Jasa Derek Mobil Tanah Tinggi - Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru memiliki kode pos 10540. Kelurahan ini terletak di kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat. Kelurahan ini memiliki penduduk sebesar 38 ribu jiwa dan luas 62,40Ha 2.

Kelurahan ini berbatasan dengan Kel.Kamp.Rawa di sebelah utara, Kel.Kramat di sebelah barat,Kel.Johar Baru di sebelah timur dan Kel,Johar Baru di sebelah selatan. Terdiri dari 14 RW, dan 196 RT.

Tanah Tinggi adalah satu kawasan perkampungan yang merupakan keluruhan di Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat. Kawasan ini berbatasan dengan Kelurahan Kampung Rawa di sebelah utara, Kelurahan Kramat di barat, serta Keluarahan Johar Baru di sebelah timur dan selatan.

Tentang nama Tanah Tinggi itu Zaenuddin HM menjelaskan di dalam bukunya berjudul “212 Asal-Usul Djakarta Tempo Doeloe,” setebal 377 halaman yang diterbitkan Ufuk Press pada Oktober 2012. Zainuddin menjelaskan bahwa ada 2 versi yang menyebutkan tentang asal usul kasawan Tanah Tinggi di Kecamatan Johar Baru itu.

Versi pertama mengatakan bahwa dahulunya wilayah tersebut merupakan tanah yang tinggi (letak dan posisinya) dibandingkan dengan tanah di daerah laih sekitar Johar Baru. Untuk itulah wilayah tersebut diberi nama Tanah Tinggi dan terkenal sampai sekarang.

Sedangkan versi lainnya lagi mengatakan bahwa dahulu banyak tuan tanah asal Belanda yang hendak membeli tanah di kawasan itu. Namun, khusus di tempa itu, sanga pemilik yang kebanyakan etnis Betawi, memasang harga tinggi alias mahal.

Makanya sang tuan tanah Belanda mengeluh dan batal membali tanah itu. Mereka menyebutnya Tanah Tinggi dan lama-lama menjadi nama resmi kawasan itu

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: