Jasa Derek Mobil Cempaka Baru - Kelurahan Cempaka Baru mulai dihuni oleh penduduk sejak tahun 1950-an. Nama Cempaka Baru diambil untuk menamakan desa yang baru. Sesepuh Cempaka Baru yang bernama Dirun Tikyodiharjo atau Mbah Dirun. Perkampungan dimulai dengan dibuatnya jalan yang lebar, sehingga bentuk rumah tersusun dengan rapih.

Kelurahan Cempaka Baru merupakan pecahan dari kelurahan Harapan Mulya yang daerahnya dan penduduknya sangat padat. Dipecahnya kelurahan ini karena daerah cempaka baru juga cukup luas bila dijadikan satu kelurahan. Daerah ini punya riwayat yang unik, karena hari jadinya bertepatan dengan tanggal 1 Muharam yang merupakan tahun baru Hijriah. Oleh karena itu warga selalu menyambut dengan sangat meriah yang biasanya dengan membuat tumpeng yang dimakan bersama-sama di jalan sepanjang Cempaka Baru. Kampung ini juga pernah membuat tumpeng yang dijejerkan tumpeng-tumpeng hasil buatan warganya di sepanjang jalan Cempaka Baru.

Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: