip. Jl. Serat
. Jl. Panglawungan. Jl. Awi Gombong. Jl. Gagak. Jl.Layang
. Ds. Mekar Mulya. Jl. Awi bitung. Jl. OTISTA. Jl. Minyak Tanah
. Ds. Cisaranten Kidul. Jl. Jati Negara. Jl. Adikasi. Jl. Rajawali Timur
. Jl. Gedebage. Jl. Wiranta Textil. Jl. Siti Munigar. Jl. Laks.Muda Nurtanio
. Ds. Derwati. Jl. Bogor. Jl. Pelana. Ciroyom
. Jl. Cipamokolan. Jl. Labuhan. Tegal Lega. Rajawali Barat
. Jl. Silih Asih. Jl. Anyer. Jl. Ijan. Jl. Sri Gunting Selatan
. Jl. Bumi Asih. Jl. Rangkas Bitung. Jl. Iming. Jl. Gunung Batu
. Komplek Perumahan Sentosa Asih Jaya. Jl. Banten. Jl. Jaksa. Jl. Babakan.Cianjur
. Komplek Perumahan Riung Bandung. Jl. Serang. Jl. BKR. Jl. Raya Cimindi
. Ds. Cigending. Jl. Lebak. Jl. Pungkur. Komplek Perumahan Cendrawasih
. Jl. Kaum Kulon. Jl. Karawang. Jl. Ciateul. Jl. Katalina
. Jl. Kaum. Jl. Gumuruh. Jl. Astana Anyar. Jl. Paledang
. Jl. Cigending. Jl. Kebon Gedang. Jl. Pasundan. Jl. Burung Tungku
. Jl. Nagrog. Binong Jati. Jl. Nyengseret. Jl. Maleber Barat
. Jl. Raya Ujung Berung. Jl. Gatot Subroto. Jl. Jam Hari. Jl. Maleber Utara
. Jl. Sumber sari. Jl. Turangga. Jl. Pelindung Hewan. Jl. Pinguin
. Komplek Perumahan Panghegar. JL. Ranca Goong. Jl. Muara. Jl. Kasuari
. Ds. Mekar Mulya. Jl. Ranca Belut. Jl. Sindang Pala. Jl. Dadali
. Ds. Ujung Berung. Jl. Ranca Tengah. Jl. Bagdad. Jl. Flaminggi
. JL. Rumah Sakit. Jl. Ranca Wangi. Jl. Samsudin. Jl. Pelikan
. Komple Perumahan Ujung Berung. Jl Ranca wangi I-V. Jl. Sawah Kurung. Jl. Cendrawasih
. Komplek Perumahan Sukur Baru. Jl. Batu Kencana. Jl. Moch.Ramdan. Jl. elang
. Jl. Sukur Baru. Jl. Raja Mantri Wetan. Jl. Sri gadis. Jl. Rajawali I-III
. Jl. Golf. Jl. Salendro. Sri tunggal. GG. Giwanan
. Jl. Cijambe. Jl. Arumba. Surogala. Jl. Kom.Udara Supadio
. Ds. Pasir Endah. Jl. Citamiang. Srimahi. Jl. DR.Abd.R.Saleh
. Komplek Perumahan Taruna Parahyangan. Jl. Cikaso. Jl. Sruajaya. Jl. Arjuna
. Ds. Sindang Jaya. Jl. Cipandan. Jl. Ancol Kawung. Jl. Ayidia
. Jl. Suka Asih. jl. Cisaga. Jl. Ancol babat. Jl. Rama
. Ds. Cisaranten Bina Harapan. Jl. Mendong. Jl. Gurame. Jl. Sinta
. Jl. Cisaranten. Jl. Ciharit. Jl. Lauk Emas. Jl. Bima
. Perumnas Islamic Centre. Jl. Buah batu. Jl. Kresna
. Ds. karang PamulangBANDUNG SELATAN  . Jl. Pelajar Pejuang . Jl. Udowo
. Jl. Karang Pamulang. Jl. Lodaya. Gedung Sembilan
. Jl. Sindang Laya. Ds. Gempol Sari. Jl. Telaga bodas. Gedung Delapan
. Jl. Pasir Putih. Jl. Gempol sari. Jl. Banteng. Jl. Industri
. Jl. Simpang Sari. Jl. Bumi Asri. Jl. Palasari. Jl. Kesatriaan
. Jl. Pacuan kuda. Jl. Wijaya Kusuma. Jl. Macan. Jl. Saleh
. Jl. Saharjo Sari Endah. Ds. Cigondewah. Jl. Beruang. Jl. Pendawa
. Jl. Rusadi SH. Jl. Ters.Pasir Koja. Jl. Sancang. Jl. Tumaritis
. Jl. Pesantren. Jl. Pasir Koja. Jl. Melong. Jl. Srikandi
. Jl. Mekar Sari. Jl. Cigondewah. Jl. Melong Kidul. Jl. Subrada
. Ds. Suka Miskin. Ds. Cigondewah Rahayu. Jl. Melong Kaler. Jl. Purabaya
. Jl. Arcamanik Indah. Jl. Bojong. Jl. Sadakeling. Jl. Samiaji
. Jl. Golf Timur. komplek Perumahan Cibuntu. Jl. Burangrang. Astina Citra Yuda
. Jl. Golf Timur I-IX. Jl. Sumber Sugih. Jl. Cikawao. Jl. Suka Lilah
. Jl. Silat. Jl. Sumber Sari. Jl. Karapitan. Jl. Pamoyanan
. Jl. Taekwondo. Jl. Sumber Mukti. Jl. Betok. Jl. Dursasana
. Jl. Kempo. Jl. Sumber Endah. Jl. Jongjolong. Jl. Pajajaran
. Jl. Gulat. Jl. Sumber Nanjung. Jl. Cilentah. Jl. Letn.UD.Subagio
. Jl. Karate. Jl. Dian Moleh. Jl. Beunteur. Jl. Kapten Sumantri
. Jl. Tinju. Jl. Cibuntu. Jl. Nilam. Jl. Nakula
. Jl. Yudo. Ds. Margahayu Utara. Jl. Kerang. Jl. Sadewa
. Jl. Bulu Tangkis. Jl. Cibolerang. Jl. Haremis. Jl. Pandu
. Jl. Sepak Bola. Komplek Perumahan Holis Indah. Jl. Mutiara. Jl. Beeng Sempani
. Jl. Tenis Meja. Komplek Perumahan Endah Sandang. Jl. Tripang. Jl. Baladewa
. Jl. Gantole. Komplek Perumahan Taman Kopo Indah. Jl. Gajah. Jl. Korawa
. Jl. Dirgantara. Komplek Perumahan Nata Endah. Jl. Kancil. Jl. Durna
. Jl. Layar. Komplek Perumahan Kopo Permai. Jl. Rusa. Jl. Achmad
. Jl. Terjun Payung. Komplek Perumahan Taman Cibaduyut Indah. Jl. Ciremay. Jl. Mohamad
. Jl. Sel.Air.L.Indah. Ds. Cibaduyut Wetan. Jl. Cerme. Jl. Mahmud
. Komplek Perumahan Golf Garden Estate. Komplek Perumahan Cibaduyut Permai. Jl. Tangkuban Perahu. Jl. Letkol Panji Saleh
. Jl. Golf Barat. Jl. Borobudur. Jl. RAA Marta Negara. Jl. Suka Sari
. Jl. Golf Barat I-IV. Komplek Perumahan Kopo Elok. Jl. Durmo. Jl. LMU. Suparmin
. Jl. Atletik. Ds. Cirangrang. Jl. Maskumambang. Jl. Suka Warna Baru
. Jl. ATL I-X. Ds. Cibaduyut Kidul. Jl. Pangkur. Jl. DR.Djudjunan
. Jl. Tanah Makadam. Ds. Marga Suka. Jl. Kinanti. Jl. Suka Mulya
. Jl. Cisaranten. Jl. Kopo. Jl. Angklung. Babakan Jeruk
. Komplek Perumahan Guruminda. Ds. Cibaduyut. Jl. Galung. Jl. Ters.Babakan Jeruk
. Komplek Perumahan Sanggar Hurip Estate. Jl. Cibaduyut. Jl. Degung. Suka Mulya Indah
. Jl. SGR Kencana Utama. Komplek Perumahan Mekar Wangi. Jl. Kendang. Komplek Perumahan Suka Karya
. Komplek Perumahan Margahayu Raya. Jl. Mekar Harum. Jl. Gamelan. Jl. Mustang
. Jl. Margahayu. Jl. Caringin. Jl. Asmara Dana. Jl. Sekar Mekar
. Jl. Venus Raya. komplek Perumahan Eka Bhaki Leuwi Panjang. Jl. Renggong Manis. Jl. Sekar Sari
. Jl. Merkuri. Jl. Leuwi Panjang. Jl. Selontongan. Jl. Suka Galih
. Jl. Tata Surya. Jl. Kebon Lega. Jl. Guntur Madu. Jl. Surya Sumantri
. Jl. Mars. Komplek Perumahan land Estate Leuwi Panjang. Jl. Sekar Tonggerat. Jl. Suka Karya
. Jl. Saturnus. komplek Perumahan Panca Bhakti. Jl. Sekar Tonggerat I-III. Jl. Sukajadi
. Jl.Ranca Bolang. Jl. Inhoftank. Komplek Perumahan Lingkar Selatan. Jl. Setra Indah
. Jl. Pluto. Jl. Karasak. Jl. Reog. Karang Tanjung
. Jl. Ciwastra. Jl. Karasak Utara. Jl. Nayaga. Cipedes
. Ds. Sekejati. Jl. Kurdi. Jl. Srimalin Baru. Cipedes Tengah
. Jl. Kawaluyaan. Jl. Karasak utara II. Jl. Kembar Utara. Karang Arum
. Jl. Cidurian Selatan. Jl. Moh.Toha. Jl. Kembar Urip. Jl. Bungur
. Jl. Cidurian Utara. Jl. Kembar. Jl. Kembar Sari. Jl. Setra Jaya
. Jl. Cidurian Baru. Jl. Kembar I-III. Jl. Kembar Tengah. Jl. Setra Sari
. Jl. Sekejati. Jl. Kembar Timur. Jl. Kembar Tengah I-II. Jl. Sari Madu
. Jl. Palem Raya. Pasir Luyu timur. Jl. Pasir Malang. Jl. Ir.Sutami
. Jl. Cijawura Girang. Jl. Sriwijaya. Jl. Pasir Malang I-VII. Jl. Sari Wangi
. Jl. Marta Cinta. Jl. Pasir Galam. Pasir Luyu Timur. Jl. Suka Warna
. Jl. Pasir Pogor. Jl. Pasir Jaya. Jl. Asmi. Jl. Sarimanah
. Jl. Bunga Bakung. Jl. Pasir Jaya I-VI. Jl. Umar. Jl. Lemah Keundeut
. Jl. Batu Permata. Jl. Mengger Girang. Jl. Subrata. Komplek Perumnas Sarijadi
. Jl. Ciparay. Jl. PLN. Jl. Pangumpaan. Jl. Sari Asih
. Ds. Kujang sari. Jl. Pasir Mas. Lengkong Tengah. Jl. Sarijadi
. Jl. Ters.Kiaracondong. Jl. Pasir luyu. Jl. Windu. Jl. Sari Endah
. PINDAD. Ds. Menger. Jl. Galunggung. Jl. Geger Hegar
. Jl. Warunh Jambu. Jl. Parakan Asri. Jl. Wayang. Jl Geger Sari
. Jl. PSM. Jl. Parakan. Jl. Haruman. Jl. Geger Sari I-VI
. Jl. PSM Dalam. Jl. Parakan Indah. Jl. Emong. Jl. Geger Subur
. Jl. Kebonjayanti. Komplek Perumahan Eka Bhakti Suryalaya. Jl. Emur. Jl. Tonggoh
. Jl. Kebaktian. Jl. Suryalaya. Jl. Taman Siswa. Jl. Lamdeuh
. Jl. Babakan Sari. Jl. Suryalaya I-III. Jl. Eceng. Jl. Geger Kalong Hilir
. Jl. Mbah Malim. Jl. Cijagra. Jl. Genjer. Jl. Geger Kalong
. Jl. Desa. St.Cileunca. Jl. Kangkung. Jl. sersan sodik
. Jl. Babakan Surabaya. St.Lembang. Jl. Patuha. Geger Kalong Tengah
. Jl. Jembatan Opat. St.Patenggang. Jl. Kemandilan. Jl. Setia Budi
. Jl. Buah Batu. Jl. Buah batu. Jl. Cikuray. Budi Asih
. Jl. Cijawura. Jl. Kliningan. Jl. Sasak Gantung. Komplek Perumahan Budi Asih
. Jl. Parakan. Jl. Waas. Jl. Halimun. Budi Indah
. Jl. Batununggal. Jl. Raja Mantri. Sindang Sirna
. Jl. Antapani. Jl. Kayu AgungBANDUNG BARAT  . Jl. Karang anyar
. Jl. Atos. Jl. Guntur Sari. Jl. Kebun Manggu
. Jl. Jend.A.Yani. Jl. Guntur Sari I-III. Komplek Perumnas Cijerah
. Jl. Babakan H.Tamin. Komplek Perumahan Puteraco Indah. Jl. CijerahBANDUNG UTARA 
. Jl. Cimuncang. Jl. Wartawan. Jl. H.Alfi(Sarijadi, Lembang, Dipati Ukur)
. Jl. Padasuka. Jl. Wartawan I-III. Jl. Holis
. Jl. Sukatma. Jl. Kuli Kulu. Jl. Nana Rochana. Cidadap Girang
. Jl. Jatihandap. Jl. Olos Tomo. Jl. Ters.Suryani. Ds. Ledeng - Terminal
. Ds. Mandala Jati. Jl. Golek. Jl. Situ Aksan. Cipaku - Kolam Renang
. Jl. Cikadur. Jl. Karawitan. Warung. Jl. Kapt.Abd.Hamid
. Jl. Raya Sindang Laya. Jl. Candra Wulan. Muncang. Bukit Raya
. komplek Perumahan Arga Arcamanik. Komplek Perumahan Sakura Indah. Jl. Nawawi. Jl. Kapt.Tendean
. Cibatu. Jl. Taman Sakura. Jl. Andir. Apidaks Tubun
. Jl. Wonosobo. Jl. Pabaki. Jl. Jamika. Hegarmanah
. Jl. Solo. jl. Maksudi. Jl. Jambal. Jl. Cemara
. Jl. Yogya. Jl. Wira angun-angun. Jl. Gabus. Karang Sari
. Jl. Antapani. Jl. Bahurekso. Jl. Peda. Suka Maju
. Jl. Asia Afrika. Sultan Agung. Suka Pakir. Jl. Jurang
. Jl. ABC -. Jl. Harian Bangga. Suka Haji. Jl. Damar
. Jl. Braga - Bank Mandiri. Jl. Gajah Lumantung. Cikondang. Jl. Sederhana
. Jl. Naripan. Sawung Galing. Cukang Kawung. Jl. Boshcah
. Jl. Sunda. Jl. Rangga Malela. Cikutra Barat. Jl. Setiabudi 
. Jl. Banceuy - Toko Diesel, Otomotif nd. Cipayung. Komplek Perumahan Sadang Serang. Jl. Jujur Mulya
. Jl. Veteran. Jl. Sulanjana - Cafe Persib, Cafe Sulanjana . Jl. Sangkuriang. Jl. Waspada
. Jl. Merdeka . Jl. Purnawarman. Cisitu. Jl. Tawekal
. Jl. Raman Hewan. Jl. Prof. Eyckman. Jl. Kidang. Jl. Sentosa
. Jl. Maulana Yusup. Jl. Dr. Saleh. Jl. Siliwangi. Jl. Sabar Tenterem
. Jl. Supratman. Jl. Prabudi Nuntur. Sumur Bandung
. Jl. Kebon Kawung. Jl. Arya Jipang. Dayang Sumbi
. Jl. Dalem kawung. Jl. Adipati K. Bumu. Jl. Kesehatan. Jl. Ciumbuleuit - Pemancingan,
. Jl. Wastu Kencana - Toko Kembang, Pom. Jl. Kornel. Jl. Pabrik daging. Jl. Ki Putih
. Jl. Cicendo - RS. Mata. Jl. Kalipah Apo - Back Up Konci. Jl. Dr. Slamet. Gn. Agung
. Jl. Lembong. Jl. Pasteur. Gn.Kreumbi
. Jl. Pasir Kaliki - Istana Plaza, Ariyanti,BANDUNG TENGAH . Jl. Dr. Otten. Jl. Ranca Bentang
. Jl. Wirayuda(Braga, Cihampelas). Jl. Dr. Rajiman. Gn. Putri
. Jl. Titiran. Jl. Rotgen. Gn. Batur
. Jl. Tekukur. Jl. Aceh. Jl. Westoff. Jl. Bukit Tunggul
. Jl. Japati. Jl. Sumbawa. Jl. Rumah Sakit. Jl. Menjangan
. Jl. Puter. Jl. Ambon. Jl. Sukiman. Jl. Bukit Jarian
. Jl. Jalak. Jl. Sumatera. Jl. Dr. Cipto. Bukit Dago Utara
. Jl. Dederuk. Jl. Jawa. Jl. Ehrig Curic. Bukit Dago Selatan
. Jl. Puyuh. Jl. Jakarta. Jl. Taman Sari - ITB, BNI. Dago Elos
. Jl. Gagak. Jl. Jend.A.Yani. Jl. Ganesa. Cigadung
. Jl. Gereja. Jl. Dipatiukur  . Jl. Ciung Wanara. Tubagus Ismail 
. Sentot Ali Syahbana. Jl. Surapati. Jl. Munding Laya. Sadang Serang
. Rajawali. Jl. H. Hasan. Jl. Gelap Nyawang - Cafe. Jl. Trunojoyo
. Bangga Dempul. Jl. Bangus Rangin. Jl. Skanda. Jl. Tirtayasa
. Jl. Surya Kencana. Jl. Imam Bonjol. Jl. Raden Patah. Jl. Kyai Gede Utama
. Jl. Hasanudin. Jl. Tengku Umar. Jl. Pager Gunung

Metode Cek Mobil Baru dikala Serah Terima dari Jasa Kirim Mobil

Serah terima maupun delivery Jasa Kirim mobil Bandung baru, ialah disaat yang ditunggu- tunggu sekaligus mendebarkan buat pembeli mobil, terlebih apabila itu ialah mobil baru yang anda beli. Namun jangan sampai euforia memunculkan kita kurang ingat tentang apa saja yang harus ditilik dan di tetetapkan pada mobil baru.

Ada pula sebagian sales nakal meminta pesan karakteristik serah- terima kendaraan lekas ditandatangani oleh pembeli. Sales tersebut ingin memanfaatkan keluguan maupun euforia pembeli mobil buat menutup- nutupi ketidak sempurnaan mobil yang mereka kirimkan ke kosumen maupun mengambil keuntungan orang dengan tidak memberikan bonus- bonus yang semestinya. Anda perlu waspada dan tidak mudah percaya dengan cuma kata- kata dari sang sales. ingat, SEEING IS BELIEVING!

Sampai ada baiknya sobat calon pemilik mobil yang lagi menunggu delivery maupun baru hendak membeli mobil impiannya, mempersiapkan diri dengan pengetahuan yang cukup mengenai apa saja yang harus dicek disaat menerima mobil baru, apabila perlu dibuatkan checklist, apa saja yang tidak boleh terlewat buat diperhatikan.

Berikut Hal- perihal yang harus diperhatikan, dicek dan ditest disaat menerima mobil baru:

  • Lakukan serah- terima kendaraan di rumah
  • Mintalah waktu Jasa Kirim mobil di siang hari
  • Siapkan checklist pemeriksaan
  • Cek dokumen standar: Surat servis, novel panduan/ manual
  • Pastikan tipe maupun varian sesuai permintaan
  • Cek bidang luar: body dan kelengkapan fitur dan pernak- pernik eksterior
  • Cek Bidang dalamnya: kondisi dashboard, doortrim, kursi, langit- langit, dan bagasi
  • Cek dan lakukan test segala fitur dan kelistrikan
  • Cek bagian ruang mesin dan nomor kendaraan
  • Cek kelengkapan standar: ban cadangan, dongkrak dan tools
  • Cek odometer( jarak tempuh)
  • Lakukan test drive
  • Cek bonus yang dijanjikan sales
  • Buat komitmen dengan pengirim apabila ada hal- perihal yang tidak sesuai
  • Mari kita ulas lebih detail mengenai poin- poin di atas satu- persatu:
  • Lakukan Serah Terima di Rumah

Ada 2 opsi posisi serah terima, yakni sobat datang ke dealer buat mengambil sendiri mobil baru, maupun meminta dikirimkan oleh sales yang bersangkutan. Keduanya mempunyai sisi positif, apabila sobat mengambil langsung ke dealer, sobat bisa langsung meminta perbaikan/ rekondisi apabila ada hal- perihal minor yang perlu dilengkapi.

Namun kami lebih menyarankan biar sobat meminta mobil baru dikirimkan dan proses serah terima dicoba di rumah sobat. Mengenai ini buat mengantisifasi apabila terjalin apa- apa dalam ekspedisi dari dealer ke rumah sobat, itu masih jadi tanggungjawab dealer maupun sales yang bersangkutan.

Tidak cuma itu, nyatanya sobat hendak lebih berkuasa di rumah sendiri dan terlepas dari pengaruh pihak penjual di dealer. Memanglah terkesan paranoid, namun ini buat cuma memperkecil dampak. Apabila sobat yakin bisa membawa mobil baru dengan aman dari dealer ke rumah, serah terima kendaraan di dealer pula tidak mengapa.

Waktu Jasa Kirim Mobil Siang Hari

Waktu Jasa Kirim Mobil Siang Hari

Jasa Kirim mobil Bandung - Mintalah pada sales maupun pihak dealer buat melakukan pengiriman mobil baru pada siang hari. Mengenai ini buat mempermudah pengecekan secara visual, karena penerangan oleh matahari disaat siang hari tetap hendak lebih baik dibanding cahaya lampu pada malam hari. Apabila dapat jadi, lakukan pada hari libur maupun akhir minggu, sehingga sobat mempunyai waktu yang banyak buat melakukan pengecekan secara lengkap dan detail.

Siapkan Checklist Pemeriksaan Jasa Kirim Mobil

Jasa Kirim mobil Bandung - Dapat jadi buat orang yang sudah sering membeli mobil maupun sudah sangat faham dengan mobil, tidak perlu mengingat- ingat apa saja yang harus dicek. Namun buat kita yang awam dan tidak bisa beli mobil sesering beli kemilan, kita tidak dapat jadi mengingat segala Mengenai yang harus ditilik. Sampai ada baiknya sobat mencatat apa saja yang harus dicek dalam bentuk ceklist.

Cek Dokumen Mobil dari Jasa Kirim Mobil

Cek Dokumen Mobil dari Jasa Kirim Mobil

Terlebih dahulu mintalah segala dokumen terkai mobil yang dikirim. Pastikan seluruhnya lengkap. Dokumen yang perlu didetetapkan dan dicek tersebut antara lain:

Buku manual, yang memberikan petunjuk manual mengenai konsumsi mobil, fitur dan tata cara memfungsikannya, petunjuk pemeliharaan, petunjuk keselamatan dan keamanan mobil, petunjuk penggunaaan audio head unit dan lain sebagainya. Semacam sesuatu Hp, masing- masing mobil ada novel panduan manualnya.

Novel servis, ini ialah dokumen yang sangat berarti yang memuat informasi dan pencatatan servis berkala maupun insidental. Novel servis tidak boleh tidak ada.

Dokumen pengiriman dan serah- terima kendaraan, yang biasanya sudah disiapkan oleh pihak dealer.

Jasa Kirim mobil Bandung - STNK Sebaliknya, biasanya ada dokumen berupa uraian jika STNK mobil tersebut lagi diurus, karena STNK dan BPKB memerlukan waktu lebih dari satu bulan buat mengurusnya. Pihak Samsat menciptakan pesan uraian jika mobil yang bersangkutan lagi diurus STNKnya. Mintalah dokumen ini, buat berjaga- jaga apabila ada razia oleh pihak kepolisian disaat sobat mengenakan mobil berplat putih tersebut di jalan raya.

Pastikan Tipe dan Varian Mobil

Disaat mengisi form SPK tentu kita sudah memesan tipe dan varian mobil sesuai keinginan dan budget kita. Jangan sampai rasa senang menerima mobil baru membuat kita kurang ingat membetulkan apakah mobil yang dikirim sesuai dengan pesanan kita. Memanglah kecil bisa jadi pihak dealer salah kirim, namun tetap saja bisa jadi itu ada, misalnya mobil yang dikirim tampaknya buat konsumen lain.

Buat membetulkan tipe dan varian cukup simpel, sobat hanya perlu mengidentifikasi perbandingan mobil yang sobat pesan dengan tipe dan varian lain. Mengenai tersebut bisa diketahui dari informasi di berbagai website maupun website otomotif yang bertebaran.

Banyaknya varian dan tipe mobil pada satu merek perlu difahami dengan detail, jangan sampai kita memesan dan membayar buat tipe sangat besar, namun mendapatkan mobil tipe menengah hanya karena kurang teliti maupun ketidaktahuan kita hendak perbandingan tipe- jenis tersebut. Biasanya bukti diri ada pada emblem di balik mobil, perbandingan pernak- pernik bidang luar semacam chrom dan berbagai perbandingan pada bidang dalamnya.

Cek Bidang luar Mobil

Jasa Kirim mobil Bandung - Bagaikan pembeli mobil baru, kita mempunyai hak penuh atas kondisi mobil yang sempurna. jadi sobat tidak perlu merasa segan dan takut dibilang cerewet, karena uang yang kita belanjakan buat membeli mobil bukanlah uang yang sedikit.

Periksalah masing- masing sisi body, depan, balik, atas, samping kiri dan kanan. Pastikan tidak ada cat yang baret maupun body yang kempot. Tata cara memastikannya secara visual pula dengan diraba, spesialnya body bagian dasar yang rawan bersenggolan dengan kendaraan lain maupun benda- barang keras di jalan.

Cek pula bagian kolong, pastikan tidak ada bagian yang cacat, semacam kempot karena berbenturan dengan benda keras, cat yang tergores dan kondisi tidak sempurna yang lain.

Gunakan senter bagaikan peralatan bantu buat cek goresan halus maupun lekukan pada body. Senter pula berguna buat mengecek bagian kolong mobil.

Cek kondisi raga komponen bidang luar tidak cuma body, semacam: lampu utama depan dan balik, lampu kabut, reflektor, antenna, wiper, bumper, fender, kolong spakbor, velg dan ban, grill dan lain- lain.

Apabila ditemui cacat pada body, bagian kolong dan komponen berarti bidang luar semacam lampu utama, wiper, bumper, grill dan lain- lain, kita mempunyai hak buat meminta unit mobil pengganti. apabila cacat tersebut lumayan parah, jangan terima tawaran dari sales maupun dealer buat melakukan perbaikan atas cat. Tidak cuma tidak orisinil, cat ulang berpotensi membuat mobil tersebut belang. Namun apabila cacat tersebut minor dan di bagian yang tidak nampak, Mengenai itu bisa dijadikan alibi buat meminta diskon harga, apabila saja sobat tidak merasa keberatan dengan kondisi kurang sempurna tersebut.

Cek Bidang dalamnya Mobil
Cek Bidang dalamnya Mobil

Sebagian besar bidang dalamnya mobil baru harusnya masih ditutupi plastik pelindung disaat pengiriman , spesialnya bagian jok kursi dan head rest. Dikala saat sebelum mengecek bagian bidang dalamnya, mintalah pihak sales/ dealer buat membuka bungkus plastik tersebut. Sebaiknya sobat tidak melakukan pembukaan plastik ini sendiri, biar apabila ada ketidak sempurnaan maupun kehancuran, pihak dealer tidak bisa menyalahkan sobat atas kehancuran tersebut.

Periksalah dengan teliti masing- masing bagian jok kursi dan headrest, pastikan tidak ada jahitan yang cacat, bentuk yang tidak sempurna maupun terlebih tidak sesuai dengan yang dijanjikan pada brosur. Test segala guna dan fitur- fiturnya, apakah segala dalam kondisi baik. Semacam guna reclining( kemiringan sandaran), sliding( maju- mundur), seat adjuster( ketinggian kursi pengemudi), pelipatan kursi, pengaturan ketinggian head rest, dan lain sebagainya.

Cek kondisi dashboard, apakah dalam kondisi sempurna. Pastikan tidak ada cacat semacam goresan, pengaturan arah exhaust AC yang macet, guna buka- tutup glovebox yang macet dan lain sebagainya.

Cek kondisi doortrim, pastikan tidak ada bagian yang baret, plastik yang tidak kokoh dan lain sebagainya.

Cek bagian bagasi, pastikan segala dalam kondisi baik. Tidak ada bagian yang baret maupun tergores, maupun cacat penciptaan pada bagian- bagian plastik penutup pintu bagasi bagian dalam dan disisi body bagian dalam.

Jangan ragu buat menolak mobil yang dikirim apabila ada cacat pada bidang dalamnya, karena itu ialah hak kita bagaikan konsumen. Bayangkan kita membelanjakan uang ratusan juta rupiah buat mobil yang ada cacat maupun tidak sempurna.

Cek dan Test segala Fitur dan Kelistrikan Mobil
Jasa Kirim mobil Bandung -

Pastikan segala fitur mobil tersebut lengkap sesuai varian dan tipenya. Sehabis itu lakukan test buat mengidentifikasi apakah fitur- fitur tersebut berfungsi sebagaimana mestinya. Sebaiknya, sobat meminta dorongan pihak dealer maupun sales buat mendemonstrasikan fitur tersebut. Pastikan jika masing- masing fitur yang ada bekerja dengan sempurna. Hal- perihal berarti yang perlu didetetapkan dan ditest antara lain:

Pastikan AC berfungsi dengan baik serta indikatornya menyala apabila itu AC Digital.

Pastikan AC berfungsi dengan baik serta indikatornya menyala apabila itu AC Digital.

Jasa Kirim mobil Bandung - Pastikan indikator di cluster meter menyala segala disaat kunci kontak diposisi on, dan sehabis itu indikator tersebut mati segala disaat mesin dihidupkan. Apabila ada lampu indicator yang masih menyala merah maupun kuning disaat mesin sudah dihidupkan, ini menampilkan ada yang tidak beres pada fitur maupun kondisi yang terpaut dengan indicator tersebut.

Test Audio Head Unit baik yang manual maupun yang berupa monitor touchscreen. Sebaiknya meminta pihak dealer menunjukkan fungsi- gunanya. Test pula apabila ada tombol- tombol audio control di palang setir. Alangkah lebih baiknya apabila sobat sudah menekuni terlebih dahulu apa saja fitur pada HU tersebut dan gimana mengoperasikannya.

Test guna fitur- fitur yang dikendalikan dari ruang kemudi, semacam: wiper, washer kaca, dan lain sebagainya.

Test guna fitur- fitur yang dikendalikan dari ruang kemudi, semacam: wiper, washer kaca, dan lain sebagainya.

Test guna lampu- lampu, mintalah pihak dealer duduk di kursi pengemudi buat menghidup dan mematikan segala lampu, sebaliknya sobat terletak di luar buat membetulkan apakah benar lampu- lampu terseburt menyala. Semacam lampu utama depan balik, lampu rem, lampu mundur, lampu sein, lampu LED, lampu bagasi dan lain sebagainya.

Lakukan pengujian fitur- fitur yang berfungsi disaat mobil berjalan, berbarengan dengan test drive mobil baru tersebut. Semacam guna rem, rem tangan( parkir), rem ABS, sensor parkir, cruise control( apabila ada), dan lain sebagainya.

Sebaiknya sobat sudah faham maupun mencatat fitur apa saja yang ada pada mobil opsi tersebut. sehingga tidak ada satu pula fitur yang terlewatkan buat didetetapkan dan ditest.

Cek Ruang Mesin dan Nomor Kendaraan yang di bagikan Jasa Kirim Mobil
Jasa Kirim mobil Bandung -

Sebaiknya sobat sudah mengenali bentuk dan bagian ruang mesin dari berbagai website otomotif, sehingga sedikit banyak bisa mengidentifikasi apakan mobil yang dikirimkan dalam keadaan baik. Karena mesin ialah bagian yang tertutup, bisa jadi cacat itu tetap ada. Pengecekan ruang mesin ini bisa berbarengan dengan membetulkan nomor rangka dan nomor mesin, apakah sesuai dengan yang ada pada dokumen mobil.

Pastikan segala cairan dalam kondisi penuh sesuai standar, semacam oli mesin dengan mencabut stik pengukur tingkatan oli, coolant water dan wiper washer.

Cek kelengkapan mesin, semacam battery, baut- baut pada engine mounting, kabel- kabel dan selang- selang, kondisi raga air intake dan air filter dan hal- perihal lain yang nampak secara visual. Pastikan tidak ada cacat pada bagian- bagian tersebut.

Cek Perlengkapan/ Tools Standar mobil
Jasa Kirim mobil Bandung -

Perlengkapan standar mobil wajib terdapat, karena buat kondisi darurat apabila ada kasus di jalan semacam rusak ban, mobil mogok dan lain sebagainya. Mintalah pihak sales maupun dealer menunjukkan tempat penyimpanan kelengkapan tersebut, Hal- perihal yang perlu di pastikan dan dicek ialah bagaikan berikut:

Cek kondisi ban cadangan( serep),
Jasa Kirim mobil Bandung -

pastikan velg dan bannya dalam kondisi baik. Kasus yang pernah terjalin ialah buat mobil yang velg dan ban serep sama semacam ban standarnya, ban serep terpakai karena salah satu pelek hadapi kehancuran disaat pengiriman maupun disaat ditest oleh pihak dealer, misalnya kena pembatas jalan. Jangan sampai sobat hadapi ban cadangan yang telah rusak sehabis prosesi serah terima berakhir, karena dealer dapat menolak permintaan sobat buat penggantian ban serep baru.

Pastikan Peralatan/ tools yang wajib, semacam berupa kunci sesuai, kunci baut ban, dongkrak, stik dongkrak, towing dan obeng.

Kotak P3K harus ada, karena biasanya sudah disediakan oleh pihak pabrikan/ dealer.

Kunci- kunci istimewa lain, semacam kunci pembuka cover fuse dan port ECU.

Cek Jarak Tempuh Mobil( Odometer)
Cek Jarak Tempuh Mobil
Jasa Kirim mobil Bandung -

Jasa Kirim mobil Bandung - Jarak yang ditempuh mobil baru sepatutnya sangat sedikit, hanya buat keperluan pengetesan oleh pihak pabrikan maupun dealer. Batasan normal jarak tempuh buat pengetesan ialah di dasar 50 km. Apabila jarak tempuh mobil tersebut sudah melewati 50 km, maupun terlebih hingga 100 km, ini perlu diwaspadai mobil yang dikirim pada sobat ialah mobil test drive yang digunakan dealer buat berpromosi. Namun sobat perlu pula memperhitungkan jarak antara rumah dan dealer apabila sobat meminta mobil tersebut diantar ke rumah bukan diambil sendiri ke dealer.

Apabila jarak tempuh mobil baru sudah melebihi 50km, mintalah unit pengganti kendaraan lain maupun gunakan bagaikan argumentasi buat meminta pengurangan Harga pada dealer apabila sobat bisa menerima jarak tempuh tersebut.

Lakukan Test Drive oleh Jasa Kirim Mobil dan Anda
Lakukan Test Drive
Lakukan Test Drive

Sehabis Menerima dari Jasa Pengiriman Mobil, Dini hidupkan mesin dan biarkan dalam kondisi tidak berjalan. Dengarkan suara mesin dan rasakan getaran pada mobil. Mobil baru masa dikala ini harusnya suara dan getaran mesinnya halus, apabila ada getaran yang besar pada putaran rpm rendah, itu berarti ada yang tidak beres. Dalam kondisi tersebut pula cek apakah ada bunyi- bunyian tidak wajar pada mesin dan body mobil.

Disaat melakukan mobil, cek apakah ada bunyi- bunyi tidak wajar dari mesin dan kaki- kaki maupun suspensi. Lakukan test drive dengan didampingi oleh pihak dealer maupun sales. Apabila ada yang tidak wajar, hendak jadi kenyataan buat menolak pengiriman dan berikan ketahui kasus tersebut pada dealer.

Pada mobil bertransmisi manual, test perpindahan gear apakah terasa halus maupun kasar. Sepatutnya tuas transmisi terasa lebih mudah dipindahkan dan tidak ada hentakan- hentakan disaat mobil dijalankan.

Cek Bonus Bonus apabila ada dari Jasa Kirim Mobil
Cek Bonus Bonus apabila ada dari Jasa Kirim Mobil

Jasa Kirim mobil Bandung - Buat menarik pembeli, umumnya Harga Kirim Mobil biasanya sales menjanjikan bonus bonus pernak- pernik, semacam kaca film, karpet, parking sensor, talang air, mud guard dan sebagainya. Sebaiknya tuliskan bonus- bonus tersebut pada SPK, disaat memesan mobil baru, jangan biarkan jadi pemanis bibir sales belaka. Sehabis itu ceklah disaat delivery, apakah bonus- bonus tersebut sudah terpasang, apabila sudah, cek guna dan kerapian pemasangannya.

Buat Komitmen apabila Delivery Gagal maupun Ada Potongan Harga ke Jasa Kirim Mobil
Jasa Kirim mobil Bandung -

Jasa Kirim mobil Bandung - Apabila tampaknya ada cacat yang memunculkan sobat harus meminta penggantian unit baru, maupun sobat menerima adanya cacat minor dengan konsekuensi perbaikan maupun pengurangan harga. Kembali lagi ke rumus dini, jangan percaya hanya pada kata- kata sang sales. Apabila sobat menandatangani pesan serah terima tanpa ada komitmen tertulis yang lain mengenai perbaikan minor maupun potongan harga, pihak dealer dapat mengelak disaat sobat meminta janji tersebut mereka penuhi.

Buatlah komitmen tertulis dengan pihak dealer yang ditandatangani segala pihak, mengenai kapan unit pengganti hendak dikirim maupun kapan perbaikan minor hendak diselesaikan, maupun berapa potongan Harga yang disepakati dan lain sebagainya. Berarti ditulis pula pada komitmen tersebut, jika segala bayaran perbaikan minor yang hendak dicoba hendak ditanggung pihak dealer.

Demikianlah hal- perihal yang berarti diperhatikan, didetetapkan, dicek dan ditest disaat mobil baru sobat datang. Lakukanlah pengecekan dengan teliti, jangan sampai sobat menghasilkan kecacatan sehabis pesan karakteristik serah- terima kendaraan ditandatangani. Dealer tidak hendak menerima komplain maupun keluhan sobat apabila Mengenai itu terjalin, karena dengan menandatangi pesan tersebut, pihak dealer menyangka sobat telah menerima kendaraan dalam kondisi baik.

Dapat jadi cacat tersebut bisa diperbaiki maupun diganti spare part yang tidak sempurna karena masih dalam tanggungan garansi, tetapi sobat tidak lagi mempunyai hak buat meminta penggantian unit mobil yang baru. ingat! Teliti dikala saat sebelum karakteristik tangan! Seeing is believing!

Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: