Jasa Derek Mobil Rawasari - Rawasari adalah sebuah kelurahan di kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Transportasi Umum ke Jl. Rawasari di Jakarta Pusat . Ingin tahu bagaimana caranya sampai ke Jl. Rawasari di Jakarta Pusat, Indonesia? Moovit helps you membantumu menemukan cara teerbaik untuk sampai ke Jl. Rawasari dengan petunjuk langkah demi langkah dari stasiun transportasi umum terdekat.

Moovit menyediakan peta gratis dan panduan langsung untuk membantumu bepergian di kotamu. Melihat jadwal, rute, jadwal waktu dan mencari tahu berapa lama untuk sampai ke Jl. Rawasari secara langsung.

Mencari pemberhentian atau stasiun terdekat untuk ke Jl. Rawasari? Coba lihat daftar pemberhentian terdekat dari tujuan mu. Pasar Rawasari 1.

Kamu dapat sampai ke Jl. Rawasari dengan Bis atau Kereta. Ini adalah jalur dan rute yang memiliki pemberhentian terdekat -
Bis: 4A, 7F, B12, JAK17, JP04, M46, T47
Kereta: BEKASI LINE, LOOP LINE
Ingin melihat apakah ada rute lain yang dapat membawa mu lebih cepat ke tujuan? Moovit akan membantumu mencari rute dan waktu alternatif. Dapatkan arah dari dan arah ke Jl. Rawasari dengan mudah melalui Moovit app atau Situs Web.

Kami membuat perjalanan ke Jl. Rawasari mudah, alasan itu lah yang membuat jutaan 865 pengguna, termasuk pengguna di Jakarta Pusat, percaya kepada Moovit sebagai app Transportasi Umum terbaik. Kamu tidak perlu mengunduh app untuk bis atau kereta secara terpisah, Moovit adalah app Transportasi Umum yang semua ada didalamnya akan membantumu mencari jadwal terbaik bis dan kereta.

Rawasari sebuah kawasan yang merupakan kelurahan di Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Dahulunya wilayah itu berupa rawa-rawa yang selalu berair, meskipun musim kemarau.

Apalagi pada musim hujan, wilayah itu sering banjir dan jalanannya tidak bisa dilalui. Maka, rawa-rawa tersebut diuruk untuk kawsasan perumahan serta sarana jalan rasya.

Warga setempat menyebut kawasan dengan sebutan Rawasari yang dikenal sampai sekarang. Mungkin maksdunya adalah rawa-rawa yang telah disarikan menjadi tempat permukiman.

Lebih jauh tentang Rawasari itu Zaenuddin HM, menjelaskan dalam bukunya “212 Asal-Usul Djakarta Tempo Doeloe,” setebal 377 halaman, yang diterbitkan Ufuk Press pada Oktober 2012.

Dijelaskan bahwa nama Rawasari pernah identik dengan keramik. Karena di sana sejak akhir 1970an hingga tahun 2000an, menjadi sentra industri keramik di Jakarta.

Saking tersohornya, nama Rawasari pun dikenal hingga luar Jakarta. Sehingga tidak heran jika penggemar dan pecinta keramik dari berbagai daerah datang ke situ untuk sekedar mencari bebegai macam jenis koleksi keramik.

Di kawasan itu seolah tidak pernah sepi dari aktivitas jual beli berbagai macam jenis keramik. Puluhan ruko terlihat berjajar kurang lebih sepanjang sekitar satu kilometer menjalankan usaha yang sama.

Namun, pada 2008 pasar keramik Rawasai itu digusur oleh Pemprov DKI Jakarta dan kemudian dijadikan sebagai lahan hijau berupa trotoar dan taman kota. Demikianlah asal usulnya.

Axact

MRIZKY

Hanya Seorang Penuntut Ilmu, yang ingin mengetahui ilmu tentang SOSMED, Internet Marketing, SEO, STARTUP dan Teknologi terkini, Kami membaca dari berbagai sumber, kemudian kami tulis ulang di blog ini. Kami mohon maaf jika ada yang tidak dicantumkan sumber aslinya, mungkin hanya kelalaian penulis semata, Semoga penulis pertama akan mendapatkan pahala..aamiin

Post A Comment:

0 comments: